NCT Dream. (Sumber gambar: NCT Dream/X)

NCT Dream Bakal Konser The Dream Show 3 di Stadion Utama GBK 18 Mei 2024

06 March 2024   |   19:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Konser The Dream Show 3 DREAM()SCAPE dari boygroup K-Pop NCT Dream akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta pada 18 Mei 2024. Kabar tersebut diumumkan oleh Dyandra Global Edutainment selaku promotor konser tersebut.
 
Melalui unggahan di akun media sosial resmi, promotor mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan pengalaman berkesan bagi para NCTzen (sebutan penggemar NCT), dengan suguhan sebuah konser yang megah di Stadion Utama GBK.
Konser yang menjadi rangkaian dari 2024 NCT Dream World Tour itu digadang bakal mencetak sejarah, dengan mengajak ribuan NCTzen untuk menyaksikan konser yang lebih besar dan menakjubkan dibandingkan sebelumnya. Konser itu siap menyulap Stadion Utama GBK menjadi lautan neon hijau.
 
"Kami akan mencetak sejarah. Kami membuat impian ini menjadi kenyataan bersama Mei ini. Mari nyalakan lampu dan bergabunglah dengan NCT Dream dalam menulis sejarah ini," tulis promotor lewat akun Instagram @dyandraglobal.
 
Kendati demikian, pihak promotor belum mengumumkan informasi lebih detail mengenai konser NCT Dream di Jakarta, seperti seatplan serta harga dan pembelian tiket. Promotor memastikan informasi tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat.


The Dream Show 3 DREAM()SCAPE adalah tur konser dunia kedua yang dibuat oleh NCT Dream setelah The Dream Show 2: In A Dream yang berlangsung pada tahun 2022-2023. Tur ini akan dimulai pada Mei 2024 dan dijadwalkan selesai pada November 2024.
 
Grup yang digawangi oleh Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung itu akan menghelat konser di 7 negara di Asia yakni Korea Selatan, Jepang, Thailand, Hong Kong, Singapura, Filipina, termasuk Indonesia.
 
NCT Dream akan memulai turnya di Seoul, Korea Selatan, selama tiga hari yakni 2-4 Mei 2024, berlanjut di Osaka, Jepang, pada 11-12 Mei 2024, dan Jakarta, Indonesia, pada 18 Mei 2024. Dari Tanah Air, mereka akan kembali ke Jepang tepatnya ke Tokyo dan Nagoya dan menggelar konser masing-masing pada 25-26 Mei 2024 serta 2 Juni 2024.
 
Seusai tampil di Negeri Sakura, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Bangkok, Thailand, pada 22-23 Juni 2024, di Singapura pada 29-30 Juni 2024, serta di Manila, Filipina, pada 10-11 Agustus 2024. Tak sampai di situ, mereka juga akan menggelar konser di Amerika Latin, Amerika Serikat dan Eropa yang bakal berlangsung pada Agustus-November 2024. 
 
Seperti judulnya, The Dream Show 3 DREAM()SCAPE adalah tur konser yang dibuat untuk mempromosikan album anyar NCT Dream, DREAM()SCAPE, yang dijadwalkan dirilis pada 25 Maret 2024. Album itu juga akan menjadi momentum comeback NCT Dream setelah delapan bulan lalu merilis album ISTJ pada 17 Juli 2023, sekaligus menjadi album panjang keempat dari grup itu.
 

 
Agensi SM Entertainment mengatakan bahwa album DREAM()SCAPE akan berisi 6 judul lagu dengan berbagai genre, sebagaimana dikutip dari dari situs Naver. Keenam judul lagu tersebut yakni Smoothie, icantfeelanything, BOX, Carat Cake, UNKNOWN, dan Breathing.
 
Dari segi tema, album DREAM()SCAPE disebutkan bercerita tentang keresahan NCT Dream yang bersimpati dengan perjuangan sekaligus kekhawatiran kaum muda yang berjuang di era saat ini. Lagu-lagu dalam album ini juga diharapkan bisa memberikan semangat dan motivasi bagi kaum muda, serta mengajak untuk tumbuh dan mengatasi segala tantangan bersama.
 
"Dan diharapkan [album DREAM SCAPE] dapat menyajikan musikal yang lebih matang dan mendalam serta berwarna," tulis SM Entertainment.

Profil NCT Dream
NCT Dream merupakan sub-unit ketiga dari boy group NCT yang khusus beranggotakan remaja dengan usia belasan tahun. Pada awalnya, sub-unit ini memiliki sistem kelulusan di mana anggota yang melampaui usia 20 tahun akan keluar, tapi pada 2020, sistem ini diganti dan menjadikan NCT Dream sebagai unit tetap NCT. 
 
Unit ini melakukan debut mereka pada 25 Agustus 2016 dengan lagu Chewing Gum yang beranggotakan tujuh orang yakni Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle dan Jisung.
 
Sebagai boy group, NCT Dream dengan cepat menarik perhatian penggemar di seluruh dunia yang dibuktikan dengan penjualan album melebihi 5,61 juta kopi dengan perilisan baru seperti album Glitch Mode pada tahun lalu, repackage Beatbox, dan album spesial musim dingin Candy.
 
Meski baru memulai debut sejak 2016, mereka terbilang produktif dalam merilis karya seperti 5 album mini berjudul We Young (2017), We G (2018), We Boom (2019), Reload (2020), dan Candy (2022), 1 album single The First (2017), dan empat album studio yakni Hot Sauce (2021), Hello Future (2021), Glitch Mode (2022), dan Beatbox (2022).
 
Pada 2022, NCT Dream memenangkan penghargaan Daesang (hadiah utama) pertama yang diterima oleh ketujuh anggota secara langsung dalam acara Genie Music Award. Dipimpin oleh sang leader, Mark, NCT DREAM menunjukkan pencapaian yang luar biasa dan mereka berharap agar para penggemar terus mendukung mereka pada masa depan.
Sejumlah prestasi lainnya yakni Penghargaan Album Terbaik di Penghargaan Musik Seoul ke-31, Penghargaan Golden Disc Awards ke-36 dalam kategori Album Fisik, Penghargaan TOP 10 Pilihan Penggemar Seluruh Dunia 2021 MAMA, Penghargaan TOP10 Penghargaan Musik Melon ke-13, dan Penghargaan Penghargaan Budaya dan Seni Populer Korea ke-12 dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Daftar Line Up Golden Wave Awards 2024, SEVENTEEN sampai ZEROBASEONE

BERIKUTNYA

Profil Polo Srimulat, Pelawak Senior yang Tutup Usia Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: