Poster serial The Squid Game. (Dok. Netflix)

Sutradara Serial The Squid Game Ungkap Inspirasi & Persiapan Produksi

24 August 2021   |   22:00 WIB

Sebagian dari Genhype mungkin penasaran dengan kisah di balik pembuatan cerita dari serial televisi Korea Selatan Squid Game. Film yang mengangkat konsep bertahan hidup ini menceritakan tentang permainan yang brutal dengan hadiah dengan nominal yang fantastis.

Bersamaan dengan rilisnya poster terbaru dari serial ini, sutradara Hwang Dong-hyeok berbagi cerita tentang latar belakang dan proses persiapan dari serial tersebut.

Serial yang dimainkan oleh Lee Jung-jae dan Park Hae-soo sebagai aktor utama ini berkisah tentang 456 peserta dari berbagai latar belakang yang ditempatkan dalam sebuah fasilitas terpencil untuk memainkan permainan masa kecil berkonsep brutal dengan hadiah berupa uang sebesar 456 miliar Won. 

Dua aktor tersebut nantinya akan berperan sebagai teman masa kecil yang kembali bertemu di dalam fasilitas tersebut dan menyadari bahwa ada pengorbanan yang lebih untuk mendapatkan hadiah tersebut, yaitu menyelamatkan diri dalam keadaan hidup dari kekejian para penyelenggara permainan.

Kepada YTN, Hwang bercerita bahwa ide cerita dari Squid Game sudah ada sejak tahun 2008 ketika dia membaca sebuah buku komik tentang sekelompok orang yang masuk ke dalam sebuah permainan ekstrim. Ketika itu, dia mulai berpikir tentang sebuah serial berkonsep bertahan hidup atau survival yang paling dekat dengan Korea Selatan.

Lebih rinci tentang permainan masa kecil di dalam serial tersebut, Hwang mengungkapkan bahwa semua permainan tersebut umum dimainkan oleh warga Korea Selatan. Namun permainan di dalam serial ini dirancang sefatal mungkin dengan sentuhan brutal dan berdarah-darah.

"Saya ingin memberikan kesan ubungan antara permainan penuh nostalgia yang dimainkan di masa kecil dan kompetisi tanpa akhir yang dirasakan orang dewasa saat ini. Ada ironi di dalam memori paling berkesan dan polos yang diubah menjadi realita yang menyeramkan," jelas Hwang sebagaimana diterjemahkan oleh Soompi.

Cerita inilah akhirnya baru bisa dikembangkan selama lebih dari 10 tahun setelah adanya tawaran dari layanan streaming Netflix. Meski proyek ini berbeda dan lebih menantang dibanding beberapa proyek terdahulunya seperti film The Fortress dan Silenced, tapi dia bisa mengeksplor lebih jauh dalam durasi, cerita, hingga pembangunan karakter untuk proyek serial televisi perdananya.

Serial Squid Game akan mulai mengudara di Netflix pada 17 September 2021.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

6 Aksesori Ini Penting untuk Pengendara Sepeda Motor

BERIKUTNYA

Dunkin' Donuts & Krispy Kreme Jual Doffle, Mana Favorit Genhype?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: