Beberapa koleksi pakaian Lebaran dari Heaven Lights (Sumber gambar: Heaven Lights)

Biar Lebaran Tetap Stylish, Cek Pilihan Outfit dari Merek Fesyen Lokal Ini

20 April 2023   |   12:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Idulfitri atau Lebaran menjadi momentum hari kemenangan bagi umat Muslim di seluruh penjuru dunia. Sebab, hari Lebaran menjadi penanda bahwa umat Muslim selesai menuntaskan salah satu kewajiban agamanya yakni menjalani ibadah puasa dan berbagai ibadah lainnya pada bulan suci Ramadan.

Salah satu tradisi yang identik dengan momentum Hari Raya adalah membeli pakaian baru. Meski setiap orang memiliki alasan yang beragam, secara umum, pakaian baru yang identik dengan Lebaran dimaknai sebagai simbol dari hati yang kembali fitri atau suci. Tak ayal, menjelang Lebaran, banyak merek fesyen lokal yang mengeluarkan koleksi khusus edisi Hari Raya, salah satunya adalah Heaven Lights.

Tahun ini, Heaven Lights kembali berkolaborasi dengan platform ecommerce Blibli untuk menghadirkan koleksi bernuansakan romantisme Spanyol dalam tema Letter from Spain. Koleksi ini terdiri dari scarf premium, aneka potongan tunik dan dress syariah dengan kurasi motif cantik dan timeless, serta pilihan baju koko lengan panjang dan pendek untuk pria. 

Ratih Arsanti, Vice president of Fashion Muslim & Hasanah Blibli, mengatakan saat ini merek fesyen lokal kian diminati masyarakat luas berkat rancangan koleksi dan material yang makin bersaing, termasuk pada ragam pilihan pakaian muslimah.

Oleh karena itu, bersama dengan Heaven Lights, Ratih menuturkan pihaknya ingin menawarkan koleksi fesyen muslimah yang tidak hanya menjawab kebutuhan akan pakaian nyaman yang sesuai syariah, namun juga memberikan tampilan stylish bersahaja yang mendukung gerak aktif saat menjalani berbagai aktivitas saat berpuasa maupun silaturahmi pada momen Idulfitri.

Untuk koleksi kali ini, Blibli dan Heaven Lights juga berkolaborasi dengan desainer Mega Iskanti untuk merancang koleksi terkini yang disiapkan untuk menyambut Idulfitri. Sebelumnya, koleksi tersebut telah dipamerkan dalam annual show Heaven Lights pada 21 Februari 2023 lalu di The St. Regis Jakarta.

"Dengan sematan motif timeless dan potongan desain yang simple yet modern, koleksi ini tak hanya cocok dikenakan dalam beragam kegiatan keagamaan, namun juga layak dan nyaman dikenakan dalam menemani aktivitas harian," kata Ratih.

Untuk Genhype yang sedang mencari rekomendasi outfit Lebaran, berikut adalah beberapa pilihan model pakaian muslim dari Heaven Lights.

1. Scarf

 

Scarf satu ini terbuat dari material original twilight voal atau ultrafine voal dengan finishing twill yang memiliki material dengan Mashra Scarf yang tidak licin, tidak mudah kusut, dan lebih mudah diatur.

Hijab Motif La Carta ini bisa dikenakan untuk mempercantik tampilan saat momen silaturahim lebara bersama keluarga besar. Selain itu, scarf ini juga cocok untuk dipakai sehari-hari dengan padu padan gaya fesyen Muslim terkini.
 

2. Tunik

 

Seri desain tunik ini terinspirasi dari keindahan bunga yang bermekaran di Spanyol, yang tampilannya kian dipermanis oleh rangkaian kata-kata yang menggambarkan kecantikan wanita yang beragam di seluruh dunia. Tunik ini tersedia 4 pilihan motif warna eksklusif yakni Alamanda, Dahlia, Alamand, dan Aster, yang masing-masing menampilkan pesan indah yang mempesona.


3. Gamis

 

Melengkapi koleksi tunik, kolaborasi Blibli dan Heaven Lights turut menghadirkan serangkaian gamis berdesain timeless modest yang berpusat pada dua pola cantik. Adapun materialnya menggunakan poly cotton with soft finishing yang membuat lebih sejuk ketika dikenakan, menjadikan detail pita terlihat manis dan tidak mudah kusut saat dikenakan secara aktif. Ada lima pilihan warna yang tersedia yakni sunny, peony, moss, blush dan black.
 

4.Baju Koko

 


Baca juga: Mengenal Bloke Core Fashion dan Trennya di Indonesia

Tidak hanya untuk wanita, Heaven Light juga menghadirkan berbagai koleksi baju muslim pria dengan material cotton dobby yang nyaman dikenakan saat beribadah maupun silaturahmi dengan sanak famili. Terdiri dari model baju koko potongan lengan panjang dan pendek, koleksi ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni akasia dan hitam.

Editor: M R Purboyo

 

SEBELUMNYA

Agak Sedikit Beda, Begini Tata Cara Salat Gerhana

BERIKUTNYA

Vokalis Kahitna Carlo Saba Meninggal Dunia, Musisi Tanah Air Berduka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: