Sungjae BTOB. (Dok. Twitter resmi Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea Selatan @mma9090)

8 Artis Korea Selatan Bakal Selesai Wajib Militer Tahun Ini

25 August 2021   |   17:27 WIB

Sungjae & Hyunsik BTOB
 

Hyunsik BTOB. (Dok. Twitter resmi Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea Selatan @mma9090)

Hyunsik BTOB. (Dok. Twitter resmi Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea Selatan @mma9090)

Aktor sekaligus anggota termuda dari boy group BTOB ini juga masuk bersama dengan Jinho PENTAGON dan Hyunsik dari grup yang sama pada 11 Mei 2020 dan diperkirakan akan menyelesaikan wajib militer pada 14 November 2021.

Selama bertugas sebagai tentara aktif, Sungjae dikenal karena partisipasinya dalam beberapa aktivitas di dalam Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea Selatan seperti kampanye #Proud yang mempromosikan keamanan saat Covid-19 sejak November 2020 dan bermain dalam film pendek untuk perayaan Hari Angkatan Bersenjata Korea Selatan yang jatuh pada 1 Oktober setiap tahunnya pada tahun yang sama.

Sama seperti Sungjae dan Jinho, Hyunsik juga masuk program wajib militer pada 11 Mei 2020 dan akan selesai pada 14 November 2021. Meski dia hanya diinformasikan akan bertugas sebagai tentara aktif, tapi dia sempat berbagi kejutan dengan merilis sebuah single berjudul Left Over pada 21 Juli 2020 lalu.

Yang Se-jong
 

Yang Se-jong. (Dok. OCN)

Yang Se-jong. (Dok. OCN)

Aktor yang pernah bermain untuk drama Dr. Romantic dan My Country ini mulai masuk program wajib militer pada 12 Mei 2020 di Divisi ke-27 di Hwacheon, Provinsi Gangwon sebagai tentara aktif.

Sempat menjalani pelatihan selama lima pekan, dia mendapatkan pujian karena menjadi panutan selama proses pelatihan berlangsung. Yang diperkirakan bakal merampungkan kewajibannya pada November 2021.

Jinwoo & Seunghoon WINNER
 

Jinwoo (kiri) dan Seunghoon (kanan) WINNER. (Dok. YG Entertainment)

Jinwoo (kiri) dan Seunghoon (kanan) WINNER. (Dok. YG Entertainment)



Dua anggota boy group WINNER ini mulai melakukan wajib militer pada April 2020, di mana Jinwoo masuk di tanggal 2 April dan Hoony pada 16 April. Setelah menjalankan pelatihan selama empat pekan, keduanya akan bertugas sebagai petugas pelayan publik hingga Oktober 2021.

Editor: Fajar Sidik
 
1
2


SEBELUMNYA

Bangga, Diplomat Perempuan Indonesia Banyak Tampil di Kancah Global

BERIKUTNYA

Agensi Batal Rilis Single Jalapeno & Hentikan Aktivitas Lucas WayV

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: