The Order rilis trailer untuk penayangan Desember 2024. (Sumber: labiennale.org)

Film Thriller Crime The Order Rilis Trailer Perdana, Bakal Tayang Desember 2024

11 October 2024   |   15:33 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Salah satu film unggulan yang ditayangkan secara perdana dalam Biennale Cinema 2024 bertajuk The Order akhirnya merilis cuplikan video (trailer). Dibintangi Jude Law dan Nicholas Hoult, film bergenre thriller kriminal diangkat berdasarkan kisah nyata, dan direncanakan rilis pada 6 Desember 2024.

Film dengan latar belakang Pacific Northwest pada 1980-an ini menceritakan seorang agen FBI bernama Terry Husk (diperankan oleh Jude Law) yang meyakini bahwa serangkaian aksi kriminal seperti perampokan bank, pencurian mobil, bahkan kekerasan yang dilakukan pada siang hari didalangi oleh Bob Mathews (Nicholas Hoult), yang memimpin geng supremasi kulit putih (white supremacist gang). 

Namun, tak hanya serangkaian aksi kejahatan kelas bawah, kelompok kriminal ini juga memiliki rencana menggunakan uang yang mereka dapat dari aksi-aksi tersebut untuk membiayai serangan teror domestik dengan skala yang lebih besar terhadap pemerintah Amerika Serikat.

Dilansir dari Deadline, klimaks dari film ini terjadi ketika pecahnya pertikaian berdarah antara FBI dan kelompok The Order. 

Baca juga: Will Smith dan Michael Bay Bersiap Reuni di Film Aksi Terbaru 'Fast and Loose' 
 

Menurut The Hollywood Reporter, film ini terinspirasi oleh buku karya Kevin Flynn dan Gary Gerhardt yang diterbitkan pada 1989 dengan judul The Silent Brotherhood: The Chilling Inside Story of America’s Violent, Anti-Government Militia Movement. Meskipun awalnya buku ini diterbitkan oleh Free Press pada 1 Januari 1989, tapi buku itu memiliki cetakan ulang yang diperkenalkan pada 14 Juli 2018. 

Uniknya, dalam Biennale Cinema atau Venice Film Festival 2024, Nicholas Hoult mengatakan bahwa dirinya dan Jude Law tidak berbicara maupun melakukan interaksi satu sama lain selama empat minggu pertama syuting. Hal ini dilakukan untuk membangun chemistry yang mengharuskan mereka untuk terlihat berjarak demi memerankan karakter dalam film tersebut. 

Pada penayangannya di festival tersebut, The Order mendapatkan reaksi yang sangat meriah dengan gemuruh tepuk tangan selama lebih dari sembilan menit pada pemutaran perdananya. Maka, tak heran jika film ini merupakan salah satu film yang ditunggu-tunggu pada tahun ini.

Vertical sebagai rumah produksi The Order memperoleh hak AS pada Mei dari AGC Studios. Sebelumnya, kedua perusahaan ini pernah bekerjasama dalam debut penyutradaraan Chris Pine untuk filmnya yang bertajuk Poolman.

Tak hanya diperankan oleh Jude Law dan Nicholas Hoult, film ini juga diperankan oleh Tye Sheridan, Jurnee Smollett, Alison Oliver, Odessa Young, Sebastian Pigott, George Tchortov, Victor Slezak, dan Marc Maron. 

The Order melibatkan Justin Kurzel sebagai sutradara dan penulis skenario King Richard, yang sebelumnya dinominasikan dalam Oscar. Sementara itu, Zach Baylin. Bryan Haas, Stuart Ford, Kurzel, dan Law turut berkontribusi sebagai produser. 

Baca juga: Hellboy Rilis Film Ketiga Setelah 16 Tahun, Tayang Streaming Sambut Halloween

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tantangan SDM Animasi di Tengah Dominasi AI

BERIKUTNYA

Hanni NewJeans Akan Bersaksi di Majelis Nasional Korea Soal Perundungan di Industri K-Pop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: