ilustrasi (sumber : Jill Burrow/pexels)

Tren Skincare Berkelanjutan, Kombinasi Bahan Aktif dan Bahan Alami

12 October 2024   |   20:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Dalam beberapa tahun terakhir, tren skincare berbahan alami dan aktif dengan konsep keberlanjutan terus berkembang. Makin banyak konsumen yang menyadari pentingnya perawatan kulit yang aman, efektif, tetapi juga tetap ramah lingkungan.

Tak heran bila makin banyak brand-brand lokal maupu internasional berlomba menghadirkan produk dengan bahan alami yang digabungkan dengan bahan aktif sehingga memberikan hasil optimal dalam merawat kulit.

Salah satu brand skincare yang mengusung konsep "Green Beauty" atau "Clean Beauty" adalah Avoskin yang menekankan penggunaan bahan-bahan alami yang diambil secara berkelanjutan. Selain itu, produk-produk tersebut diproses tanpa bahan kimia berbahaya, serta menggunakan kemasan yang dapat didaur ulang atau lebih ramah lingkungan.

Anugrah Pakerti, CEO dari Avoskin mengatakan sejak awal didirikan pada 2014, Avoskin konsisten menghadirkan produk skincare yang memadukan bahan alami dengan bahan aktif secara mindful dan menjunjung tinggi nilai keberlanjutan dalam setiap tahap produksinya.

“Kami percaya bahwa kecantikan tidak hanya soal apa yang kita kenakan pada kulit, tetapi juga bagaimana kita memproduksinya,” tuturnya.

Kombinasi bahan alami dan bahan aktif di dalam produk skincare membantu menjaga keseimbangan antara efektivitas perawatan dan keberlanjutan. Produk-produk seperti serum dengan vitamin C, yang berfungsi mencerahkan kulit sekaligus memberikan kelembapan, adalah contoh inovasi yang menjawab kebutuhan konsumen modern.

Keberlanjutan dalam industri skincare juga tercermin dalam berbagai kolaborasi. Seperti, Avoskin yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan bundle eksklusif bertajuk Pesona Cantik dari Jogja, simbol kecantikan yang terinspirasi dari Yogyakarta, kota kelahiran Avoskin yang juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata populer di Indonesia.

Kolaborasi ini mengusung konsep ramah lingkungan dengan menghadirkan kemasan mini yang praktis dibawa dalam perjalanan. Di dalamnya Di terdapat tiga produk unggulan yakni Your Skin Bae Shield of Sun Essence SPF 50 PA++++ (5 ml), Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment (15 ml), dengan kandungan 2% Aqua Ceramide, Multi Probiome, dan Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembapan kulit, dan YSB Hybrid Elixir Super Slick Tinted Melting Balm SPF 20 varian Rana (3 gr), pelembap bibir dengan perlindungan SPF dan warna alami.

Dengan meningkatnya kesadaran konsumen tentang keberlanjutan, masa depan skincare tampaknya makin berfokus pada produk-produk yang tidak hanya efektif tetapi juga etis. Avoskin sendiri menjadikan sustainability sebagai fokus utama, baik dalam pengembangan produk yang telah berkontribusi membangun citra brand maupun kegiatan pemasaran.

“Avoskin memahami bahwa kecantikan tidak hanya terletak pada penampilan, tetapi juga pada dampak yang ditinggalkan di dunia,” tuturnya.

Untuk itu, Avoskin terus berinovasi menciptakan produk yang aman dan efektif sambil tetap menjaga prinsip keberlanjutan yang diharapkan tidak hanya diterapkan di Indonesia, tetapi juga dunia. Untuk itu sejak 2020, Avoskin memperluas distribusi produknya ke pasar internasional, termasuk Vietnam, Singapura, dan Brunei.

“Perjalanan masih panjang, namun Avoskin akan selalu setia membersamai langkah untuk menyediakan skincare yang aman, berkualitas, inovatif dan memberikan dampak positif pada lingkungan,” ucapnya.
 

SEBELUMNYA

Begini Strategi Sukses Buttonscarves Tembus Pasar Internasional

BERIKUTNYA

Aplikasi Antivirus Kaspersky Ditarik Dari Play Store, Google Tindak Lanjut Sanksi AS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: