TWICE. (Sumber gambar: TWICE/X)

TWICE Bakal Comeback Desember 2024, Rilis Album STRATEGY

21 October 2024   |   13:45 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

TWICE akan kembali menyapa para ONCE dengan menghadirkan album baru. Girl group K-Pop besutan JYP Entertainment itu akan comeback dengan merilis album mini ke-14 mereka berjudul STRATEGY. Albumnya dijadwalkan rilis pada 6 Desember 2024 mendatang.

Kabar perilisan album STRATEGY diumumkan oleh TWICE melalui akun media sosial resmi mereka. Dalam unggahannya, mereka tampak mengunggah sebuah foto poster bernuansa merah dan putih yang menampilkan gambar tumpukan kartu. 

Pada foto tersebut, tertulis judul album mini ke-14 TWICE, STRATEGY. Adapun, album tersebut akan dirilis pada 6 Desember 2024 pukul 14.00 KST atau 12.00 WIB. 

Baca juga: NCT Dream Siap Comeback dengan Formasi Penuh lewat Album DREAMSCAPE
 

Dalam perilisan album kali ini, TWICE mengumumkan beberapa versi rilisan fisik dari STRATEGY. Terdapat 5 versi berbeda serta satu vinyl dari album tersebut, yang menampilkan berbagai merchandise menarik dibalut dengan kemasan yang berbeda-beda pada sampulnya. 

Rilisan fisik album STRATEGY terbagi menjadi 4 jenis dengan nama Step Version. Step 1 menampilkan warna sampul merah menyala, Step 2 hadir dalam warna pink, sementara Step 3 tampil dalam warna hitam.

Masing-masing versi sudah termasuk box, photobook, CD, kertas lirik, photocard (dapat acak 5 dari 45 tipe), folded poster, poster, ornamen (dapat 1 dari 9 member), serta tambahan poster dan photocard set bagi penggemar yang membeli secara pre-order. Adapun, warna beberapa merchandise di dalam box menyesuaikan warna masing-masing versi album.
 

Step 4 tampil lebih sederhana dalam bungkus CD biasa. Dari ilustrasi yang dirilis, tampaknya sampul CD ini akan disiapkan sebanyak jumlah member TWICE. Untuk versi ini, akan ada photobook sebesar bungkus CD, folded poster, photocard, dan sticker. Penggemar yang membeli dalam sesi pre-order, akan mendapatkan hadiah tambahan photocard dan mini photocard (dapat 1 dari 9 jenis). 

Adapun, versi terakhir diberi nama Highlight. Versi ini berbentuk seperti jurnal atau buku harian dan penggemar akan dapat bonus buku harian 150 halaman. Di dalam paketnya juga akan ada CD, sticker 6 pcs, amplop, kertas lirik, polaroid photocard, dan photocard. Selain itu, album STRATEGY juga akan dirilis dalam bentuk vinyl.
 

TWICE. (Sumber gambar: TWICE/X)

TWICE. (Sumber gambar: TWICE/X)

Peluncuran album STRATEGY menandai perilisan pertama TWICE dalam waktu sekitar 10 bulan, sejak merilis album mini With YOU-th pada 23 Februari 2024. Album ini terdiri dari enam lagu, termasuk single berbahasa Inggris "I Got You" dan lagu utama "One Spark".

Album With YOU-th pun menuai respons positif dari penggemar. Di Korea Selatan, album ini menduduki posisi nomor 2 di Circle Album Chart pada 24 Februari 2024. Karya ini pun menempati puncak tangga lagu bulanan, terjual lebih dari satu juta kopi, hingga akhirnya disertifikasi "Millions" oleh Korea Music Content Association.

Sementara di Amerika Serikat, album With YOU-th memuncaki tangga lagu Billboard 200 dengan penjualan 95.000 unit setara album, termasuk 90.000 kopi penjualan album fisik, seperti yang dilaporkan oleh perusahaan pelacakan data musik Luminate.

Selain itu, album tersebut juga menjadi rekaman top-10 kelima TWICE dan album ketiga oleh girl group K-Pop yang mencapai nomor 1, mengikuti Born Pink (2022) milik BLACKPINK dan Get Up (2023) milik NewJeans.

TWICE adalah girl group K-Pop yang digawangi 9 personel yakni Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. Dibentuk oleh agensi JYP Entertainment, TWICE melakukan debut pada 20 Oktober 2015 dengan merilis album mini The Story Begins.

Nama TWICE dibuat oleh Park Jin-young yang tak lain merupakan pendiri JYP Entertainment. Nama tersebut dipilih olehnya sebagai harapan bahwa grup tersebut akan menyentuh hati para penikmat musik dua kali, sekali melalui telinga dan sekali lagi melalui mata. Sementara para penggemar mereka menamai diri dengan ONCE, sebuah ungkapan bahwa mereka akan mencintai TWICE sekali saja. 

Setelah debut dengan album mini The Story Begins, TWICE tercatat telah merilis sejumlah album yakni Duatagram (2017), Eyes Wide Open (2020), dan Formula of Love: O+T=<3 (2021). Selain itu, mereka juga telah merilis beberapa album Jepang yakni BDZ (2018), &Twice (2019), Perfect World (2021), dan Celebrate (2022).

Baca juga: Siap-siap, Kep1er Comeback November 2024 dengan Formasi Baru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

NCT Dream Siap Comeback dengan Formasi Penuh lewat Album DREAMSCAPE

BERIKUTNYA

Waspada SideWinder, Sindikat Hacker yang Lihai dalam Spionase dan Sabotase Siber

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: