Smile 2 kembali ramaikan dunia perfilman horor. (Sumber: Paramount Pictures)

Smile 2 Ramaikan Layar Lebar, Tak Lebih Bagus dari Musim Pertamanya?

17 October 2024   |   19:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Sekuel dari film horor legendaris yang rilis pasca-Covid19, Smile, siap meramaikan layar lebar. Menurut Deadline, sekuel dari Paramount ini berpotensi mengarahkan prapenjualannya hingga puluhan juta dolar. Meskipun baru dirilis minggu ini, film ini telah meraup hingga US$20 juta lebih.

Pada penayangan musim pertamanya, Smile memulai debutnya di angka US$22,6 juta di box office dengan total penjualan mencapai US$105,9 juta untuk wilayah domestik dan US$217,4 juta untuk penjualan global. Dalam rekor penjualan ini, Paramount berhasil mengalahkan Disney melalui Hocus Pocus 2 yang saat itu dibatasi pada rilis Disney+ meskipun memiliki skor pengujian yang bagus.

Namun, meskipun film pertama berhasil mendapatkan skor 80% kritikus Rotten Tomatoes dan skor B- dalam CinemaScore, Smile 2 hanya mendapatkan 36 ulasan dengan skor 86%.

Baca Juga: Film Kuasa Gelap Tembus 1 Juta Penonton setelah 10 Hari Tayang di Bioskop

Menurut Deadline, penyebab skor Smile 2 yang berpotensi lebih rendah dari film terdahulunya disebabkan karena ketika pembukaan film pertama, tidak banyak film horor yang ditayangkan pada saat itu, hal ini juga disebabkan karena sebagian besar musim gugur tahun itu cukup sepi dengan adanya penundaan film yang keluar akibat dampak dari pandemi, serta kemacetan pascaproduksi.

Kendati demikian, Smile 2 akan memiliki PLF sebagai bagian dari 3.500 teaternya pada akhir pekan ini. Dengan rating R, maka film ini diperuntukkan sebagian besar diperuntukkan untuk penonton perempuan di bawah 25 tahun. 

Film lanjutan dari hit rilisan pada 2022 ini ditulis dan disutradarai oleh Parker Finn dimana Sosie Bacon yang berperan sebagai seorang terapis meyakini bahwa dirinya mengalami gangguan supernatural setelah menyaksikan salah satu pasiennya yang tersenyum lebar dan menyeramkan sebelum melakukan bunuh diri.

Menurut Independent, Smile 2 dibintangi oleh deretan artis yang seluruhnya berbeda dari film pertamanya, kecuali Kyle Gallner. Naomi Scott memerankan seorang penyanyi pop yang mengalami pengalaman yang sama seperti pengalaman Sosie Bacon dalam film terdahulunya. 

Pada sekuel ini, Smile 2 juga menampilkan keturunan seseorang yang cukup dikenal di mana wajahnya dipampang dalam poster terbaru Smile 2 dengan senyuman yang lebar dan menyeramkan. Langkah ini disebut sebagai langka yang ‘jenius’ oleh penonton karena membuat semua orang yang melihat poster tersebut pasti akan melihatnya berulang kali untuk memperhatikannya lebih lanjut.

Poster menyeramkan tersebut menampilkan Ray Nicholson, putra bintang The Shining, Jack Nicholson. Penggemar juga menyebutkan bahwa pemilihan aktor untuk poster tersebut dirasa sudah tepat mengingat kepopulerannya. 

Dalam wawancaranya bersama Deadline, Ray mengatakan bahwa dirinya dan ayahnya, Jack Nicholson, merupakan dua orang yang sangat berbeda. 

Menurutnya, kemiripan ini didapat karena ayahnya merupakan sumber inspirasinya, mereka juga selalu makan bersama setiap malam, dan sebagai anak, dirinya merasa banyak belajar dari sang ayah sehingga dia dapat menangkap mengapa orang-orang melihat dirinya dan ayahnya mirip, di luar kemiripan dari segi visual.

Baca Juga: Tembus 1,5 Juta Penonton, Home Sweet Loan Masuk 10 Besar Film Paling Laris 2024

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Musisi Angga Puradiredja Cari Inspirasi Bermusik dari Main Golf

BERIKUTNYA

Simak Sinopsis Love in the Big City, Drama Korea dengan Cerita Menggugah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: