Menonton film (Sumber gambar: Unsplash/Krists Luhaers)

Kembali Dihelat, Cek Daftar Film Hari Kedua Jakarta Film Week 24 Oktober 2024 

24 October 2024   |   20:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Festival Jakarta Film Week (JFW) kembali digelar pada 23-27 Oktober 2024. Salah satu festival seni populer di Jakarta itu kini telah memasuki gelaran keempat sejak dihelat pertama kali saat pandemi Covi-19 menjangkiti dunia.

Selama lima hari penuh, festival ini juga bakal menayangkan ratusan film-film terbaik dengan kurasi ketat. Tak hanya itu, sejumlah program seru seperti roadshow, road to Jakarta Film Week, dan masih banyak lagi untuk dinikmati.

Baca juga: 3 Film Indonesia Tayang 24 Oktober 2024, Ada My Annoying Brother

Tahun ini, JFW akan menghadirkan 140 film dari 55 negara di dunia. Bahkan, ada sejumlah film yang bakal ditayangkan lewat program Exclusive Screening 24 Short Films yang bisa diakses secara daring di aplikasi Vidio oleh para sinefil.
 
 


Dihimpun Hypeabis.id dari sumber resmi, berikut daftar film yang diputar pada kamis, 24 Oktober 2024 di CGV Grand Indonesia, Jakarta:

1. Love Lies

Adalah film yang dirilis di Hong Kong, disutradarai oleh Miu-Kei Ho. Film ini mengisahkan tentang dua orang yang terjebak dalam dilema cinta dan kejujuran. Plotnya berfokus pada hubungan antara seorang wanita dan seorang pria yang memiliki rahasia kelam, menguji batasan cinta dan kepercayaan mereka.

Film ini mengeksplorasi tema cinta yang rumit, pengorbanan, dan konsekuensi dari kebohongan. Kisahnya mengikuti seorang dokter kesepian bernama Ng yang jatuh cinta pada Cheung, yang ingin menipunya. Film ini diputar di Audi 7 CGV pada pukul 16.00 WIB.

2. The New Year That Never Came

Merupakan film yang menyentuh hati yang mengangkat tema kehilangan, kerinduan, dan perjalanan waktu. Film besutan Bogdan Muresanu ini mengungkai kisah yang terjadi pada fase ambang revolusi Rumania pada 1989.

Film ini berkisah tentang enam kehidupan sosok yang saling terkait di tengah protes dan perjuangan pribadi. Momen tersebut juga beriringan dengan jatuhnya Ceausescu dan rezim komunis secara tiba-tiba di Rumania.  Film ini diputar di Audi 3 CGV pada pukul 16.20 WIB.

3. Under The Moonlight

Merupakan film besutan Tonny Trimarsanto yang menceritakan sebuah sekolah Islam di Yogyakarta,  di mana semua murid dewasanya adalah transgender. Di tempat tersebut mereka bisa hidup sesuai dengan pilihan mereka, yang sangat kontras dengan dunia luar yang tidak bersahabat.

Kendati para murid di tempat tersebut terus mendapat ancaman, mereka tetap melanjutkan kegiatan sehari-hari dengan penuh keceriaan. Film dokumenter Under The Moonlight merupakan karya ke sekian dari Tonny, seorang sutradara yang karyanya ditayangkan di berbagai festival film di seluruh dunia.

4. Betting with Ghost

Merupakan film besutan Trung Lùn, atau Nguyen Nhat Trung, sutradara, aktor, dan komedian terkenal asal Vietnam. Film ini mengisahkan tentang sosok Lanh, seorang penjudi licik dengan penyakit kronis, yang setuju untuk membantu hantu, Na, mencari anaknya yang hilang dengan imbalan bisa memenangkan judi. 

Namun, setiap kemenangan menyebabkan ayahnya,  menderita. Hingga syahdan, pada akhir hidupnya, Lanh meninggal dengan damai di pelukan ayahnya, mengetahui bahwa dia adalah putra Na yang hilang. Film ini diputar di Audi 11 CGV Grand Indonesia pada pukul 17.00 WIB.

5. Humanist Vampire Seeking Consenting Suicidal Person

Film besutan sutradara asal kanada ini berkisah tentang Sasha, seorang vampir muda yang memiliki masalah serius dan terlalu sensitif untuk membunuh. Syahdan, ketika orang tuanya yang jengkel menghentikan suplai darahnya, nyawa Sasha dalam bahaya. 

Beruntung, dia bertemu Paul, seorang remaja kesepian dengan kecenderungan bunuh diri yang bersedia mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan Sasha. Namun, kesepakatan mereka berubah menjadi petualangan di malam hari untuk memenuhi keinginan terakhir Paul sebelum fajar menyingsing.

6. In The Belly of A Tiger

Bhagole dan Prabhata, petani tak berlahan, mencari pekerjaan di kota tapi gagal. Mereka kembali ke desa yang sedang kacau balau akibat kematian petani lokal yang disebabkan oleh harimau. Perselisihan mengenai kompensasi memanas, dipicu dugaan bunuh diri. 

Ditolak oleh pabrik batu bata yang terlilit utang, pasangan lansia ini bergantung hidup pada putra mereka, Saharsh, yang harus memproduksi 1.000 batu bata setiap hari. Arkian Bhagole dan Prabhata mengorbankan diri untuk menyelamatkan masa depan keluarganya.

Selain film-film dimuka, pada hari ini JFW 2024 juga akan memutar film lain seperti Yohanna, Time Still Turns The Pages, dan Idiot Girls And School Ghost: School Anniversary. Sepilihan film tersebut dapat Genhype nikmati dengan membeli tiketnya via online atau secara langsung di bioskop.

Baca juga: Film Pengepungan di Bukit Duri Angkat Isu Kekerasan di Kalangan Remaja

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Agensi Fifty Fifty Gugat Warner Music Korea Sebesar 20 Miliar Won

BERIKUTNYA

Tarif Paspor Naik Mulai Desember 2024, Simak Rincian Biaya dan Tata Cara Pembuatannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: