6 tim lolos babak playoffs (Sumber gambar: laman MPL ID Season 14)

Babak Playoff MPL ID Season 14 Dimulai, 6 Tim Siap Berkompetisi Jadi yang Terbaik

23 October 2024   |   12:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 14 memasuki babak-babak akhir. Pada hari ini, Rabu, 23 Oktober 2024, 6 tim akan bertanding di babak Playoff dengan 2 di antaranya langsung masuk ke ronde 2. 

Berdasarkan laman MPL Indonesia Season 14, tim yang akan bertanding pada hari ini adalah Bigetron Alpha, Alter Ego, Fnatic Onic, dan Geek Fam. Pada pertandingan pertama, Bigetron Alpha akan berhadapan dengan Alter Ego pada pukul 13.00 WIB.

Sementara itu, Fnatic Onic akan bertemu dengan Geek Fam pada pukul 18.15 WIB pada pertandingan kedua. Para pemenang dalam pertandingan ini akan berhadapan dengan Team Liquid ID dan RRQ Hoshi yang telah menunggu di ronde kedua.

Baca juga: Jadwal Lengkap Babak Playoff MPL ID S14, Adakah Team Jagoan Genhype?

Pertandingan babak Playoff ronde kedua akan berlangsung pada Kamis, 24 Oktober 2024. Pertandingan pertama akan berlangsung pada 13.00 WIB dan kedua pada 18.15 WIB.

RRQ Hoshi dan Team Liquid ID langsung lolos ke ronde kedua babak Playoff setelah masing-masing berhasil menduduki peringkat 1 dan 2 dalam regular season yang berlangsung selama 9 minggu. RRQ berhasil menduduki peringkat pertama dengan match point 13. Sementara itu, Team Liquid ID berhasil meraih peringkat kedua setelah memperoleh match point 12.

Bigetron Alpha, Fnatic Onic, Geek Fam, dan Alter Ego harus menjalani ronde 1 babak Playoff lantaran masing-masing menempati posisi 3, 4, 5, dan 6. Sementara itu, 3 tim dengan peringkat paling bawah, yakni Dewa United Esports, Rebellion Esports, dan Evos Glory tidak lolos ke babak ini.

Babak semifinal Lower Bracket dan final Upper Bracket akan berlangsung pada Jumat, 25 Oktober 2024. Kemudian, babak babak final Lower Bracket akan diadakan pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

Adapun, babak Grand Final akan berlangsung pada Minggu, 27 Oktober 2024 pukul 17.00 WIB. Tim yang akan masuk dalam babak grand finals adalah pemenang dari final upper bracket dan final lower bracket.

Untuk diketahui, MPL Indonesia Season 14 diikuti oleh 9 tim esports. Pertandingan dimulai dari babak Regular Season yang berlangsung selama 9 pekan dari Jumat, 9 Agustus 2024 dan berakhir pada Minggu, 6 Oktober 2024. Dari babak itu, tim dengan posisi 1-6 masuk ke dalam babak Playoff untuk melakoni pertandingan lanjutan, dan berebut menjadi juara. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

G-Dragon Bakal Tampil di MAMA Awards 2024, Comeback Setelah 9 Tahun

BERIKUTNYA

Marvel Hapus Blade dari Kalender Rilis 2025, Slotnya Diisi Film Disney

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: