Makeup artist (MUA) Wirdha Dintiyana melakukan demo merias pengantin pada acara Gala Cinta Wedding Showcase di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Jawa Barat. (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Himawan L Nugraha)

Konsep Pernikahan Terinspirasi dari Drakor Banyak Diminati Pasangan Generasi Z

21 October 2024   |   08:37 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Banyak orang saat ini punya rasa suka yang tinggi terhadap film-film dan drama Korea Selatan, seiring popularitasnya yang makin melejit di seantero dunia. Hal itu ternyata berdampak terhadap permintaan para pasangan muda untuk membuat acara pernikahan seperti yang ada di film maupun drakor favorit mereka. 

Abdul Azis Budiman, salah satu pendiri Alina Wedding Service, mengatakan bahwa tema yang diminati oleh generasi Z terkait pesta pernikahan memiliki sejumlah perubahan ketimbang generasi sebelumnya, dan makin beragam dari segi konsep yang ingin diterapkan. 

“Untuk saat ini, sebenarnya, karena sudah peralihan generasi Z, jadi cukup signifikan. Kalau dahulu bicara sebatas konsep standar, katakan nasionalis. Sekarang, beberapa sudah mulai bergeser ke konsep-konsep yang out of the box,” katanya kepada Hypeabis.id di di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang. 

Baca juga: Lagi Persiapan Pernikahan? Yuk Kunjungi Gala Cinta Wedding Showcase di Sahid Jaya Lippo Cikarang

Dia mengatakan beberapa klien generasi Z yang hendak menikah kerap meminta wedding organizer untuk menghadirkan konsep drakor dalam acara perkawinannya. Mereka menginginkan ada sentuhan ala drama, atau segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea Selatan. 

Keinginan menghadirkan konsep pernikahan yang demikian tak lepas dari kesukaan mereka terhadap tayangan asal Negeri Ginseng. Azis mengatakan bahwa wedding organizer akan berusaha memenuhi permintaan konsumen selagi memang bagus. Namun, pihaknya juga tetap memberikan masukan ketika konsep atau keinginan konsumen dirasa kurang.

“Terkadang pun dari apa yang mereka sampaikan, kami tidak selalu dapat memenuhi karena kembali dengan apa yang menjadi point of view kami selaku organizer. Selagi itu bagus, kami laksanakan. Tapi, kalau kurang kami berikan masukan yang sebaiknya,” katanya. 
 

Makeup artist (MUA) Wirdha Dintiyana melakukan demo merias pengantin pada acara Gala Cinta Wedding Showcase di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Jawa Barat. (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Himawan L Nugraha) 

Meskipun cukup banyak pasangan yang menginginkan konsep drakor dalam pernikahannya, tema pernikahan dengan adat Jawa menjadi yang paling sering diterima oleh Alina Wedding Service.

Untuk diketahui, manajemen Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang bekerja sama dengan Alina Wedding Service mengadakan acara Gala Cinta Wedding Showcase bertajuk Crafting Your Dream Wedding, One Moment at a Time yang diadakan di Cikarang, Jawa Barat, pada 19-20 Oktober 2024. 

Andreas Lalenoh, Corporate Director of Operations Sahid Hotels & Resorts mengatakan bahwa acara bertajuk Gala Cinta Wedding Showcase ini dihadirkan sebagai strategi manajemen memberitahu pada masyarakat bahwa Hotel Sahid bisa digunakan untuk acara pernikahan. 

“Kami, Sahid Jaya Lippo Cikarang secara khusus atau Said Hotels & Resorts secara umum, gencar memperkenalkan fasilitas wedding. Hotel-hotel kami, apapun tipenya, itu harus mengambil segmen wedding,” katanya.

Dalam acara ini, Sahid Jaya Lippo Cikarang memperkenalkan berbagai tempat yang dapat menjadi pilihan untuk digunakan oleh masyarakat dalam mengadakan pesta pernikahan, baik di dalam maupun luar ruangan. 

Baca juga: Mencicipi Sajian Menu Berbuka Puasa ala Nusantara dari Sahid Jaya Lippo Cikarang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Academy Museum Gala 2024 Berikan Penghargaan Khusus untuk 3 Sineas Hollywood

BERIKUTNYA

4 Tip Memilih Wedding Organizer untuk Pesta Pernikahan Idaman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: