Film Blade (Sumber gambar: YouTube Marvel Entertainment)

Marvel Hapus Blade dari Kalender Rilis 2025, Slotnya Diisi Film Disney

23 October 2024   |   11:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Blade produksi Marvel Studios makin gaib. Film yang menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU) itu mulanya dijadwalkan rilis pada 7 November 2025. Namun, jadwal tersebut kini telah menghilang. Slot pada tanggal tersebut bahkan telah terisi film Disney Predator: Badlands.

Produksi film Blade memang punya jalan yang cukup rumit. Film yang dibintangi oleh pemenang Oscar dua kali, Mahershala Ali, pertama kali diumumkan di San Diego Comic-Con pada 2019. Namun, belum mulai produksi, film ini telah ditunda.

Penundaan pertama terjadi karena dunia mengalami musibah pandemi Covid-19. Kemudian, penundaan kedua terjadi karena industri film Hollywood mengalami aksi pemogokan massal. 

Baca juga: Fakta Menarik Film Thunderbolts: Villain ikonik Marvel Bersatu

Mengutip Deadline, penundaan yang berkepanjangan ini bahkan sampai membuat film ini dua kali mengganti pengarahnya. Sutradara pertama adalah Bassam Tariq yang mulanya mengincar tayang musim gugur 2022. Kemudian, dia digantikan oleh Yann Demange, yang kini juga mundur.

Sekarang, Blade bahkan belum menunjuk sutradara baru. Mengingat kerumitan produksi yang terjadi hari ini, Marvel tampak tak bisa memaksakan slot tanggal tayang yang telah direncanakan. Akhirnya, rencana pun mesti diubah kembali.

Di luar hal itu, Bos Marvel Kevin Feige pernah mengatakan pihaknya ingin membuat film Blade yang terbaik yang pernah ada. Studionya tidak ingin membuat film tersebut sampai mereka benar-benar meramu naskahnya dengan bagus.
 

Blade adalah salah satu karakter bertema horor paling klasik dalam Marvel. Pasalnya, dia dapat menggunakan kekuatan vampir tanpa kelemahan saat siang hari. Hal ini memicu misinya untuk membasmi penghisap darah dari bumi.

Karakter ini pernah mendapat eksplorasi dalam film Blade II (2002) dan Blade: Trinity (2004). Secara keseluruhan, film tersebut meraih US$418,1 juta di box office seluruh dunia. Kemudian, karakter Blade juga sempat muncul di film Deadpool & Wolverine (2024). Kala itu, karakter ini diperankan oleh Wesley Snipes dan mampu meraup US$1,3 miliar secara global.

Kendati Blade mengalami penundaan, Marvel telah menyiapkan sejumlah kejutan baru. Ada tiga judul Marvel yang akan tayang pada 18 Februari 2028, 5 Mei 2028, dan 10 Novembr 2028. Menariknya, belum ada judul resmi yang dirilis meski jadwal penayangan telah dirilis. 

Baca juga: Mengenal Doctor Doom Versi Komik Marvel, Villain Tangguh yang Bakal Diperankan Robert Downey Jr

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Babak Playoff MPL ID Season 14 Dimulai, 6 Tim Siap Berkompetisi Jadi yang Terbaik

BERIKUTNYA

Alasan Joko Anwar Baru Filmkan Skenario Pengepungan di Bukit Duri Setelah 17 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: