Koleksi Nada Puspita (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Koleksi Busana Muslim Trendi di JMFW 2025, Cek Desain Nada Puspita Hingga Khanaan

11 October 2024   |   16:18 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025 dihelat pada 9-12 Oktober 2024, di ICE BSD, Tangerang. Pekan mode busana modest terbesar di Indonesia tersebut tahun ini mengangkat tema Mark Ink yang setiap karya busananya memegang prinsip sustainability fashion atau mode keberlanjutan

Mark Ink yang mewakili kesuksesan Indonesia dalam mengukuhkan diri sebagai salah satu negara berpengaruh dalam industri modest fashion dunia. Salah satu faktor yang membedakan produk modest fashion Indonesia di pasar global adalah inovasi dan kreativitas dalam memadukan kekayaan budaya lokal. 

Baca juga: Pekan Mode Muslim JMFW 2025 Targetkan Transaksi US$3 Juta

Rangkaian acara JMFW 2025 mencakup sejumlah kegiatan, seperti pagelaran busana, penjajakan bisnis
(business matching), kompetisi desain tekstil, dan pameran dagang yang melibatkan lebih dari 200 jenama
dan menampilkan 1.000 koleksi di atas runway.
 

Koleksi Dara Baro (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Koleksi Dara Baro (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)


Setiap karya busana rancangan desainer dan rumah mode banyak menerapkan sustainable fashion atau mode berkelanjutan, serta ragam wastra nusantara yang mempesona.

Sejumlah jenama yang menampilkan karyanya di JMFW 2025, yakni ada Dara Baro, Big Boy Looks Good X Valkiarra X Rappo Indonesia, Nada Puspita, dan Khanaan.

Dara Baro menampilkan koleksi yang banyak mengeksplorasi warna-warna monokrom, seperti hitam, putih, dan Navy. Potongannya terdiri dari outer seperti long coat, blazer crop, kemeja, tunik, rok, celana kulot, dan hijab turban.
 

Koleksi  (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Koleksi Big Boy Looks Good X Valkiarra X Rappo Indonesia (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)


Menariknya, Dara Baro menampilkan potongan kain perca dari beberapa kain dengan motif bertabrakan. Tak ketinggalan dia juga memperlihatkan banyak pola seperti garis-garis, serta bentuk seperti kotak, wajik, segitiga, dan lainnya sebagai motif.

Kolaborasi jenama Big Boy Looks Good X Valkiarra X Rappo Indonesia menampilkan koleksi dengan warna-warna meriah seperti kuning, oranye, hijau, biru, cokelat, dan lainnya. Jenama ini meluncurkan koleksi baju muslim pria dengan sentuhan modern.

Pakaian muslim pria yang juga dikenal sebagai baju koko dikemas dalam tampilan modern. Misalnya diberi tali yang cara memakainya seperti kimono. Ada juga yang dilapisi outer supaya lebih modis.
 

Koleksi Khanaan (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Koleksi Khanaan (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)


Nada Puspita meluncurkan koleksi busana wanita dengan warna-warna pastel seperti pink, peach, sage, kuning mustard, sampai merah marun. Jenama ini banyak menggunakan motif bunga-bunga, daun, dan pohon yang feminin.

Potongannya terdiri dari terusan panjang dengan outer, atasan tunik yang dipadukan dengan celana lebar atau rok mengembang. Sementara bahannya menggunakan satin yang mengkilap.

Jenama Khanaan juga memperlihatkan deretan busana wanita dengan warna-warna seperti hitam, putih, dan sage. Potongannya terdiri dari abaya dengan outer tulle transparan. Hijabnya tampak simpel dengan gaya clean look.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Elon Musk Resmi Kenalkan Kendaraan Otonom Cybercab, Robotaxi Milik Tesla

BERIKUTNYA

Seunghan RIIZE Kembali dari Hiatus, Ikut Aktivitas Grup Mulai November 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: