Jennie cetak rekor di Billboard Hot 100. (Sumber: X/MnetMcountdown)

Lagu Mantra Milik Jennie Berhasil Debut dalam Billboard Hot 100

24 October 2024   |   22:30 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Melalui kerja kerasnya sebagai grup, para anggota Blackpink kini dapat membuktikan kesuksesan melalui karier solonya. Beberapa waktu yang lalu, para anggota Blackpink mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan kontraknya dengan YG Entertainment, namun masih bergabung atas nama Blackpink.

Alasan para member yang tidak memperpanjang kontrak adalah adanya keinginan mereka untuk berkarier solo. Sama halnya dengan Jennie yang akhirnya mendirikan agensinya sendiri dengan nama Odd Atelier dan baru-baru ini merilis lagu solonya bertajuk Mantra.

Baca juga: Jennie Kasih Bocoran Single Solo Terbarunya Berjudul "Mantra"

Lagu ini disambut dengan baik oleh para penggemar, mengingat ini bukan lah kali pertamanya penyanyi kelahiran 1996 ini merilis lagu solonya. Jennie mampu menyusul rekan sesama member Blackpink, Lisa, untuk menduduki Billboard Hot 100 melalui single terbarunya.

Dilansir dari NME, Jennie sukses menduduki peringkat 98 pada yang minggu yang berakhir pada tanggal 26 Oktober mendatang. Pencapaian ini menandai entri solo pertamanya di Billboard Hot 100. Namun, ini bukan lah kali pertama dirinya berhasil menduduki tangga lagu tersebut.

Sebelumnya, Jennie bersama The Weeknd, serta Lily-Rose Depp berhasil menempatkan lagu kolaborasi mereka bertajuk One Of The Girls dalam tangga lagu ini. Lagu tersebut dirilis untuk kepentingan soundtrack serial HBO yang berjudul The Idol dimana Jennie turut memerankan salah satu karakter dalam serial tersebut.

Tak hanya menduduki Billboard Hot 100, Mantra juga berhasil menduduki Billboard Global 200 di posisi ketiga, serta menempati posisi kedua dalam Billboard Global Excl. AS, dan Digital Song Sales di posisi 10. Rekor ini menjadikannya sebagai salah satu dari 10 lagu terlaris di AS minggu ini.

Jennie juga berhasil menempatkan lagu solo terbarunya ini di posisi 15 Global Apple Music Daily Chart dan berhasil menyabet posisi puncak untuk Mantra (Explicit ver.) dalam Circle Global K-Pop Weekly Chart, serta Mantra (Clean ver.) di posisi 7.

Bukan hanya mendominasi tangga lagu internasional, Jennie bersama lagu solonya juga menjadi perbincangan hangat di Korea Selatan. Hal ini dibuktikan dengan Mantra yang berhasil menempati posisi 2 dalam Bugs, posisi 3 dalam MelOn, posisi 3 pada Genie, dan posisi 3 pada FLO.

Jennie juga masuk dalam salah satu nominasi di MAMA Awards 2024. Mantra juga berhasil debut dalam Billboard Japan Hot 100 di posisi 45, serta menempati posisi 8 dalam Global Spotify Chart dengan lebih dari 4,5 juta pendengar. Uniknya, Jennie juga berhasil melangsungkan debutnya di posisi 2 dalam VIBE Daily Chart.

Baca juga: Gaya Jennie dengan Rambut Blonde di Show Chanel Paris Fashion Week 2025

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Tarif Paspor Naik Mulai Desember 2024, Simak Rincian Biaya dan Tata Cara Pembuatannya

BERIKUTNYA

Coklat Dubai Mendadak Viral, Ini Sensasi Uniknya yang Bikin Penasaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: