Hidangan berbuka puasa Pak Rahman Iftar dari Sahid Jaya Lippo Cikarang (Sumber gambar: Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)

Mencicipi Sajian Menu Berbuka Puasa ala Nusantara dari Sahid Jaya Lippo Cikarang

22 March 2024   |   07:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Aneka makanan membanjiri pasar takjil hingga restoran selama Ramadan. Tak mau kalah dengan pasar takjil dan restoran, hotel pun berlomba-lomba menyediakan paket berbuka. Salah satunya Sahid Jaya Lippo Cikarang yang menawarkan Ramadan buffet Pak Rahman Iftar selama bulan puasa tahun ini. 

General Manager Sahid Jaya Lippo Cikarang Abdul Rachman mengatakan, hotel di bawah grup Sahid banyak membawa kultur tradisional baik secara desain interior hingga konsep food and beverage (F&B).

Baca juga: 12 Makanan Khas Ramadan dari Berbagai Daerah di Indonesia, Genhype Sudah Coba?

“Kalau di Sahid Jaya Lippo Cikarang sendiri, kita membawa kultur Cirebonan seperti Megamendung. Menu-menu Iftar yang kita sajikan juga tidak jauh dari kuliner Indonesia yang familiar sebagai hidangan berbuka puasa,” kata Rachman.
 

Hidangan berbuka puasa Pak Rahman Iftar dari Sahid Jaya Lippo Cikarang (Sumber gambar: Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)

Hidangan berbuka puasa Pak Rahman Iftar dari Sahid Jaya Lippo Cikarang (Sumber gambar: Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)

Terdapat 9 menu rotasi dengan ragam varian hidangan yang diramu oleh Sous Chef Sahid Jaya Lippo Cikarang Indra Pramesti. Di antara pilihan menu tersebut, terdapat jenis takjil dan hidangan utama yang siap menggugah selera.

Beberapa menu takjil yang disajikan antara lain aneka bubur manis, gorengan, kurma, aneka olahan kolak, dan minuman manis seperti sop buah dan es cendol. Chef Indra menjelaskan, tiap harinya menu-menu ini akan dirotasi untuk memastikan pelanggan mencicipi berbagai kuliner pilihan dari seluruh Indonesia.

Untuk membuat momen berbuka puasa makin menarik, Chef Indra juga membawa atraksi live cooking ke hadapan pelanggan. Sensasi menyaksikan makanan dimasak langsung didepan pelanggan ini memang selalu menjadi tren di restoran-restoran hotel.
 

Live cooking Pak Rahman Iftar dari Sahid Jaya Lippo Cikarang (Sumber gambar: Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)

Live cooking Pak Rahman Iftar dari Sahid Jaya Lippo Cikarang (Sumber gambar: Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)
 

Selain memberikan pengalaman menarik bagi pelanggan, live cooking juga memberi kesempatan pelanggan berinteraksi langsung dengan chef.

“Setiap harinya juga ada live cooking yang dirotasi. Hari ini kita live cooking seblak. Kita pilih karena orang Indonesia juga sulit jauh dari hidangan pedas saat berbuka puasa,” lanjut Chef Indra. Selain seblak, Chef Indra juga membawa banyak jenis sambal khas Nusantara seperti sambal merah dan sambal hijau untuk dicicipi.

Dengan rotasi menu yang banyak, Chef Indra mengaku tantangan memasaknya terletak pada kreasi. Varian menu yang banyak ini diharapkan mampu memenuhi selera pelanggan akan masakan-masakan khas Indonesia.

Ke depannya, Chef Indra pun berencana membuat menu-menu fussion Indonesia yang menonjolkan cita rasa rempah khas Nusantara tetapi disajikan lebih mewah seperti makanan-makanan fine dining.

Pengunjung bisa mencicipi aneka hidangan  Pak Rahman Iftar dari Sahid Jaya Lippo Cikarang dengan harga Rp170.000,-net/pax untuk menikmati seluruh menunya (All You Can Eat). Terdapat juga promo buy 3 get 1 bagi yang ingin berbuka puasa di  Sahid Jaya Lippo Cikarang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Dessert Termahal di Dunia: Fruitcake hingga Puding Cokelat

BERIKUTNYA

Cek Sebelum Main, Ini Urutan Game Final Fantasy VII Sesuai Kronologi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: