NCT Dream (Sumber gambar: SM Entertainment)

Mark & Renjun Positif Covid-19, Konser NCT Dream di Seoul Batal

28 July 2022   |   11:07 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Konser NCT Dream yang dijadwalkan digelar di Gocheok Sky Dome Seoul resmi dibatalkan oleh agensi SM Entertainment. Informasi itu diumumkan setelah pihak agensi menyatakan bahwa ada dua anggota NCT Dream yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni Renjun dan Mark.

Pada Rabu (27/7/2022), SM Entertainment mengumumkan bahwa Renjun NCT didiagnosis positif Covid-19. Dia mengalami gejala yang tidak biasa serta perubahan kondisi kesehatan. Renjun pun lantas menjalani tes Covid-19 dan mendapatkan hasil tes yang positif.

Pihak agensi pun menerangkan bahwa Renjun telah menerima tiga dosis vaksin Covid-19. Dengan kondisi tersebut, Renjun pun akan menghentikan sementara semua aktivitas yang dijadwalkan, dan menjalani perawatan di rumah dalam karantina mandiri sesuai dengn pedoman otoritas kesehatan pemerintah.

"Oleh karena itu, kami menginformasikan kepada kalian bahwa konser solo kedua NCT Dream The Dream Show 2: In A Dream  yang dijadwalkan pada 29 hingga 31 Juli [2022] resmi dibatalkan," demikian pernyataan SM Entertainment dikutip dari Soompi, Kamis (28/7/2022).

Pihak agensi juga mengatakan bahwa seluruh personel dan tim NCT Dream telah menyiapkan konser dengan maksimal, untuk memenuhi harapan para penggemar yang telah menunggu-nunggu konser itu. Namun, mereka terpaksa tidak bisa menyajikan gelaran konser.

"Dengan menyesal kami sampai pada keputusan yang tidak dapat dihindari bahwa dalam situasi saat ini, kami tidak akan mampu mengadakan konser sebaik mungkin, jadi kami meminta pengertian yang mendalam dan murah hati dari para penggemar," tulis SM Entertainment.
 

Sebelumnya, NCT Dream telah dijadwalkan akan menggelar konser selama tiga hari bertajuk The Dream Show 2: In A Dream pada 29-31 Juli 2022 di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan. Seluruh tiket pun dilaporkan telah habis terjual.

Akan tetapi, pada 25 Juli 2022, salah satu anggota NCT Dream, Mark, dinyatakan positif Covid-19. Hal itu pun membuat pihak agensi memutuskan untuk melanjutkan konser tersebut tanpa Mark, sementara Mark akan menjalani perawatan di rumah dalam karantina mandiri. Rangkaian konser itu pun resmi dibatalkan setelah Renjun juga diketahui positif Covid-19.

Dengan dibatalkannya konser, pihak agensi pun mengatakan akan mengembalikan sepenuhnya seluruh tiket yang telah terjual, dengan informasi yang lebih detail pada platform yang digunakan untuk membeli tiket.

"Kami akan terus mematuhi secara ketat pedoman otoritas kesehatan di masa depan, dan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama. Kami melakukan yang terbaik untuk membantu mereka fokus sepenuhnya pada perawatan dan pemulihan," terang SM Entertainment.

Sebelumnya, NCT Dream secara resmi mengumuman konser solo kedua mereka bertajuk The Dream Show 2: In A Dream pada 24 Juni 2022 yang akan digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan.

Konser The Dream Show 2: In A Dream akan menjadi pertunjukan solo pertama mereka setelah hampir tiga tahun. Lebih dari itu, konser ini juga akan menjadi momen pertama kali NCT Dream tampil dengan personel lengkap yakni Na Jaemin, Jisung, Lee Je-no, Renjun, Haechan, Mark Lee, dan Zhong Chenle.

Sebagai informasi, NCT Dream telah mengadakan konser solo pertama mereka bertajuk The Dream Show di Seoul pada November 2019. Kala itu, Mark belum ikut tampil bersama grup karena belum lulus dari masa karantina grup. Oleh karena itu, The Dream Show 2: In A Dream juga akan menjadi spesial bagi Mark karena menjadi konser dan tur solo pertamanya bersama grup.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Tiga Pekerjaan Ini Bisa Jadi Usaha Sampingan Penghasil Cuan

BERIKUTNYA

Ingin Pede dan Fasih Berbahasa Inggris? Ikut Saja Komunitas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: