Ilustrasi wine (Sumber: Pexels/Florent Bertiaux)

Hong Kong Gelar Perayaan Kuliner dan Anggur Terbesar di Asia, 23-27 Oktober 2024

23 October 2024   |   08:41 WIB
Image
M. Taufikul Basari Jurnalis dan Editor Hypeabis.id

Hong Kong kembali menggelar salah satu acara kuliner dan anggur terbesar di Asia, Hong Kong Wine & Dine Festival 2024. Acara yang dinanti-nantikan ini akan berlangsung pada 23-27 Oktober 2024 di Central Harbourfront Event Space, menawarkan pengalaman gastronomi yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Festival ini akan dibuka pada 23 Oktober pukul 19:30 waktu setempat dan akan berlangsung hingga 23:00. Pada hari-hari berikutnya, acara akan dimulai lebih awal, dengan jam operasional dari pukul 16:00 hingga 23:00 pada 24 dan 25 Oktober, serta dari pukul 12:00 hingga 23:00 pada 26 dan 27 Oktober.

Festival tahun ini lebih besar dari yang diadakan tahun lalu dengan target pengunjung mencapai 150.000, meningkat dari 140.000 pada 2023. Kurang lebih 300 stan dari 35 negara dan wilayah bakal meramaikan Hong Kong Wine & Dine Festival 2024. 

Baca juga: 5 Acara Musim Gugur Seru di Hong Kong untuk Liburan Sehat

Wilayah penghasil anggur terkenal seperti Bordeaux, Prancis, dan Argentina akan hadir bersama negara-negara penghasil anggur yang lebih baru seperti Australia. Selain itu, China, Jepang, Finlandia, dan Thailand juga akan ikut serta. Bahkan area pameran untuk perusahaan dari China daratan bakal dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu. 

Central Harbourfront Event Space, yang terletak di Pulau Hong Kong, akan menjadi pusat kegiatan festival. Pengunjung dapat masuk melalui dua pintu utama: satu di Central, dekat Central Pier No.10, dan satu lagi di Admiralty, dekat Tamar Park.

Tiket masuk dijual seharga HK$40 (sekitar Rp80.000) per orang, dengan diskon setengah harga untuk lansia berusia 65 tahun ke atas, anak-anak berusia 3 hingga 12 tahun, pelajar penuh waktu, dan individu dengan disabilitas.

Pengunjung dapat menikmati berbagai rasa anggur dari seluruh dunia. Daya tarik lainnya adalah Lounge Harbour, yang menawarkan pemandangan 180 derajat Victoria Harbour dan koktail yang disiapkan oleh bartender terkenal.

Selain mencicipi anggur dan makanan, pengunjung juga dapat mengikuti lokakarya tematik yang dipandu oleh chef dan sommelier ternama. Ada selusin koki dari restoran berbintang Michelin, tempat makan yang direkomendasikan Bib Gourmand, dan beberapa dari Asia's 50 Best Bars. 

Hiburan musik dari penyanyi internasional dan lokal akan menambah semarak suasana festival. Ada pula pesta Halloween setelah pukul 6 sore pada akhir pekan. Para pengunjung dianjurkan untuk datang dengan kostum terbaik mereka.

Jika Genhype sedang menuju Hong Kong akhir pekan ini, pertimbangkan untuk mampir di Festival Wine & Dine! 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah  

SEBELUMNYA

Sinopsis Venom: The Last Dance, Mulai Tayang di Bioskop 23 Oktober 2024

BERIKUTNYA

Cerita Febby Rastanty Keluar dari Zona Nyaman Akting di Film Wanita Ahli Neraka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: