Wow, 12 Brand Lokal Ini Berkolaborasi dengan Disney
29 July 2021 |
17:30 WIB
Ada kabar gembira bagi para pemilik brand lokal. Pasalnya, Hypefast, house of digital-native brand yang berbasis di Indonesia, akan menggandeng perusahaan global untuk berkolaborasi dengan merek lokal. Langkah ini sekaligus untuk meningkatkan awareness sekaligus membuka peluang brand lokal membuktikan kualitas produk yang dapat disandingkan dengan brand global.
Sebagai langkah awal, Hypefast menjalin kerja sama dengan Disney. Saat ini telah ada 12 merek lokal yang dibantu untuk dapat menggandeng Disney dan meluncurkan koleksi khusus bertema Disney, mulai Juli 2021.
Adapun ke-12 brand tersebut adalah BohoPanna, Letter in Pine, Monomom, Soleram, Sabine and Heem, Nona, Wearstatuquo, Motiviga, Nyonya Nursing Wear, Sideline Label, Nona Rara Batik, dan Bonnels.
Sebagai house of digital-native brand, Hypefast mendorong kemajuan brand lokal di Indonesia dengan melakukan investasi langsung untuk setiap brand terpilih.
Achmad Alkatiri, Founder dan CEO Hypefast mengatakan bahwa pihaknya sangat senang bisa menjembatani brand-brand lokal dan membantu mereka terhubung dan bekerja sama dengan IP yang diakui secara global.
“Melalui kolaborasi ini, brand-brand tersebut dapat menunjukkan kualitas serta inovasi yang luar biasa terutama di ranah desain dan fesyen. Hypefast juga senang dapat membantu brand mendapatkan pengakuan serta membawa mereka ke tingkat yang lebih global,” ujarnya.
Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo memberikan arahan kepada pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk memiliki kebijakan dan strategi yang tepat dalam mengembangkan pasar produk nasional Indonesia.
Salah satunya dengan menggalakan Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), gerakan yang mengajak masyarakat Indonesia untuk bangga, cinta dan membeli produk lokal. Hypefast berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam memajukan pasar produk lokal.
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjelaskan bahwa kolaborasi merupakan salah satu strategi yang mutlak diperlukan untuk menumbuhkan industri ekonomi kreatif di Indonesia.
Menurutnya, banyak produk lokal Indonesia yang memiliki kualitas tinggi dan layak untuk diperhitungkan.
“Saya bangga produk-produk lokal kita sudah bisa berkolaborasi dengan brand global. Saya juga mengajak masyarakat ikut menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” tuturnya.
Dengan penetrasi internet dan media sosial yang tinggi di Indonesia, pertumbuhan jumlah brand lokal di tanah air juga ikut berpengaruh. Ini yang kemudian memberikan kepercayaan diri yang tinggi kepada Hypefast untuk terus mencari brand-brand lokal terpilih.
Brand-brand lokal terpilih tersebut akan diberikan tambahan modal serta dibantu dalam mempercepat pertumbuhan bisnis melalui strategi pemasaran, cross borders, dan bantuan teknologi.
Semua produk dari brand-brand lokal tersebut tersedia di berbagai kanal online, seperti website masing-masing brand, social media, platform marketplace serta toko offline Buiboo.
Editor: Fajar Sidik
Sebagai langkah awal, Hypefast menjalin kerja sama dengan Disney. Saat ini telah ada 12 merek lokal yang dibantu untuk dapat menggandeng Disney dan meluncurkan koleksi khusus bertema Disney, mulai Juli 2021.
Adapun ke-12 brand tersebut adalah BohoPanna, Letter in Pine, Monomom, Soleram, Sabine and Heem, Nona, Wearstatuquo, Motiviga, Nyonya Nursing Wear, Sideline Label, Nona Rara Batik, dan Bonnels.
Sebagai house of digital-native brand, Hypefast mendorong kemajuan brand lokal di Indonesia dengan melakukan investasi langsung untuk setiap brand terpilih.
Achmad Alkatiri, Founder dan CEO Hypefast mengatakan bahwa pihaknya sangat senang bisa menjembatani brand-brand lokal dan membantu mereka terhubung dan bekerja sama dengan IP yang diakui secara global.
“Melalui kolaborasi ini, brand-brand tersebut dapat menunjukkan kualitas serta inovasi yang luar biasa terutama di ranah desain dan fesyen. Hypefast juga senang dapat membantu brand mendapatkan pengakuan serta membawa mereka ke tingkat yang lebih global,” ujarnya.
Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo memberikan arahan kepada pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk memiliki kebijakan dan strategi yang tepat dalam mengembangkan pasar produk nasional Indonesia.
Salah satunya dengan menggalakan Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), gerakan yang mengajak masyarakat Indonesia untuk bangga, cinta dan membeli produk lokal. Hypefast berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam memajukan pasar produk lokal.
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjelaskan bahwa kolaborasi merupakan salah satu strategi yang mutlak diperlukan untuk menumbuhkan industri ekonomi kreatif di Indonesia.
Menurutnya, banyak produk lokal Indonesia yang memiliki kualitas tinggi dan layak untuk diperhitungkan.
“Saya bangga produk-produk lokal kita sudah bisa berkolaborasi dengan brand global. Saya juga mengajak masyarakat ikut menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” tuturnya.
Dengan penetrasi internet dan media sosial yang tinggi di Indonesia, pertumbuhan jumlah brand lokal di tanah air juga ikut berpengaruh. Ini yang kemudian memberikan kepercayaan diri yang tinggi kepada Hypefast untuk terus mencari brand-brand lokal terpilih.
Brand-brand lokal terpilih tersebut akan diberikan tambahan modal serta dibantu dalam mempercepat pertumbuhan bisnis melalui strategi pemasaran, cross borders, dan bantuan teknologi.
Semua produk dari brand-brand lokal tersebut tersedia di berbagai kanal online, seperti website masing-masing brand, social media, platform marketplace serta toko offline Buiboo.
Editor: Fajar Sidik
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.