NCT Dream. (Sumber gambar: NCT Dream/X)

NCT Dream Siap Comeback dengan Formasi Penuh lewat Album DREAMSCAPE

21 October 2024   |   12:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira untuk para NCTzen di seluruh dunia. NCT Dream akan comeback dengan merilis album baru. Boygroup K-Pop besutan SM Entertainment itu mengumumkan bakal merilis album penuh ke-4 mereka bertajuk DREAMSCAPE, yang dijadwalkan meluncur pada 11 November 2024.

Kabar tersebut diumumkan NCT Dream melalui akun media sosial mereka. Grup yang digawangi oleh Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung itu mengunggah sebuah foto yang tampak seperti kompas berwarna hijau neon, yang kemungkinan bakal menjadi cover album DREAMSCAPE.

Baca juga: Siap-siap, Kep1er Comeback November 2024 dengan Formasi Baru

Dalam kompas itu, NCT Dream menuliskan bahwa album DREAMSCAPE merupakan dunia baru mereka. Sebuah tempat di mana mereka bisa menjadi diri sendiri, mencoba bangkit dan terbang tinggi. "Meski tanpa sayap, aku bisa terbang ke mana saja," demikian tulis keterangan dalam gambar tersebut.

Selain gambar, mereka juga menuliskan bahwa album DREAMSCAPE akan dirilis pada 11 November 2024 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.
 


Album DREAMSCAPE akan berisi sebanyak 11 lagu dari berbagai genre sebagaimana dikutip dari Naver. Dua single yang akan masuk dalam album tersebut termasuk lagu utama When I'm With You dan lagu berbahasa Inggris, Rains in Heaven yang dirilis pada Agustus 2024.

DREAMSCAPE merupakan kelanjutan dari album DREAM()SCAPE yang dirilis pada 25 Maret 2024. Jika dalam karya sebelumnya mengungkapkan kekhawatiran dan sakit yang dirasakan dalam proses melarikan diri dari kenyataan kelam, album DREAMSCAPE akan menggambar kegembiraan dan kebebasan kaum muda yang dihadapi dalam ruang utopis.

Adapun, nama album DREAMSCAPE mengacu pada lanskap dan dunia seperti mimpi yang ditemukan setelah penantian panjang. Sebelas lagu dalam album ini hadir dengan cerita dinamis seperti dongeng, meningkatkan rasa penasaran tentang kisah yang akan diceritakan NCT DREAM melalui babak baru.

Selain itu, perilisan album DREAMSCAPE juga menandai comeback NCT Dream dengan formasi lengkap, setelah Renjun kembali dari hiatus karena alasan kesehatan. Seperti diketahui, sejak 13 April 2024, Renjun absen dari aktivitas grupnya bersama NCT Dream untuk pemdulihan kesehatannya.

Sekitar hampir 6 bulan hiatus, Renjun akhirnya kembali bergabung dengan aktivitas NCT Dream per 7 Oktober 2024. "Setelah berdiskusi dan mempertimbangkan keinginan Renjun untuk kembali serta saran dari tim medis, kami umumkan bahwa dia dapat kembali beraktivitas dengan aman," tulis agensi SM Entertainment dikutip Soompi.
 

NCT Dream. (Sumber gambar: NCT Dream/X)

NCT Dream. (Sumber gambar: NCT Dream/X)


Selain akan merilis album, NCT Dream juga tengah bersiap untuk menggelar konser penutup tur dunia The Dream Show 3: Dream()scape yang akan berlangsung di Korea Selatan. Konsernya akan digelar selama 3 hari yakni 29 dan 30 November 2024, serta 1 Desember 2024 di Gocheok Sky Dome Seoul.

Sebelumnya, NCT Dream telah menggelar konser di sejumlah negara Asia, Amerika Latin, Amerika Serikat dan Eropa, seperti Jepang, China, Thailand, Singapura, Filipina, Brasil, Chili, Meksiko, Los Angeles, Belanda, Denmark, Jerman, Inggris, termasuk Indonesia. 

NCT Dream merupakan sub-unit ketiga dari boy group NCT yang khusus beranggotakan remaja dengan usia belasan tahun. Pada awalnya, sub-unit ini memiliki sistem kelulusan di mana anggota yang melampaui usia 20 tahun akan keluar, tapi pada 2020, sistem ini diganti dan menjadikan NCT Dream sebagai unit tetap NCT. 

Baca juga: THE BOYZ Siap Comeback dengan Album TRIGGER 28 Oktober 2024

Unit ini melakukan debut mereka pada 25 Agustus 2016 dengan lagu Chewing Gum yang beranggotakan tujuh orang yakni Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle dan Jisung. NCT Dream dikenal berkat sejumlah hit seperti Hot Sauce, Dive into You, dan Rocket.

Dikenal karena karya-karya musik yang mencerminkan masa muda dan remaja, pertumbuhan, dan transisi dari kepolosan menjadi pemberontakan, NCT Dream telah diakui secara internasional sebagai salah satu grup K-Pop remaja paling terkenal pada masanya.

Edtor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

41 Juta Generasi Sandwich di Indonesia Ingin Punya Rumah Sendiri, Begini Preferensinya

BERIKUTNYA

TWICE Bakal Comeback Desember 2024, Rilis Album STRATEGY

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: