Smartphone Vivo Y53s (Vivo)

Vivo Tingkatkan Teknologi Extended RAM Smartphone Y53s

30 August 2021   |   16:40 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bulan lalu, vendor smartphone Vivo resmi meluncurkan produk ponsel terbarunya, Vivo Y53s. Produk tersebut sebelumnya membawa fitur unik Extended RAM 8GB+3GB. Kini, Vivo mengumumkan bahwa fitur ini mendapatkan peningkatan kapasitas 1GB tambahan.

Product Manager Vivo Indonesia Gilang Pamenan mengatakan bahwa pihaknya memahami bahwa saat ini banyak masyarakat melakukan aktivitas secara virtual. Oleh sebab itu, mereka meningkatkan kemampuan fitur Extended RAM menjadi 8GB+4GB untuk mendorong kinerja ponsel. 

"Penambahan Extended RAM ini kami suguhkan agar konsumen dapat lebih merasakan performa Vivo Y53s yang makin lancar dan nyaman saat menggunakan smartphone ini dalam menjalankan berbagai kegiatan," katanya Senin (30/8).

Dia melanjutkan, penambahan kapasitas menjadi 8GB+4GB Extended RAM bisa pengguna dapatkan melalui pembaruan perangkat lunak (software update) pada perangkat tersebut per tanggal 1 September mendatang.

Sebagai informasi, fitur Extended RAM telah terlebih dahulu hadir pada perangkat komputer. Dalam beberapa waktu terakhir, penggunaannya mulai diaplikasikan ke perangkat seperti smartphone.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan sistem meminjam memori dengan jumlah tertentu misalnya 3GB atau 4GB dari media penyimpanan ponsel (ROM) untuk menambah kapasitas RAM.

Pada perangkat Vivo Y53s, algoritma ponsel bekerja untuk mengambil bagian dari ruang ROM  yang tidak terpakai untuk mengambil alih fungsi RAM. Alhasil, perangkat yang awalnya hanya memiliki 8GB RAM dapat menambah kapasitasnya hingga 12GB.

Vivo mengklaim bahwa fitur ini juga telah didukung dengan teknologi Swap Memory Software, sehingga penggunaan Extended RAM tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal atau ROM pada ponsel.

Buat Genhype yang mau tahu lebih banyak soal spesifikasi ponsel Vivo Y53s termasuk harga rilisnya, bisa cek di sini.

Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Keluarga Akan Rekam Lagu Michael Jackson yang Belum Pernah Dirilis

BERIKUTNYA

Beli Hak untuk 251 Lagu The Beatles, Michael Jackson Disebut Licik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: