Solois K-Pop BoA (Sumber Foto: Instagram/@boakwon)

BoA Batal Gelar Konser One's Own di Jakarta 26 Oktober 2024

16 October 2024   |   08:02 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Solois K-pop BoA sebelumnya dijadwalkan menggelar konser tunggal bertajuk One’s Own pada 26 Oktober 2024 di Basket Hall, GBK, Jakarta. Sayangnya, para penggemar mendadak kecewa, karena pelantun "Only One" tersebut resmi mengumumkan,  dengan berat hati harus membatalkan konsernya tersebut di Tanah Air.

Kabar batalnya konser BoA disampaikan oleh pihak promotor, yakni Dyandra Global kurang dari dua minggu menjelang konser. Melalui unggahan di media sosial mereka pada pagi hari, 15 Oktober 2024, promotor mengumumkan bahwa pertunjukan tersebut tidak dapat dilaksanakan sesuai rencana. Meski begitu mereka tidak merinci apa penyebab batalnya konser One’s Own.

"Karena situasi tidak terduga, dengan berat hati, kami mengumumkan pembatalan BoA Live Tur - BoA: One's Own in Jakarta,” tulisnya promotor dalam pengumumannya di media sosial. 

Baca juga: Tiket Konser 2NE1 Jakarta Sold Out, Comeback Girl Group Legendaris Disambut Antusias
 
 
Pada postingan tersebut juga tertulis permintaan maaf sedalam-dalamnya bagi para penggemar yang telah menantikan penampilan solois tersebut. Lebih lanjut promotor memastikan siap melakukan pengembalian dana. 

“Penggemar yang telah membeli tiket akan menerima pengembalian dana penuh, kami dengan tulus memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan menghargai pengertian Anda,” lanjut mereka.

Adapun, Konser BoA bertajuk One’s Own merupakan bagian dari rangkaian tur konser penyanyi solo tersebut di kawasan Asia. Tur ini digelar dalam rangka merayakan perjalanan karier bermusiknya yang sudah lebih dari dua dekade, tepatnya 24 tahun.

Tur konser One's One telah dimulai di Olympic Handball Gymnasium, Seoul, Korea Selatan pada 12 Oktober 2024.  Setelah menggelar konser di Korea Selatan, BoA seharusnya melanjutkan pertunjukannya di Indonesia, tapi harus dibatalkan. Setelah menyambangi Tanah Air, pemberhentian tur selanjutnya di Taipei pada 23 November dan Singapura pada November 2024.

BoA merupakan salah satu penyanyi solo senior di jagat musik Korea Selatan, sampai-sampai mendapatkan gelar Queen of K-Pop. Popularitasnya tak lepas dari karier bermusiknya yang dimulai sejak 2000 di bawah naungan SM Entertainment.

Selama berkarier di industri musik, dia banyak menorehkan prestasi. Tak hanya di Korea Selatan, bahkan menembus industri musik Jepang dan kancah internasional.

Dia  tercatat sudah merilis setidaknya 20 album studio, termasuk 10 album Korea, 9 album Jepang, dan 1 album berbahasa Inggris. Puluhan album itu melahirkan sejumlah lagu hit, seperti "Valenti", "Double", "Everlasting", dan "Only One".

BoA juga tercatat telah menjual lebih dari 10 juta album sepanjang kariernya. Dia menjadi satu dari tiga artis wanita yang memiliki enam album studio nomor satu berturut-turut di Oricon Album Chart sejak debut, bersanding dengan Ayumi Hamasaki dan Hikaru Utada. 

Baca juga: Cek Harga Tiket Konser 2NE1 di Jakarta 23 November 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jakarta Fashion Week 2025 Segera Digelar, Angkat Tema Future Fusion: Tradition Meets Innovation

BERIKUTNYA

Highlight Jakarta Muslim Fashion Week 2025, Catat Transaksi Potensial US$20,4 Juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: