Teaser poster Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga. (Sumber gambar: Soraya Intercine Films)

Sinopsis Film Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga, Tayang 12 Desember di Bioskop

13 October 2024   |   16:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi Soraya Intercine Films mengumumkan proyek film horor baru berjudul Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga. Kisah film ini diangkat dari utas (thread) kisah nyata fenomenal berjudul sama yang ditulis oleh Gusti Gina di X (dulu Twitter). Film anyar itu disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Soraya Intercine Films merilis teaser poster resmi film Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga yang menggambarkan suasana merah penuh darah. Pada teaser poster tersebut, tampak seorang suami yang mengenakan cincin kawin di jari manis tangan kanannya, membentuk simbol Illuminati menggunakan tangannya. 

Baca juga: Film Horor Pernikahan Arwah (The Butterfly House) Rilis First Look Adegan yang Mencekam

Sementara sang istri tengah berbaring tidur di sampingnya yang tampak kaget dengan apa yang dialami suaminya. Teaser posternya juga mengumumkan tanggal perilisan film Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga, yang akan tayang di bioskop pada 12 Desember 2024.

"Film ini akan menjadi sajian horor dengan kemasan yang berbeda. Dengan membawa cerita lokal yang terjadi di Kalimantan, dan teror yang digunakan dalam filmnya yang akan memberikan kengerian bagi penggemar horor adrenalin baru," kata Sunil Soraya selaku produser filmnya.
 

Film Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga akan mengangkat cerita yang diadaptasi dari kisah nyata tentang pasangan suami istri, Maya dan Andi yang terkena santet mematikan.

Konon, ini salah satu santet mengerikan di Kalimantan, yang dikenal sebagai "Racun Sangga", racun gaib yang tidak akan berhenti sampai menuntut nyawa. Film ini akan mengikuti kisah sosok yang yang mengirim santet racun sangga ke Maya dan Andi, sekaligus upaya mereka untuk lepas dari sihir mematikan itu.

Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga disutradarai oleh Rizal Mantovani, diproduseri Sunil Soraya, serta dibintangi oleh Frederica Cull dan Fahad Haydra. Penulis thread, Gusti Gina, juga bertindak sebagai penulis skenario film ini.

Skenario filmnya diadaptasi dari thread horor viral yang ditulis Gusti Gina di akun X pribadinya, @GustiGina, pada Mei 2024. Dalam unggahan utas tersebut, Gusti Gina menuliskan kisah temannya bernama Maya yang terkena santet mematikan dari sang mantan kekasih.

Utas yang disertai dengan bukti-bukti rekaman suara Maya itu menceritakan rentetan gangguan gaib yang dialami Maya dan suaminya, Andi. Bahkan, santet itu juga menyerang Maya secara fisik. Hingga saat ini, unggahan tersebut telah mendapat 11,3 juta tayangan, dengan 55.000 lebih likes, 10.000 retweet, 1.000 lebih komentar, dan 22.000 orang telah menyimpannya (bookmark).

Penulis thread dan skenario film Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga, Gusti Gina, mengungkapkan antusiasmenya tentang cerita yang ditulisnya akhirnya bisa diwujudkan menjadi film, dan segera bisa disaksikan oleh penonton. Gina berharap film ini dapat memberikan hal baru yang belum pernah ditemukan di film horor Indonesia. 

“Racun sangga sebagai santet pemisah rumah tangga bukan sekadar menyerang fisik dan teror gaib. Tapi juga tentang kengerian yang menghantui pikiran Andi dan Maya sebagai korban. Kita akan mengikuti kisah suami istri ini bertahan dan mencoba lepas dari sihir hitam yang mengancam nyawa dan rumah tangga mereka," katanya.

Sementara itu, sutradara Rizal Mantovani mengatakan Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga akan menjadi sajian segar dan memberikan variasi keragaman genre. Melalui pendekatan realistik dan unsur magis, film ini disebut akan membawa penonton pada pengalaman yang tak pernah ditemui sebelumnya.

"Saya berharap film ini akan memberikan variasi terhadap keragaman genre horor. Pendekatannya berbeda, di mana sebagian besar mengedepankan penjabaran cerita melalui sudut pandang korban," katanya.

Sebelumnya, banyak judul film horor yang telah digarap oleh Rizal Mantovani di antaranya adalah Sumala (2024), Kereta Berdarah (2024), Mumun (2022), Asih 2 (2020), Kuntilanak 2 (2019), dan Jailangkung (2017).

Sementara itu, baru ada dua pemain yang diumumkan bakal membintangi film Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga yakni Frederica Cull dan Fahad Haydra. Sebelumnya, Frederica Cull pernah membintangi film Scandal Makers (2023), sementara Fahad Haydra pernah berperan dalam film horor box office Vina: Sebelum 7 Hari (2024). 

Baca juga: Proses di Balik Layar Film Horor Kuasa Gelap, Penulis Skenarionya Diganggu Hal Gaib

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Daftar Pemenang Indonesia Game Awards 2024 

BERIKUTNYA

5 Gaya Hidup yang Bisa Memperpanjang Umur Menurut Para Ahli

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: