ilustrasi (sumber : Oleksandr P /pexels)

Mau Liburan Akhir Tahun? Cek Promo Hotel di 6 Aplikasi Ini

24 October 2024   |   17:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Menjelang akhir tahun, Genhype pasti sudah mulai bersiap-siap untuk liburan panjang baik di dalam maupun luar negeri. Dengan makin banyaknya aplikasi yang menyediakan layanan pemesanan akomodasi, Genhype bisa memilih dari berbagai platform yang menawarkan diskon besar dan promo menarik.

Beberapa aplikasi bahkan memperkenalkan fitur-fitur baru untuk memudahkan pencarian hotel yang sesuai dengan kebutuhan spesifik pengguna, seperti filter berdasarkan lokasi, harga, dan fasilitas yang tersedia.

Baca juga: Daftar 25 Destinasi Wisata Terbaik untuk Dikunjungi Tahun 2025 versi Nat Geo. Ada Raja Ampat dari Indonesia

Dari Traveloka hingga Hotelmurah, berikut beberapa aplikasi pemesanan hotel yang paling sering digunakan, lengkap dengan keunggulan dan penawaran spesial yang bisa membuat liburanmu semakin hemat dan menyenangkan.


1. Traveloka

Traveloka adalah salah satu platform pemesanan hotel dan tiket pesawat terkemuka di Asia Tenggara. Menjelang akhir tahun, Traveloka mengadakan kampanye 10.10 Travel Fest, yang sukses meningkatkan pencarian tiket pesawat dan hotel hingga 127 persen. Pengguna bisa menikmati diskon hingga 80%untuk berbagai pilihan akomodasi dan tiket pesawat. 

Selain diskon besar-besaran, Traveloka juga berkolaborasi dengan mitra-mitra besar seperti Qatar Airways, Millennium Hotels & Resorts, dan Universal Studios Singapore untuk menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Kampanye ini tidak hanya mendorong pemesanan untuk liburan akhir tahun, tetapi juga menyediakan opsi liburan hingga tahun 2025. 


2. Tiket.com

Tiket.com kembali menghadirkan promo besar-besaran Online Tiket Week (OTW) jelang liburan akhir tahun. Mulai dari 23 Oktober hingga 1 November 2024, Genhype bisa menikmati diskon hingga 50 persen dan cashback hingga Rp3 juta untuk semua produk, termasuk hotel, tiket pesawat, dan atraksi wisata.

Promo ini tersedia setiap hari dari pukul 17.00 hingga 21.00 WIB, menjadikan OTW sebagai solusi liburan hemat.  Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung kebutuhan perjalanan pengguna dengan harga spesial, termasuk destinasi populer seperti Bali, Singapura, dan Thailand.


3. Hotelmurah

Bagi pengguna yang mencari hotel dengan harga terjangkau, Hotelmurah.com telah menjadi pilihan tepat. Sebagai perusahaan OTA lokal yang didirikan pada 2017, Hotelmurah memiliki kemitraan dengan lebih dari 600 ribu hotel di seluruh dunia. Keunikan platform ini terletak pada kebijakan larangan membawa pasangan tidak resmi (selain suami atau istri), yang jarang ditemukan di platform lain. 

Menurut CEO Hotelmurah, Ari Sudradjat, sekitar 60 persen hotel di platformnya lebih murah dibandingkan aplikasi lain. Menariknya, bagi pengguna Apple seperti iPhone dan iPad, Hotelmurah juga mendapatkan rekomendasi dari Siri secara organik. Saat ini, mereka sedang mengadakan promo khusus, di mana pemesan dengan transaksi terbesar bisa memenangkan iPhone 16 Pro Max secara gratis hingga akhir tahun.


4. TripAdvisor

Sebagai salah satu platform ulasan dan pemesanan hotel terbesar di dunia, TripAdvisor menawarkan pengalaman yang unik bagi pengguna yang ingin mencari akomodasi berdasarkan ulasan dan peringkat dari jutaan traveler. TripAdvisor tidak hanya membantu pengguna memilih hotel, tetapi juga menyediakan informasi lengkap tentang destinasi wisata dan tempat makan terdekat.

Menjelang akhir tahun, pengguna bisa memanfaatkan promo diskon untuk akomodasi di berbagai destinasi populer di seluruh dunia. TripAdvisor juga kerap menawarkan cashback dan reward points bagi pengguna setia yang melakukan pemesanan melalui platform mereka.


5. Agoda

Agoda dikenal sebagai platform pemesanan hotel dengan jaringan global yang luas, menawarkan pilihan akomodasi dari berbagai kategori, mulai dari hotel mewah hingga guesthouse sederhana. Menjelang liburan akhir tahun, Agoda sering memberikan diskon untuk pemesanan hotel di Asia dan destinasi populer lainnya. Bagi pengguna yang mencari fleksibilitas dalam perjalanan, Agoda menyediakan opsi pembatalan gratis di banyak hotel yang mereka tawarkan.


6. Booking.com

Booking.com adalah salah satu platform pemesanan hotel terbesar di dunia dengan jangkauan akomodasi dari hotel berbintang hingga apartemen dan rumah liburan. Booking.com terkenal dengan antarmuka yang mudah digunakan dan berbagai filter pencarian yang memudahkan pengguna menemukan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Menjelang akhir tahun, Booking.com menawarkan diskon minimum 15 persen hingga lebih untuk pemesanan hotel di destinasi wisata populer. Genhype dapat menyesuaikan tanggal masa inap berdasarkan preferensi pribadi menggunakan tanggal pengecualian di halaman pengaturan. Promo ini akan memiliki visibilitas tinggi dan ditampilkan kepada tamu potensial di berbagai channel marketing seperti landing page, email, notifikasi push, dan banner.

Jadi, platform mana yang bakal digunakan untuk memesan hotel menjelang liburan akhir tahun ini? Dengan berbagai promo dan keunggulan yang ditawarkan, Genhype bisa memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran liburanmu.

Baca juga: 5 Acara Musim Gugur Seru di Hong Kong untuk Liburan Sehat

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Daftar 25 Destinasi Wisata Terbaik untuk Dikunjungi Tahun 2025 versi Nat Geo. Ada Raja Ampat dari Indonesia

BERIKUTNYA

Ini Kata Aktris Asal Korea Selatan Park Shin-hye tentang My Annoying Brother Versi Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: