Aktor George Clooney dan Sydney Pollack dalam film Michael Clayton yang diproduseri oleh Jennifer Fox (Sumber gambar: tangkapan layar laman IMDb)

Jennifer Fox Akan Menjadi Produser Ajang Governors Awards Tahun Ini

24 October 2024   |   08:54 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Peraih nominasi Oscar Jennifer Fox akan kembali memproduksi ajang Governors Awards ke-15 untuk Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Penunjukannya membuat Fox telah memproduksi acara tersebut sebanyak 6 kali.

Presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences Janet Yang menilai bahwa Fox adalah produser teladan. Dengan begitu, AMPAS senang menyambutnya kembali ke Governors Awards untuk keenam kali.

“Keahliannya tak tertandingi, dan kami menantikan acara yang menggembirakan untuk memberi penghormatan kepada pencapaian Richard Curtis, Quincy Jones, Juliet Taylor, Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli,” katanya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id.

Baca juga: 5 Film Terpopuler Jennifer Lawrance, Silver Linings Playbook Hingga Winter's Bone

Dia mengungkapkan, Quincy Jones dan Juliet Taylor akan mendapatkan Honorary Oscars dalam ajang Governors Awards. Sementara itu, Richard Curtis memperoleh Jean Hersholt Humanitarian Award.
Adapun, produser Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli akan menerima penghargaan Irving G. Thalberg Memorial Award.

Pada kesempatan yang sama, Fox mengungkapkan kegembiraannya kembali ditunjuk untuk memproduksi Governors Awards pada 2024. “Ini benar-benar sebuah sorotan untuk menghormati karier individu-individu berbakat seperti itu dan membantu memulai musim Oscar,” ujarnya.

Fox telah memproduksi atau menjadi produser eksekutif beberapa film paling ikonik dalam 20 tahun terakhir, termasuk film yang menjadi debut penyutradaraan Tony Gilroy, yakni Michael Clayton.

Film tersebut masuk dalam 7 nominasi Oscar – termasuk Film Terbaik. Dia memulai karier industri film dalam pengembangan dan produksi di Universal Pictures. Fox menghabiskan enam tahun berikutnya dengan perusahaan produksi Steven Soderbergh dan George Clooney, yakni Section Eight.

Di perusahaan itu, dia menjadi produser film dengan judul-judul terkenal seperti Syriana, Good Night, and Good Luck., A Scanner Darkly, dan The Informant!.

Karya film yang lain termasuk Duplicity, The Bourne Legacy, We Need to Talk about Kevin, Nightcrawler, Roman J. Israel, Esq., Velvet Buzzsaw, The Report, The Last Duel, dan Magazine Dreams.

Dia juga sedang menggarap film berikutnya, yakni The Pack. Fox juga memproduksi Governors Awards ke-10, ke-11, ke-12, ke-13 dan ke-14 dari Academy.

Untuk diketahui, Honorary Oscars adalah penghargaan untuk menghormati perbedaan luar biasa dalam pencapaian seumur hidup, kontribusi luar biasa bagi keadaan seni dan sains perfilman dalam disiplin apa pun, atau untuk layanan luar biasa bagi Academy.

Jean Hersholt Humanitarian Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada seorang individu dalam seni dan sains perfilman yang upaya kemanusiaannya telah berkontribusi bagi industri dengan mempromosikan kesejahteraan manusia dan berkontribusi untuk memperbaiki ketidakadilan.

Irving G. Thalberg Memorial Award adalah penghargaan kepada produser kreatif yang karyanya mencerminkan kualitas produksi film yang tinggi secara konsisten.

Acara Governors Awards akan berlangsung pada Minggu, 17 November 2024, di Ray Dolby Ballroom di Ovation Hollywood.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke-53, Jennifer Lopez Luncurkan Bisnis Kecantikan JLo Body

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Lima Alasan Pelaku UMKM Perlu Membuat Perencanaan Keuangan yang Matang

BERIKUTNYA

3 Film Indonesia Tayang 24 Oktober 2024, Ada My Annoying Brother

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: