Berbagai program diselenggarakan dalam ajang Road to Jakarta Film Week 2024 (Sumber gambar: Jakarta Film Week)

Program-program Menarik di Road to Jakarta Film Week 2024, Ada Pemutaran Eksklusif

18 October 2024   |   19:26 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Jakarta Film Week 2024 akan diselenggarakan pada 23-27 Oktober 2024. Namun, sebelum pelaksanaan, penyelenggara mengadakan sejumlah program dalam acara Road to Jakarta Film Week 2024, mulai dari screening film sampai diskusi menarik. 

Alex Widodo, Head of Publicist Jakarta Film Week, mengatakan bahwa Road to Jakarta Film Week 2024 bukan sekadar program pra-festival. Ajang ini adalah momentum bagi semua pihak untuk memperkuat ekosistem Indonesia dan merayakan karya anak bangsa yang kian mendunia.

“Kami mengajak masyarakat, sineas, dan pencinta film untuk merasakan semangat besar yang ada di Jakarta Film Week. Melalui rangkaian Road to Jakarta Film Week, kita akan merayakan sinema dan menciptakan ruang bagi para kreator film lokal untuk menunjukkan karyanya kepada dunia,” ujarnya. 

Baca juga: Jakarta Film Week 2024 Siap Tayangkan 140 Film Terkurasi dari 50 Negara

Dia menambahkan, ajang Jakarta Film Week yang akan berlangsung pada tahun ini tidak hanya menawarkan deretan film yang luar biasa. Namun, juga bisa menjadi peluang besar bagi para pembuat film lokal untuk memperluas jangkauan ke pasar internasional.

Berikut sejumlah program dalam ajang Road to Jakarta Film Week 2024. 
 

1. Screening eksklusif  

Salah satu acara yang ada dalam rangkaian Road to Jakarta Film Week 2024 adalah screening eksklusif sejumlah film. Program ini menjadi salah satu yang memiliki animo tinggi dari masyarakat dan akan berlangsung di Kineforum, Taman Ismail Marzuki (TIM).

Film-film yang diputar, seperti Alif Pengen Punya Pacar, Ngidam, One Night in Chinatown, Pesan(an) Terakhir, dan banyak lagi. Setiap film dalam kompilasi ini menawarkan cerita yang mendalam, emosional, dan penuh dengan pesan kuat yang relevan dengan kehidupan sehari-hari. 
 

2. Diskusi bertema From Local to Regional 

Selain pemutaran film, Genhype juga dapat mengikuti diskusi mendalam dan bermakna bersama para pembuat film. Acara ini menjadi kesempatan bagi para sineas muda untuk belajar langsung dari praktisi film. Tidak hanya itu, kalian juga bisa melakukan eksplorasi potensi pendanaan serta distribusi di tingkat regional.

Diskusi yang akan diadakan memiliki tema From Local to Regional, yang bakal mengeksplorasi sineas film lokal untuk membawa karya ke kancah internasional dengan dukungan platform besar.

Dengan begitu, diskusi ini menjadi momen berharga karena kreativitas akan bertemu dengan kesempatan, dan memberikan inspirasi bagi siapa saja yang bermimpi untuk melihat karya yang dimiliki mendapatkan penerimaan dari dunia. 
 

3. Lebarkan Sayapmu: Road to Jakarta Film Week 

Pada tahun ini, Road to Jakarta Film Week tidak hanya berpusat di Jakarta. Ajang ini menjangkau berbagai kota di Indonesia, mulai dari Bandung, Jawa Barat hingga Tangerang, Banten setiap pekan dari September sampai Oktober 2024.

Penyelenggara menghadirkan berbagai macam acara khusus yang mempertemukan sineas dengan publik dan memberikan ruang pertumbuhan bagi siapa saja. Setiap acara, dibuat untuk memperluas akses para pembuat film dalam negeri, menghubungkannya dengan komunitas di seluruh negeri, dan memberi kesempatan bagi masyarakat untuk terlibat langsung.

Baca juga: Cek Sinopsis Sampai Jumpa, Selamat Tinggal yang Jadi Pembuka Jakarta Film Week 2024 

Editor: Syaiful Milah 

SEBELUMNYA

Apa Itu Omakase di Restoran Jepang dan Kenapa Harganya Mahal?

BERIKUTNYA

Tim Old Man’s vs Realm Hunter Reefer Siap Berebut Piala di  Grand Final ASL 2024 Winter Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: