Hotel Sheraton Jakarta Soekarno Hatta Airport (Sumber gambar: Chelsea Venda/ Hotel Sheraton Jakarta Soekarno Hatta Airport)

Menyaksikan Pesawat Lepas Landas dari Kamar Hotel Sheraton Jakarta Soekarno Hatta Airport

28 October 2024   |   15:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Saat matahari perlahan surut ke arah barat, pemandangan dari kamar Hotel Sheraton Jakarta Soekarno Hatta Airport sedang elok-eloknya. Dari kaca jendelanya yang lebar, pemandangan yang tersaji dari kamarnya cukup berbeda, bukan bentang alam biasa, melainkan landasan pacu Bandara Soekarno-Hatta.

Sore itu, Hypeabis.id berkesempatan mengunjungi satu tipe kamar yang menghadap langsung ke arah bandara tersebut. Kamar bertipe Deluxe dengan pemandangan langsung ke taxiway ini setiap akhir pekan selalu jadi incaran banyak orang.

Terletak di lantai tiga, kamar ini memang menawarkan spot strategis untuk menyaksikan pemandangan unik, berupa hilir mudik pesawat-pesawat yang lepas landas di salah satu bandara paling sibuk di Indonesia tersebut.

Baca juga: Metro Park View Hotel Semarang, Suguhkan Konsep Modern Art Deco yang Asyik di Lokasi Strategis
 

Setelah mendapat renovasi besar, Hotel Sheraton Jakarta Soekarno Hatta Airport memang menunjukkan berbagai perubahan berarti. Lewat konsep Urban Resort, hotel mencoba menawarkan hunian yang modern dan nyaman.  Hotel ini pun telah dilengkapi restoran &More by Sheraton yang menawarkan aneka pastry dan kopi artisan lokal, Daily Social yang menawarkan all day dining hidangan Asia dan Eropa, Pool Bar, serta Unspoken Bar untuk bersantai.

 Hotel Sheraton Jakarta Soekarno Hatta Airport (Sumber gambar: Chelsea Venda/ Hotel Sheraton Jakarta Soekarno Hatta Airport)

Ketika baru menginjakkan kaki di dalam kamar, benar saja tak butuh waktu lama satu pesawat Cililink dengan nuansa khas hijau serta putih mendarat di landasan pacu tersebut. Tak kurang dari 10 menit, giliran Malaysia Airlines dengan warna bodi khas biru dan merah juga mendarat setelahnya.

Duduk bersantai di depan jendela kaca, lalu melihat satu per satu pesawat mendarat maupun lepas landas, membawa satu pengalaman menginap yang sangat unik. Suasana sore yang khas, dengan semburat oranye yang merekah, juga menciptakan pengalaman yang menarik, ketika pesawat-pesawat itu mulai lepas landas di bandara.

Meski kamar ini berada tepat di dekat landasan pacu, ruangannya telah dirancang sedemikian rupa untuk mengurangi kebisingan. Saat pintu maupun jendela telah tertutup, kamar benar-benar kedap suara.

Hal ini membuat Genhype bisa dengan leluasa menikmati pemandangan landasan pacu tanpa perlu terganggu dengan suara pesawat yang berisik. Walau menawarkan pemandangan unik, kenyamanan tetap menjadi kredo yang dipegang teguh.

Secara umum, kamar hotel tipe Deluxe dengan pemandangan taxiway ini juga sudah sangat nyaman. Interior kamarnya menawarkan rasa yang teduh dengan permainan palet warna putih dan cokelat yang cukup kentara.

Dindingnya yang mayoritas berwarna putih berpadu apik dengan elemen-elemen kayu di beberapa sisinya. Sentuhan fotografi berbagai latar ikonik dengan warna hitam putih juga membuat suasana di dalam kamar makin hidup.

Fasilitas di dalam kamarnya pun lengkap. Kasur dengan bantal yang empuk dan ergonomis, serta sprei yang rapi dan bersih tentu saja menjadi higlight utama. Meski tampak sepele, ini bisa menjadi salah satu faktor penting kenyamanan saat tidur.

Selain itu, Genhype pun bisa menikmati akses wifi gratis, peralatan mandi yang lengkap, air mineral, televisi, hair dryer dan setrika, kulkas mini, dan layanan concierge 24 jam.
 

 Hotel Sheraton Jakarta Soekarno Hatta Airport (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Hotel Sheraton Jakarta Soekarno Hatta Airport (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Digital Marketing Manager Achmad Fauzi mengatakan kamar Deluxe dengan pemandangan Taxiway merupakan salah satu tipe yang paling dicari oleh pengunjung setiap minggunya. Tipe kamar ini memang menawarkan pemandangan yang tak biasa, berupa landasan pacu pesawat.

“Kamar ini sudah dilengkapi teknologi kedap suara sehingga tetap nyaman tanpa takut bising. Kemudian, di dalamnya juga menggunakan tiga sensor AC, sehingga bisa langsung mendeteksi suhu tubuh sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Fauzi mengatakan ada beberapa spot terbaik untuk tipe kamar dengan pemandangan taxiway. Tiga di antaranya adalah 3139, 2147, dan 3113.

Setelah mendapat renovasi besar, Hotel Sheraton Jakarta Soekarno Hatta Airport memang menunjukkan berbagai perubahan berarti. Lewat konsep Urban Resort, hotel mencoba menawarkan hunian yang modern dan nyaman.

Hotel ini pun telah dilengkapi restoran &More by Sheraton yang menawarkan aneka pastry dan kopi artisan lokal, Daily Social yang menawarkan all day dining hidangan Asia dan Eropa, Pool Bar, serta Unspoken Bar untuk bersantai.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

3 Fitur di Aplikasi Google Translate yang Wajib Diketahui

BERIKUTNYA

4 Stigma tentang Gen Z yang Bikin Susah Cari Kerja, Simak Penjelasannya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: