Donat waffle (Dok. Dunkin' Donuts Indonesia)

Dunkin' Donuts & Krispy Kreme Jual Doffle, Mana Favorit Genhype?

24 August 2021   |   22:00 WIB

Inovasi di dunia kuliner tidak ada habisnya. Setelah adonan pastry croisant 'dipenyet' dengan mesin waffle menjadi croffle, kini donat pun turut dikembangkan menjadi doffle atau donut waffle. Seperti halnya croffle, doffle juga identik dengan tampilan kotak-kotak bekas panggangan.

Tren doffle di Indonesia mungkin belum seramai croffle yang sekarang bisa kita temu di bakery atau coffee shop terdekat. Namun, langkah Dunkin' Donuts yang merilis doffle tampaknya akan menjadi awal dari era pastry baru.

Sekitar dua pekan lalu, perusahaan yang biasanya menjual donat dengan berbagai topping manis ini merilis kombinasi donat dan waffle, yang mereka beri nama Ddoffle.
 

Ddoffle ala Dunkin' kini tersedia di cabang Bali, Bandung, Bogor, BSD, Jakarta, Malang, Surabaya, Tangerang, dan Papua.

Dengan mengeluarkan uang Rp35.000 untuk 3 varian, Genhype bisa mencoba Ddoffle yang dijual dengan sistem pre-order maupun walk-in. Adapun 3 varian doffle yang tersedi adalah original, cinnamon, dan cheese, dengan pilihan topping seperti chocolate, peanut butter, hazelnut, mint sprinkle dan lemon sprinkle.

Adonan donat yang biasanya mengembang, kali ini disulap menjadi doffle yang sedikit garing di bagian luar dan lembut di bagian dalamnya.

Tentu, tidak perlu waktu lama untuk brand lain mengejar tren ini. Krispy Kreme Indonesia baru-baru ini juga merilis doffle versi mereka, Krispy Kreme Doughnut Waffle.

Sedikit berbeda dari versi Dunkin', doffle Krispy Kreme dijual dengan topping yang sudah ditambahkan pada donut waffle.
 

Ada varian original glazed-nya yang terkenal, classic cinnamon, icing sugar, dark chocolate, white chocolate dan dark chocolate sprinkels.

Doffle Krispy Kreme ini dijual seharga Rp36.000 per 3 potong doffle dan baru tersedia di beberapa cabang Krispy Kreme area Jakarta dan Bekasi.

Jadi, doffle versi siapa yang bakal jadi favorit Genhype?


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Sutradara Serial The Squid Game Ungkap Inspirasi & Persiapan Produksi

BERIKUTNYA

3 Tips Menyimpan Sayuran dengan Pembekuan, Mudah & Tahan Lama!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: