Pengunjung mencari informasi di salah satu vendor pada acara Gala Cinta Wedding Showcase di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Jawa Barat. (Sumber gambar: Hypeabis/Himawan L Nugraha)

4 Tip Memilih Wedding Organizer untuk Pesta Pernikahan Idaman

21 October 2024   |   09:39 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pernikahan merupakan acara sakral yang dijalani oleh pasangan ketika hendak melangkah ke jenjang yang lebih jauh. Keputusan menggunakan jasa wedding organizer kerap dilakukan agar acara berjalan dengan sempurna. Namun, ada sejumlah hal yang harus menjadi perhatian ketika memilihnya.

Abdul Azis Budiman, salah satu pendiri Alina Wedding Service, mengatakan bahwa penggunaan wedding organizer (WO) merupakan cara yang dapat dipilih oleh pasangan untuk melangsungkan acara pernikahan.

Dengan WO, lanjutnya, pasangan bisa meminimalkan risiko yang mungkin terjadi ketika acara pesta pernikahan. Bukan tanpa alasan, pernikahan merupakan acara sakral bagi banyak pasangan, yang harus berjalan dengan baik dan khidmat. 

Baca juga: Pernikahan dengan Konsep Drakor Banyak Diminati Pasangan Generasi Z

Untuk itu, dia memiliki sejumlah tip bagi para pasangan yang hendak memilih wedding organizer untuk menjalankan pesta pernikahan idaman mereka. 

Pertama, pasangan harus memastikan sudah memiliki konsep atau tema acara pernikahan yang diinginkan ketika hendak menggunakan wedding organizer. Idealnya, para calon pengantin sudah harus melakukan komunikasi yang baik satu sama lain terkait konsep acara yang diinginkan.

Dia mengatakan, jangan sampai salah satu pihak – baik perempuan atau laki-laki – tidak setuju dengan konsep yang disampaikan kepada wedding organizer. Sementara itu, waktu persiapan sudah kian mendekati hari pelaksanaan.

“Sering kejadian juga beberapa klien akhirnya ada ketidaksesuaian dengan apa yang diinginkan oleh salah satu pihak,” katanya kepada Hypeabis.id di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang. 

Kedua, calon harus memastikan bahwa penyampaian rencana yang diinginkan kepada wedding organizer terkait dengan acara pernikahan tidak mendekati waktu pelaksanaan.  Rata-rata pemilihan wedding organizer adalah beberapa bulan sebelum pelaksanaan. 

Waktu pelaksanaan yang tidak terlalu dekat dengan acara membuat wedding organizer memiliki waktu untuk perencanaan yang matang. Selain itu, Genhype juga perlu membuat timeline pernikahan agar dapat memilih WO lain ketika dirasa tidak cocok.

Ketiga, Genhype perlu mencari wedding organizer yang dapat membangun chemistry. Bukan tanpa sebab, ikatan emosional sangat penting karena produk yang dijual oleh wedding organizer adalah jasa, sehingga yang diberikan kepada konsumen adalah rasa. 

Keempat, track record menjadi sangat penting bagi pasangan dalam memilih suatu wedding organizer. Genhype dapat melihat sudah berapa lama kelompok itu ada dan telah membantu para calon pengantin menangani pesta pernikahan. Dari situ, klien dapat mengetahui seperti apa konsep atau tema pernikahan yang pernah dibuat untuk pasangan yang menikah.

Baca juga: Lagi Persiapan Pernikahan? Yuk Kunjungi Gala Cinta Wedding Showcase di Sahid Jaya Lippo Cikarang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Konsep Pernikahan Terinspirasi dari Drakor Banyak Diminati Pasangan Generasi Z

BERIKUTNYA

7 Film Indonesia Tayang November 2024 di Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: