Ilustrasi belanja menggunakan aplikasi e-grocery. (Sumber gambar: Freepik/Pikisuperstar)

5 Aplikasi E-Grocery yang Bikin Belanja Bulanan Lebih Praktis dan Efisien

21 October 2024   |   14:22 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

E-grocery yang muncul dalam beberapa tahun terakhir, kerap dianggap solusi dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga bulanan kaum urban, terutama para ibu pekerja yang memiliki waktu padat. Layanan belanja online ini memungkinkan pengguna mendapatkan semua kebutuhan hanya melalui ponsel genggam.

Tidak dipungkiri, belanja kebutuhan rumah tangga di supermaket maupun toko sembako menjadi tugas yang memakan waktu dan tenaga. Selain harus menghadapi kemacetan di jalan menuju tempat belanja, Genhype pastinya akan mondar-mandir memilih produk yang tepat, antre saat membayar belanjaan, hingga harus membawa belanjaan berat ke rumah. 

Baca juga: Mengenal Kebiasaan Doom Spending yang Bikin Belanja Impulsif, Begini Kiat Mencegahnya

Jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi e-grocery, kebutuhan rumah tangga bisa lebih mudah, cepat, dan efisien. Selain itu, tak jarang layanan belanja online tersebut menawarkan promo menarik mulai dari produk segar seperti sayuran, buah-buahan, daging, dan hasil laut, makanan beku, produk perawatan diri, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Buat Genhype yang tidak punya waktu lebih untuk mencari kebutuhan rumah tangga langsung di toko sembako maupun supermarket, berikut lima aplikasi e-grocery terkemuka di Indonesia yang bisa dimanfaatkan. 


1. AlloFresh

Membawa visi S3 belanja yakni simpel, semurah, selengkap Itu, AlloFresh memiliki berbagai macam kategori produk, dari produk segar, susu dan olahannya, elektronik hingga kebutuhan hewan peliharaan. Produk-produk ini dipasok oleh produsen dan pemasok lokal yang telah menjalani kurasi ketat untuk menjadi mitra layanan belanja online tersebut.

AlloFresh seringkali menawarkan berbagai promo menarik ditambah voucher diskon sampai 90 persen dan promo gratis biaya pengantaran. Misalnya Promo Anti Tanggal Tua, dari 14-23 Oktober 2024 yang memberikan voucher diskon 90 persen sampai dengan Rp20.000 tanpa minimal pembelian untuk pengguna baru.  Promo ini juga dapat digabung dengan gratis biaya pengantaran dengan garansi 2 jam sampai. AlloFresh tercatat telah menjangkau hingga 17 kota di Indonesia.


2. Sayurbox

Bagi Genhype yang berdomisili di Jabodetabek, bisa memanfaatkan layanan belanja online, Sayurbox. E-grocery ini mengutamakan belanja produk segar, organik, dan lokal. 

Sayurbox menawarkan berbagai produk sehat seperti sayuran organik, buah lokal, dan bahan makanan segar langsung dari petani dan produsen lokal. Sayurbox muncul dari hobi berkebun sang pendiri dan dilengkapi informasi tips mengolah makanan di dalam aplikasinya.


3. Segari

Segari dikenal sebagai aplikasi yang fokus menyediakan produk segar langsung dari petani lokal. Genhype bisa membeli sayuran, buah-buahan, dan bahan pokok lain yang kualitasnya terjaga karena proses pengiriman cepat dan langsung dari sumbernya. 

Segari juga menawarkan potongan harga untuk pelanggan baru dan sering mengadakan promo paket belanja hemat. Jadi, pertimbangan nih buat Genhype kaum mendang-mending.


4. KlikIndomaret 

Jika tidak sempat atau malas untuk belanja di gerai Indomaret, Genhype bisa memanfaatkan KlikIndomaret. Warung digital dari Indomaret ini sudah dikenal luas karena memiliki sekitar 22.000 toko di seluruh Indonesia. 

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari, tetapi juga produk elektronik, alat kesehatan, hingga pakaian. Keunggulannya adalah jaringan yang luas dengan pengiriman cepat dari cabang Indomaret terdekat. KlikIndomaret sering menawarkan promo bundling dan gratis biaya pengantaran untuk pembelian sejumlah tertentu.


5. Alfagift 

Pesaing ritel belanja kebutuhan rumah Alfamart juga memiliki Alfagift. Aplikasi ini menggabungkan belanja kebutuhan sehari-hari dengan sistem loyalitas. 

Baca juga: Cek Tren Belanja Masyarakat di Mal yang Meningkat Jelang Lebaran

Selain produk-produk Alfamart, pengguna juga bisa mendapatkan poin setiap kali berbelanja yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik. Alfamart telah memiliki lebih dari 20.000 toko di seluruh Indonesia, sehingga berbelanja kebutuhan sehari-hari di Alfagift jadi lebih cepat karena diantar dari Alfamart terdekat. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Makna Logo Hari Santri Nasional 2024, Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan

BERIKUTNYA

Menpar Baru Widiyanti Putri Punya Komitmen Ini Untuk Memajukan Pariwisata Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: