Personil NCT Dream (sumber gambar Twitter NCT Dream)

NCTzen Siap-siap, NCT Dream Bakal Konser 3 Hari di Indonesia

21 January 2023   |   22:28 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar gembira kembali menyambangi pencinta Kpop di Indonesia. Sebab, grup musik populer Korea, NCT Dream akan kembali menggelar konser solo di Indonesia dengan mengusung tema NCT DREAM TOUR: THE DREAM SHOW2:In A DREAM in JAKARTA pada Maret 2023. 

Kabar tersebut diumumkan oleh Dyandra Global Edutainment selaku promotor yang memboyong NCT Dream ke Indonesia. Dalam unggahan di media sosial resminya, konser tersebut  akan digelar pada 4-6 Maret 2023 di Hall 5 dan 6 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BCD City, Tangerang. 

Baca juga: NCT 127 Comeback Januari 2023 dengan Album Repackage Ay-Yo

"Penantian akhirnya berakhir! NCT DREAM akan kembali ke Jakarta untuk tur kedua mereka!" tulis Dyandra Global melalui unggahan Instagram, Sabtu (21/1/23) yang sontak mendapat puluhan ribu like dan komentar dari para penggemar.
 
 

Dihimpun dari keterangan yang dirilis oleh promotor, konser hari pertama dan kedua Renjun dan kawan-kawannya itu akan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB. Sementara itu, konser hari ketiga akan dimulai pukul 15.00 WIB. Tetapi hingga saat ini mereka belum merilis pengumuman mengenai penjualan tiket ataupun seating plan untuk konser tersebut.

Sementara itu, NCT Dreams juga mengonfirmasi bahwa mereka bakal kembali menyapa para penggemar di Tanah Air. Hal ini dapat dilihat dari cuitan akun Twitter resmi mereka di hari yang sama, atau pada Sabtu 21 Januari 2023. Mereka juga mengunggah poster yang sama dengan yang digunakan oleh pihak promotor.

Bagi NCTzen kembalinya idola mereka tersebut sebenarnya sudah bisa ditebak. Pasalnya, salah satu member NCT Dreams berjanji kala itu dia bersama kawan-kawannya (minus Haechan dan Mark) akan kembali ke Indonesia saat mereka tampil dalam sebuah acara yang digelar pihak stasiun televisi swasta pada September 2022.

Konser NCT DREAM TOUR: THE DREAM SHOW2:In A DREAM in JAKARTA akan menjadi konser solo kedua sub-unit grup NCT di Indonesia, setelah debut mereka di konser The Dream Show pada Maret 2020 yang berlangsung di tengah pandemi. Tentu setelah sekian lama konser ini akan menjadi aksi yang ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Adapun, NCT Dream adalah sub-unit ketiga dari boyband asal Korea Selatan, NCT, yang khusus beranggotakan remaja dengan usia belasan tahun. Unit yang digawangi Mark Lee, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle dan Jisung ini  melakukan debutnya pada 25 Agustus 2016 dengan merilis single Chewing Gum.

Selanjutnya, pada Mei 2021, album studio debut NCT Dream Hot Sauce juga dirilis yang terdiri dari sepuluh lagu dengan single utama Hot Sauce. Adapun, daftar lagu lainnya dalam album tersebut yaitu Diggity, Dive into You, My Youth, Rocket, Countdown (3,2,1), ANL, Irreplaceable, Be There For You dan Rainbow.

Menariknya, album tersebut berhasil terjual sebanyak 3,23 juta kopi dari penjualan album kumulatif, sehingga berhasil menempatkan mereka pada posisi pertama berbagai tangga lagu album termasuk chart album di paruh pertama tahun ini Gaon Chart.

Baca juga: Sempat Membuat Fans Cemas, Ini Kondisi Terbaru NCT Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo

Tak hanya itu, album tersebut juga berhasil menempati peringkat pertama di tangga musik lokal dan musik global, 5 penghargaan di acara musik, serta Tangga Album Top iTunes di 21 wilayah di seluruh dunia seperti di antaranya China QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music Digita

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mengenang Toeti Heraty, Sosok Cendekiawan Perempuan & Patron Seni Rupa Indonesia

BERIKUTNYA

5 Mitos & Pantangan Tahun Baru Imlek, Bisa Mengusir Keberuntungan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: