Aktris Prilly Latuconsina berfoto dengan kapal yacht miliknya. (Sumber gambar: Prilly Latuconsina/Instagram)

Spesifikasi & Harga Kapal Yacht yang Dibeli Prilly Latuconsina

22 October 2024   |   12:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jika kebanyakan selebritas memamerkan mobil atau jet pribadinya, lain hal dengan aktris Prilly Latuconsina. Dara keturunan Ambon dan Sunda ini baru saja membeli kapal yacht. Kapal tersebut dibeli sebagai kado untuk dirinya sendiri, sekaligus kendaraan untuk memenuhi hobinya memancing dan free diving di lautan.

"Unboxing kado dari aku untuk aku. Akhirnya, yacht pertamaku! Kapanpun mau mancing dan free diving tinggal gas," tulis Prilly dikutip dari akun Instagram @prillylatuconsina96.

Seperti diketahui, Prilly memang memiliki hobi memancing dan free diving. Lewat akun media sosial pribadinya, artis berusia 28 tahun itu kerap membagikan momen dirinya mengunjungi pantai-pantai di Indonesia untuk memuaskan hobinya yakni free diving dan memancing.

Bahkan, saat menyelami lautan, Prilly juga tak ragu berinteraksi langsung dengan hewan-hewan laut besar seperti Mantau Hiu Paus. Begitupun saat memancing, perempuan kelahiran 15 Oktober 1996 ini tampak piawai menggunakan alat pancing untuk menangkap ikan-ikan di laut lepas. 

Baca juga: Deretan Koleksi Kapal Superyacht Bos Teknologi Dunia, Harga Selangit dengan Teknologi Tercanggih
 

Sebagian dari Genhype mungkin bertanya-tanya, berapa harga kapal yacht yang dibeli oleh Prilly Latuconsina?

Diketahui dari foto-foto yang diunggah Prilly, kapal yacht yang dibelinya merupakan jenis Merry Fisher 795 buatan perusahaan kapal Prancis, Jeanneau. Mengutip dari situs resmi Jeanneau, kapal yacht milik Prilly ini dilengkapi mesin Yamaha dengan kecepatan mencapai 200 horse power (hp). 
 

Tampilan luar kapal yacht Merry Fisher 795. (Sumber gambar:

Tampilan luar kapal yacht Merry Fisher 795. (Sumber gambar: Jeanneau)

Kapal dengan panjang 7,34 meter dan lebar 2,99 meter ini memiliki kokpit berbentuk U, yang diisi sebagai ruang kemudi, sekaligus fasilitas kompor dan wastafel untuk keperluan dapur. Sementara sisi kirinya, terdapat sepasang kursi dan meja yang bisa difungsikan sebagai ruang bersantai untuk makan sekaligus menikmati pemandangan laut lepas.

Ruang kemudinya pun bisa menampung dua atau bahkan empat orang, tergantung bentuk atau ukuran badan. Untuk kecepatan, kapal ini bisa mencapai di atas 40 km/jam, tergantung pada kondisi ombak dan angin.

Sementara itu, pada bagian bawahnya, terdapat kamar tidur dengan AC dan toilet yang bisa digunakan selama berada di atas kapal. Kamar tidur itu juga dilengkapi sebuah ventilasi pada bagian atasnya, yang menjadi akses menuju atas kapal.
 

Tampilan luar kapal yacht Merry Fisher 795. (Sumber gambar: Jeanneau)

Tampilan interior kapal yacht Merry Fisher 795. (Sumber gambar: Jeanneau)

Ruang santai juga tampak hadir di bagian belakang kapal yang luas, dan dilengkapi dengan satu kursi dan bangku panjang serta meja kecil. Area ini menjadi spot yang bisa digunakan untuk bersantai sembari menikmati pemandangan laut biru yang indah, atau berjemur. 

Area belakang juga dilengkapi dengan tangga exit boat pada beberapa sisinya yang membuat pengguna bisa turun ke laut dengan aman. Misalnya, untuk keperluan snorkeling ataupun diving. Begitu juga pada bagian depannya yang dilengkapi dengan pagar, sehingga aman untuk digunakan sebagai ruang bersantai. 

Dengan semua fasilitas tersebut, kapal yacht berjenis Merry Fisher 795 ini memiliki bobot seberat 2.153 kilogram, dan harganya ditaksir mencapai US$165.638 atau sekitar Rp2,5 miliar.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypeprofil Sutradara Ryan Adriandhy: Merawat Mimpi Masa Kecil Menjadi Animator

BERIKUTNYA

Menteri Kebudayaan Fadli Zon Ingin Repatriasi Minto Stone Warisan Mataram Kuno

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: