Seventeen berkolaborasi dengan DJ Khaled untuk lagu Love, Money, Fame. (Sumber: X/AppleMusic)

Kolaborasi dengan DJ Khaled, Seventeen Rilis Mini Album Spill The Feels

16 October 2024   |   21:30 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Seventeen mencetak sejarah baru minggu ini dengan merilis album terbaru Spill the Feels, termasuk kolaborasi mengejutkan bersama DJ Khaled. Selain itu, mereka mengumumkan penjualan lightstick eksklusif yang akan dipasarkan di seluruh Amerika, bersamaan dengan peluncuran EP terbaru mereka dalam format fisik.

Mini album keduabelas Seventeen ini cukup menarik perhatian dengan Love, Money, Fame yang ditunjuk sebagai lagu utamanya. Berkolaborasi dengan DJ Khaled, lagu ini memadukan musik K-Pop dengan R&B serta hip hop barat. Forbes menyebutkan bahwa lagu tersebut membawa nuansa yang ceria dengan irama yang apik dan cocok diputar di radio.

Baca juga: SEVENTEEN Gelar Konser Bertajuk RIGHT HERE di Jakarta 8 Februari 2025

Tak hanya lagu utamanya yang menarik perhatian penggemar, Eyes on You, sebagai lagu pembuka ini juga cukup menarik untuk didengarkan dengan musik house tahun 90-annya. Lagu ini merupakan hasil kolaborasi bouncing house dengan DJ dan produser asal Inggris, Shift K3y. 

Seperti biasa, grup yang terbagi menjadi tiga unit yang berbeda ini juga menyajikan tiga lagu tambahan yang akan dibawakan oleh masing-masing unit. Unit performance yang terdiri dari Hoshi, Dino, The8, dan Jun dengan single Rain siap menyajikan lagu dengan tema seputar menemukan jalan keluar dari kegelapan.

Namun, bukan hanya lagu-lagu di atas, Seventeen juga menyajikan tiga lagu lainnya bertajuk 1 To 13, Candy, dan Water yang siap memanjakan telinga pendengarnya. Menurut NME, album ini menandai perilisan pertama Seventeen di tahun ke-10 mereka sekaligus era baru bagi ke-13 member Seventeen yang sebelumnya sukses memukau pecinta musik melalu penampilan-penampilan mereka di panggung internasional.

NME mengatakan bahwa meskipun lagu ini berisi kebahagiaan akan sesuatu yang baru dan terus berkembang, namun tracklist dari album ini tetap tidak menyimpang dari judulnya yang menggambarkan komitmen mereka untuk menyebarkan harapan, kegembiraan, dan cinta melalui musik mereka.

Selain merilis album terbaru, grup besutan Pledis Entertainment ini sebelumnya juga telah mengumumkan perilisan lightstick yang akan tersedia secara perdana di Target untuk menandai momen lintas budaya yang signifikan. 

Seperti kebanyakan lightstick grup idola K-Pop lainnya, lightstick Seventeen ini memiliki desain memukau dengan kubah berbentuk berlian kristal di atasnya sebagai penggambaran dari Carats milik grup tersebut.

Lightstick yang diberi nama Caratbong ini juga dilengkapi dengan teknologi Bluetooth yang dapat disinkronkan ketika grup tersebut melangsungkan penampilan grup secara langsung dan BPM lagu, sehingga memberikan pengalaman konser dengan pencahayaan yang warna-warni yang berirama dan memberikan interaksi antara grup tersebut dengan para penggemarnya yang menyenangkan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Gelora Semangat Membuat Lansia di Timur Indonesia Kembali Melihat

BERIKUTNYA

4 Kiat Mengatasi Stres Berlebih, Dimulai dari Olahraga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: