Moto Guzzi Stelvio adalah kendaraan untuk segala medan (Sumber gambar: PT Piaggio Indonesia)

Cek Spesifikasi Piaggio Adventure Touring Moto Guzzi Stelvio

21 October 2024   |   18:51 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Piaggio Indonesia meluncurkan Moto Guzzi Stelvio. Sepeda motor adventure touring ini menawarkan perpaduan antara teknologi dan desain yang ikonik yang cocok dan bisa diandalkan bagi para penggemar berjelajah dengan kendaraan roda dua.

Marco Noto La Diega, Managing Director dan Country CEO Piaggio Indonesia mengatakan bahwa Moto Guzzi Stelvio terbaru adalah sepeda motor untuk para penjelajah yang bergaya modern dan unik dengan teknologi mutakhir.

“Jajaran kendaraan Moto Guzzi terus berkembang dan mendobrak batasan baru dalam berkendara on-road dan off-road, dengan karakter motor yang tangguh untuk sensasi seru saat menjelajahi berbagai rute di Indonesia,” katanya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id, Senin, (21/10/2024).

Baca juga: AHM Luncurkan 2 Sepeda Motor Listrik Baru, Honda ICON e: & CUV e:

Dia mengatakan, kendaraan ini memiliki Piaggio Fast Forward (PFF) Rider Assistance Solution, yakni motor penjelajah dan off-roader modern terbaru Moto Guzzi yang dirancang untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara di berbagai medan.

Teknologi PFF Rider Assistance Solution merupakan hasil pengembangan perusahaan Piaggio Fast Forward dari Boston, Amerika Serikat, yang didirikan pada 2015 oleh Piaggio Group. Teknologi ini menghadirkan inovasi terkini dengan mengintegrasikan sistem radar ke dalam kendaraan roda dua ini untuk pertama kalinya.

Radar yang tersemat dalam kendaraan ini adalah 4D Imaging dengan sensor yang terletak di atas dan di bawah lampu depan, menawarkan cakupan yang lebih luas dan diklaim lebih dapat diandalkan dibandingkan dengan sensor ultrasonik tradisional.

Tidak hanya itu, teknologi ini juga memiliki dinamika yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan mobil, terutama ketika memperhitungkan variabel seperti sudut kemiringan saat melintasi tikungan.

Penyematan PFF Rider Assistance Solution juga membuat Moto Guzzi Stelvio menjadi model pertama dari jajaran produk Moto Guzzi.

Dari sisi desain, kendaraan ini memiliki detail premium dan lekuk garis yang khas. Di bagian depan, Moto Guzzi Stelvio memiliki pola khas Moto Guzzi dengan pencahayaan LED. Selain itu, kendaraan ini juga memiliki pelindung yang dirancang untuk mengalihkan udara panas dari kaki pengendara di bagian depan.

Dari sisi dapur pacu, tim Piaggio Group juga merancang Moto Guzzi Stelvio dengan mengedepankan desain fungsional dan inovasi mesin. Kendaraan ini memiliki mesin V-twin melintang 90 derajat Compact Block, yang diklaim mampu memberikan performa mengesankan dalam desain yang ringkas dan ringan, serta meminimalkan getaran saat berkendara di jalan raya.

Baca juga: 7 Cara Aman Berkendara Motor Saat Hujan, Perhatikan Kondisi Ban dan Kecepatan

Selain itu, mesin Moto Guzzi Stelvio juga memiliki tenaga maksimum sampai 84,6 kW di 8.700 rpm dan torsi maksimum 105 Nm di 6.750 rpm.

Piaggio Group juga menyematkan fitur sistem pencahayaan LED dengan Daytime Running Lights (DRL) dan sistem 'lampu tekuk', yakni terdapat lampu depan tambahan di kaca depan untuk menerangi bagian dalam tikungan, sehingga meningkatkan visibilitas saat pengguna berada di posisi berkendara. Selain itu, manajemen juga menyediakan port USB yang terletak di sebelah layar indikator.

Sebagai gambaran, di Inggris, Moto Guzzi Stelvio tahun 2024 dijual 14.816 poundsterling (sekitar Rp300 juta) untuk versi standar, dan 15.516 poundsterling (Rp313 juta) untuk versi dengan radar. Kedua versi tersedia dalam dua warna, yaitu Nero Vulcano (hitam) dan Giallo Savana (oranye).

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

M6 World Championship Adopsi Swiss Format, Cek Jadwalnya!

BERIKUTNYA

Menteri Kebudayaan Fadli Zon Bicara Potensi Indonesia Jadi Ibu Kota Budaya Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: