Ilustrasi makanan sehat. (Dok. Margarita Zueva dari Unsplash)

Selain Sayur, Ini 5 Makanan Rendah Kalori yang Bisa Bikin Kenyang

24 August 2021   |   09:40 WIB

Sebagian orang ada kurang menggemari sayur, tapi pada saat bersamaan menghindari banyaknya kalori yang masuk ke dalam tubuh. Kedengarannya mungkin sulut, tapi hal ini dimungkinkan mengingat makanan rendah kalor bukan hanya sayur saja. Ada berbagai opsi lain, yang tak hanya sehat, tapi juga nikmat.

Beberapa alternatif tersebut telah Hypeabis pilihkan dalam daftar berikut. Tak hanya rendah kalori, beberapa makanan sehat dalam daftar ini juga kaya akan air dan serat yang bisa membantu tubuh merasa kenyang lebih lama. Apa saja? Yuk simak daftarnya!
 

1. Labu

 

Ilustrasi makanan sehat. (Dok. Annie Sprat dari Unsplash)

Ilustrasi labu. (Dok. Annie Sprat dari Unsplash)

Buah yang satu ini dikenal memiliki serat dan kalori yang rendah (sekitar 26 kalori per 100 gram) sehingga membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Selain itu, labu juga bisa menjadi salah satu sumber karbohidrat alternatif selain kentang, nasi, dan ubi sehingga cocok untuk kamu yang ingin menjalankan program diet.

Pengolahan labu bisa bervariasi, mulai dari dibakar, dijadikan sup, hingga dipanggang layaknya french fries
 

2. Havermut

 

Ilustrasi havermut. (Dok. Melissa Di Rocco dari Unsplash)

Ilustrasi havermut. (Dok. Melissa Di Rocco dari Unsplash)

Meski makanan yang satu ini telah dikenal sebagai salah satu bahan untuk menu sarapan, tapi havermut jenis rolled oat dinilai memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga tubuh lebih mudah kenyang.

Pembuatan havermut bisa dilakukan dengan menjadikannya sebagai bubur (manis maupun asin) atau dibuat dengan teknik meal-prep dengan merendamnya di dalam air atau susu rendah lemak selama semalaman.
1
2


SEBELUMNYA

Erigo Jadi Perwakilan Indonesia di New York Fashion Week

BERIKUTNYA

Ikuti Langkah Ini untuk Mencegah Stunting dan Gizi Buruk Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: