Lapangan Badminton (Sumber Gambar: Unsplash/Charlesdeluvio)

China Amankan Tiga Medali di Denmark Open 2024

22 October 2024   |   08:41 WIB
Image
Fasya Kalak Muhammad Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

BWF World Tour Victor Denmark Open 2024 memasuki babak final. Tournament yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark ini menyisakan 10 wakil terbaik yang akan memperebutkan gelar kejuaraan level 750 ini. Namun sayangnya pada babak ini tidak diisi oleh wakil Indonesia.

Dilansir dari Instagram resmi bwf.official, babak final Denmark Open 2024 dimulai pada Minggu (20/10/2024) pukul 17.00 WIB. Pada pertandingan pertama di sektor ganda campuran, menampilkan duel sengit rekan senegara China, Feng/Huang melawan Jiang/Wei. 

Baca juga: Indonesia Gagal Bawa Medali Denmark Open 2024

Pada babak awal Jiang/Wei mendominasi permainan dan berhasil mengambil game pertama dari seniornya. Namun dua babak setelahnya pasangan ini tertinggal, dan membuat Feng/Huang unggul dan memenangkan pertandingan sebagai juara Denmark Open 2024. 

 


Laga kedua berasal dari pertandingan tunggal putri, di mana peraih emas Olimpiade 2024, An Se Young dari Korea, berhadapan langsung dengan peraih emas kejuaraan Asia, Wang Zhi Yi dari China. Laga berakhir dengan kemenangan Zhiyi atas An, dengan skor akhir 21-10, 21-12.

China kembali mengirimkan wakil pada pertandingan ketiga. Kali ini unggulan satu Liu/Tan, akan menghadapi pasangan Jepang, Rin/Kie. Laga berakhir dengan kekalahan pertama dari China di babak final, dan membuat Rin/Kie menyandang gelar juara Denmark Open 2024, dengan skor akhir 21 - 18, 21 - 14.

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan menampilkan nomor tunggal putra. Anders Antonsen dari Denmark berhasil menang mudah dari wakil Jepang, Koki Watanabe dengan skor akhir 21 - 15, 21 - 16. Wakil tuan rumah ini membuat Denmark kembali merebut gelar di tunggal putra, setelah terakhir kalinya Axselsen mendapatkan gelar ini pada 2021.

Baca juga: Hasil Arctic Open 2024, Indonesia Kembali Tak Bawa Gelar

Pertandingan diakhiri dengan laga pada sektor ganda putra. Dimana pasangan senior tuan rumah, Kim/Anders gagal menundukkan lawannya yang merupakan unggulan pertama dari China, Liang/Wang. Peraih medali perak Olimpiade ini berhasil menang dua gim langsung, dengan skor 21 - 18, 21 - 17.

Selain China kembali mendominasi gelar juara pada turnamen ini, China berhasil mendapatkan kembali gelar pada sektor ganda putra. Pada sektor tunggal putri, tiga perwakilan China berhasil secara berturut turut mendapatkan gelar ini. (He Bing Jiao pada 2022, Chen Yufei pada 2023, dan Wang Zhiyi pada 2024).

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Intip Spesifikasi Infinix Hot 50 Pro+, Smartphone Tertipis Bakal Rilis 24 Oktober 2024

BERIKUTNYA

Resep Gulai Jengkol Padang yang Empuk & Enak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: