THE BOYZ. (Sumber gambar: THE BOYZ/X)

THE BOYZ Siap Comeback dengan Album TRIGGER 28 Oktober 2024

07 October 2024   |   11:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

THE BOYZ akan kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis karya baru. Boy group K-Pop besutan IST Entertainment itu mengumumkan rencana comeback dengan merilis album berjudul TRIGGER. Karya yang menjadi album kesembilan THE BOYZ tersebut akan dirilis pada 28 Oktober 2024.

Kabar comeback THE BOYZ diumumkan melalui media sosial resmi mereka dengan merilis sebuah teaser singkat yang kemungkinan bakal menjadi cover album TRIGGER. Mereka juga mengumumkan bahwa album anyarmya itu akan dirilis pada 28 Oktober 2024 pukul 18.00 KST.

Mengutip dari Allkpop, album TRIGGER yang akan dirilis THE BOYZ memiliki judul asli yang berasal dari nama Korea yakni "Do Hwa Seon", yang berarti 'sumbu listrik', 'pemicu', atau 'penyebab langsung perubahan'.

Nama album ini mengisyaratkan momen penting dalam karier THE BOYZ, yang dapat menandai titik balik mereka yang signifikan. 

Baca juga: Rosé BLACKPINK Siap Comeback Solo Setelah 3 Tahun, Rilis Album Rosie 6 Desember 2024
 


Perilisan album TRIGGER akan menjadi momen comeback kedua THE BOYZ pada tahun ini. Sebelumnya, mereka telah merilis bagian III album kedua mereka, Phantasy, yang berjudul Love Letter pada 18 Maret 2024. 

Adapun, pengumuman comeback ini disampaikan oleh THE BOYZ sekitar satu bulan setelah merampungkan tur konser dunia mereka yang bertajuk ZENERATION II. Menjadi tur dunia ketiga, ajang itu digelar di sejumlah kota di Asia, Amerika Serikat hingga Eropa.

Dimulai pada 12 Juli 2024 di Seoul, Korea Selatan, THE BOYZ telah menggelar konser di berbagai kota di seluruh dunia seperti New York, Los Angeles, Bangkok, Manila, Makau, Kuala Lumpur, Paris, termasuk Jakarta di Indonesia. Mereka menutup turnya di London, Inggris, pada 15 September 2024. Meski demikian, tur ZENERATION II disebut bakal berlanjut di berbagai kota lainnya yang akan diumumkan pada masa mendatang.
 

THE BOYZ. (Sumber gambar: THE BOYZ/X)

THE BOYZ. (Sumber gambar: THE BOYZ/X)

Di samping itu, kabar comeback THE BOYZ juga disampaikan di tengah berita yang menyebutkan bahwa mereka berencana mengakhiri kontrak dengan agensi IST Entertainment. 

Dikutip dari Soompi, THE BOYZ dikabarkan tengah mencari agensi baru dan berencana untuk meninggalkan IST Entertainment. Hal itu mencuat menjelang masa kontrak mereka dengan agensi yang akan berakhir pada pertengahan Desember 2024.

Beberapa sumber menyebut bahwa ihwal kabar THE BOYZ akan hengkang dari IST Entertainment lantaran grup tersebut memprioritaskan agensi yang sejalan dengan visi musik mereka, dan menawarkan sistem yang transparan. Bahkan, THE BOYZ dikabarkan sedang dalam tahap akhir diskusi dengan satu agensi tertentu.

Langkah ini juga diambil THE BOYZ lantaran mereka berkomitmen untuk terus maju sebagai tim yang utuh, dan diskusi yang tengah berjalan difokuskan pada upaya untuk bergerak bersama sebagai satu kesatuan.

Menanggapi kabar tersebut, IST Entertainment menyampaikan bahwa kontrak eksklusif THE BOYZ belum resmi berakhir, dan pihaknya tengah berdiskusi dengan para anggota grup pelantun lagu "Watch It" itu. "Kontrak eksklusif THE BOYZ belum berakhir. Kami berencana untuk melanjutkan diskusi dengan para anggota," kata IST Entertainment.

The Boyz adalah boy group K-Pop yang digawangi oleh 11 personel yakni Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, Ju Haknyeon, Sunwoo dan Eric. Grup yang dibentuk oleh agensi IST Entertainment ini debut pada 6 Desember 2017 dengan merilis single "Boy" dari album mini The First.

Sepanjang kariernya, THE BOYZ telah merilis sejumlah album dengan lagu-lagu hit seperti "Giddy Up", "Keeper", "Right Here", "No Air", "Bloom Bloom", dan "Nectar". 

Baca juga: Fakta-fakta Rilisan Fisik Album Moon Music Coldplay, Dibuat dari Sampah Plastik Sungai Cisadane

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Harga & Cara Beli Tiket Soundfest Experience 2024

BERIKUTNYA

Daftar Pemenang Kompetisi Film Pendek Madani International Film Festival 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: