Jennifer Lawrance dalam film American Hustle (Sumber gambar: tangkapan layar laman IMDb)

5 Film Terpopuler Jennifer Lawrance, Silver Linings Playbook Hingga Winter's Bone

09 January 2024   |   22:51 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Aktris Jennifer Lawrence menjadi perbincangan beberapa waktu belakangan lantaran perannya dalam film No Hard Feelings yang tayang di platform streaming Netflix. Aktris cantik yang telah meraih banyak penghargaan itu tercatat menjadi salah satu bintang papan atas dunia yang memerankan banyak film.

Baca juga: Sekuel Film M3GAN Kembali Mengangkat Sisi Gelap Teknologi AI

Jennifer Lawrence merupakan aktris kelahiran Agustus 1990 di Amerika Serikat. Kariernya dalam industri seni peran bermula saat seorang agen di industri hiburan mendengarnya melakukan cold reading. Pada saat itu, kemampuannya dalam membaca menjadi yang terbaik mengingat usianya masih 14 tahun.

Dari 2006 sampai 2007, dia tercatat berperan sebagai bintang tamu dalam beberapa serial televisi. Namun, dia berhasil menjadi aktris utama dalam seri komedi berjudul The Bill Engvall Show pada 2007 dan berhasil menyabet penghargaan sebagai Outstanding Young Performer in TV Series pada 2009 dalam ajang Young Artist Award.

Jennifer mulai berperan dalam film layar lebar lewat karya berjudul Garden Party pada 2007. Setelah itu, berbagai karya bioskop dibintanginya. Tidak hanya itu, jumlah koleksi pialanya juga terus bertambah.

Dia tercatat pernah meraih penghargaan Aktris terbaik dalam ajang Academy Award atau Piala Oscar pada 2013. Selain itu, ajang Golden Globe Award juga menjadi salah satu yang pernah dimenangkannya.

Beberapa penghargaan yang pernah diraihnya merupakan bukti kepiawaiannya dalam memerankan karakter sebuah karya. Nah, bagi yang tertarik dengan aktingnya Jennifer, berikut film-film yang wajib masuk dalam daftar tontonan.


1. Silver Linings Playbook

Film pertama Jennifer Lawrence yang wajib masuk dalam daftar tontonan adalah Silver Linings Playbook. Karya yang mendapatkan arahan dari sutradara David O. Russel itu mengantarkan sang aktris merah Piala Oscar untuk kategori Best Performance by an Actress in a Leading Role pada 2013.

Film ini juga berhasil membuat Jennifer memenangkan Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Comedy or Musical dalam ajang Golden Globe Award pada 2013.

Silver Linings Playbook adalah film yang bercerita tentang seorang guru yang kembali tinggal bersama orang tuanya dan berusaha berdamai dengan mantan istrinya. Namun, segala sesuatunya menjadi berubah ketika bertemu dengan Tiffany yang diperankan oleh Jennifer. Tiffany adalah gadis misterius yang memiliki masalah.


2. Joy

Joy adalah film lainnya dari Jennifer Lawrence yang harus ditonton. Karya dari sutradara David O. Russel ini juga mengantarkan sang aktris meraih banyak penghargaan dalam industri seni peran.

Karya ini membuat Jennifer memperoleh penghargaan untuk kategori Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Comedy or Musical pada 2016. Pada tahun yang sama, karya ini juga mengantarkannya masuk dalam nominasi Best Performance by an Actress in a Leading Role dalam ajang Academy Award pada 2016.


3. Hunger Games

Film lain yang tidak boleh dilewatkan oleh Genhype adalah Hunger Games, yakni The Hunger Games, The Hunger Games: Catching Fire, dan The Hunger Games: Mockingjay - Part 1 & Part 2.

Karya The Hunger Games mengantarkan Jennifer masuk dalam nominasi berbagai penghargaan. Salah satu di antaranya adalah Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films.

Data Box Office Mojo menunjukkan bahwa The Hunger Games yang rilis pada 2012 atau bagian pertama berhasil meraih perkiraan pendapatan kotor sebesar US$695, 22 juta dari seluruh dunia. Dari total itu, pasar domestik Amerika Utara memberikan kontribusi sebesar US$408,01 juta.


4. American Hustle

American Hustle menjadi film lainnya dari Jennifer Lawrence yang dapat menjadi tontonan. Dalam karya yang mendapatkan arahan dari sutradara David O. Russel itu, sang aktris meraih piala Golden Globe pada 2014 untuk kategori Best Performance by an Actress in a Supporting Role in a Motion Picture.

American Hustle bercerita tentang sepasang penipu yang dipaksa bekerja untuk agen FBI guna menjebak penjahat lainnya. Dalam film ini, Jennifer berperan sebagai seorang wanita bernama Rosalyn Rosenfeld.


5. Winter's Bone

Winter's Bone adalah film Jennifer Lawrance yang juga perlu ditonton jika Genhype ingin menyaksikan kepiawaiannya dalam berakting. Karya dari sutradara Debra Granik itu mengantarkannya masuk dalam nominasi Best Performance by an Actress in a Leading Role di ajang Academy Award pada 2011.

Winter’s Bone bercerita tentang kehidupan miskin sebuah keluarga di daerah Ozarks, Missouri. Pada suatu waktu, ayah dari keluarga itu menghilang dan membuat sang anak, yakni Ree Dolly yang diperankan oleh Jennifer memutuskan untuk mencarinya. 

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Prediksi Setlist dan Cara Beli Tiket Konser Wave To Earth di Indonesia

BERIKUTNYA

Lapangan Tenis Jadi Tujuan Olahraga Terpopuler 2023 Versi Garmin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: