Michael Jackson (Dok. Call Me Fred dari Unsplash)

Keluarga Akan Rekam Lagu Michael Jackson yang Belum Pernah Dirilis

30 August 2021   |   17:53 WIB

Meskipun ulang tahunnya sudah lewat satu hari, yakni 29 Agustus, fans Michael Jackson di media sosial tampaknya masih merayakan hari jadi sang Raja Pop dengan menonton ulang rekaman konsernya yang tersedia di Youtube atau mendengarkan lagu-lagu terbaiknya.

Penyanyi legendaris itu wafat pada tahun 2009, meninggalkan pengaruh dan warisan yang hingga saat ini masih terasa di industri musik serta lagu-lagu yang belum sempat dia rampungkan atau bahkan dirilis.

Keluarga Michael Jackson, melalui adiknya Toriano Adaryll "Tito" Jackson, mengatakan bahwa mereka akan membawa kembali kenangan Michael dengan merilis sejumlah lagu.

Tito yang juga anggota The Jacksons menyampaikan jika mereka berencana untuk merekam beberapa lagu baru termasuk lagu-lagu Michael yang belum pernah dirilis ke publik.

"Akan sangat menyenangkan jika bisa rekaman dengan Michael sekali lagi. Apapun yang mungkin dilakukan, akan kami coba dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti," ujarnya kepada The Sun.

Jika berjalan lancar, album baru ini akan menjadi album studio terbaru The Jacksons sejak 1989.

Michael Jackson, salah satu artis paling terkenal dalam sejarah, merevolusi tren video klip dan pertunjukan langsung (live performance).

Dia memelopori era baru dalam klip lagu-lagunya, memukau penonton dengan keajaiban sinematik dan efek khusus seperti di video klip Thriller, Black or White, dan Scream. Tak hanya itu, dia juga pernah menggunakan trik sulap untuk memukau penonton dalam turnya yang bernilai jutaan dolar.

Hanya empat hari sebelum ulang tahunnya yang ke 63, album pop ikonik, Thriller, mendapat Platinum ke-34 dan menjadi album terlaris kedua di Amerika Serikat. Itu berarti 34 juta kopi album 1982 kini telah terjual di AS saja, menurut data yang dikumpulkan oleh Recording Industry Association of America (RIAA).

Adapun, album The Eagles, Their Greatest Hits (1971-1975), tetap di posisi teratas dengan rekor 38 juta kopi.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Mengenal Data Science & Gamifikasi, 2 Tools Penting Pemasaran Digital

BERIKUTNYA

Vivo Tingkatkan Teknologi Extended RAM Smartphone Y53s

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: