Ilustrasi desain interior ramah hewan peliharaan. (Dok. Roberto Nickson dari Unsplash)

5 Hal Penting dalam Penataan Ruang biar Anabul Betah di Rumah

31 August 2021   |   07:49 WIB

Memiliki hewan peliharaan ternyata tidak bisa sekadar mengikuti tren, lantaran ada banyak yang harus dipersiapkan agar hewan peliharaan yang mau diadopsi bisa nyaman. Selain menyediakan kebutuhan buat hewan peliharaan, penting juga untuk menyiapkan desain rumah yang cocok dan ramah buat anabul.

Alasannya, tentu saja ada beberapa kebiasaan yang bakal berbeda ketika sudah memiliki anabul di rumah. Jadi biar anabul dan kita tetap nyaman, yuk simak lima tips untuk menata ruangan yang ramah untuk anabul.

1. Ruang khusus untuk buang air dan bersih-bersih.
Hal yang harus disiapkan saat mendesain interior di rumah adalah areak khusus untuk mandi dan untuk buang air yang berbeda. Untuk tempat anabul buang air, Genhype bisa meletakkannya di daerah-daerah yang sering dilewati anabul.

Sementara itu, untuk membersihkan anabul Genhype bisa membuat ruang khusus di taman dekat pusat air untuk membersihkan diri sehabis dari luar rumah untuk berjalan-jalan dan juga bisa dibuat di dalam kamar mandi jika Genhype tidak masalah untuk berbagi tempat dengan anabul.

2. Perabotan berbahan lembut dan kuat.
 

Ilustrasi desain interior ramah hewan peliharaan. (Dok. kevin turcios dari Unsplash)

Ilustrasi desain interior ramah hewan peliharaan. (Dok. kevin turcios dari Unsplash)

Mengingat karakteristik anabul yang bisa saja merusak bahan-bahan furnitur karena gigitan atau cakarannya, maka pemilihan perabotan tertentu dengan bahan yang lembut dan kuat untuk beberapa jenis furnitur seperti gorden dan sofa berbahan kanvas, denim, dan kain serat mikro sintetis merupakan opsi yang bisa dilihat.

3. Tata letak terbuka tanpa barang yang tidak diperlukan.
Tata letak yang terbuka merupakan desain yang penting karena hewan peliharaan suka berjalan-jalan tanpa hambatan, sehingga penting bagi Genhype untuk memastikan penghalang seperti kabel, kawat, hingga barang-barang pecah belah untuk tidak diletakkan di wilayah yang dilewati anabul.
 
1
2


SEBELUMNYA

Endorse Selebgram Vs Beriklan di Instagram, Lebih Efektif Mana?

BERIKUTNYA

6 Kegiatan Anak Ini Bisa Tingkatkan Kesehatan Otak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: