Hellboy: The Crooked Man tayang bulan ini. (Sumber: X/HellboyMovie)

Hellboy Rilis Film Ketiga Setelah 16 Tahun, Tayang Streaming Sambut Halloween

08 October 2024   |   21:31 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Hellboy siap meramaikan layar lebar dengan film bertajuk Hellboy: The Crooked Man dengan nuansa yang lebih menyeramkan. Film ini diangkat dari komik favorit dengan judul yang sama karya Mike Mignola. Film ini merupakan iterasi ketiga dimana film pertama dipimpin oleh Guillermo del Toro dan dibuat ulang pada film ini kedua oleh David Harbour.

Komik ini sendiri menceritakan Hellboy, yang diperankan oleh Jack Kesy, masuk ke alam liar bernama Appalachia pada 1950-an. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan komunitas lokal yang mengalami teror oleh makhluk supernatural dengan nama The Crooked Man yang diisi oleh Martin Bassindale.

Perbedaan yang cukup ketara dari film-film sebelumnya adalah adaptasi Hellboy sebelumnya yang memprioritaskan nada bercanda dan rangkaian aksi yang meledak-ledak. Namun dalam iterasi baru ini, Hellboy tampil dengan suasana yang menyeramkan dan lebih gelap dari iterasi sebelumnya. 

Baca juga: Jadwal Film Bioskop Tayang 10-13 Oktober 2024: Pulau Hantu hingga Love in the Big City

Dilansir dari Collider, film yang akan memulai debutnya pada akhir minggu ini tidak akan memasuki platform layanan streaming, melainkan sudah memutuskan untuk menayangkan film terbarunya secara perdana di VOD dengan mematok harga minimal sebesar US$19,99. Acara ini sudah dipastikan akan tayang pada Senin (7/10/2024) bertepatan dengan musim Halloween.

Hal ini merupakan kali pertamanya waralaba ini memutuskan untuk tidak tayang di bioskop melainkan di VOD, mengingat adaptasi live-action lainnya telah tayang secara perdana di bioskop dengan menuai hasil yang cukup beragam.

Menurut Collider, ketatnya persaingan di box office beberapa bulan terakhir mungkin turut menjadi pertimbangan dengan adanya film-film raksasa seperti Beetlejuice, Transformers One, dan The Wild Robot yang mendominasi posisi-posisi puncak di box office.

Film ini dipimpin oleh Brian Taylor, seorang sutradara, penulis, dan produser dari beberapa film terkemuka seperti Happy! dan Crank. Film ini menyajikan cerita menegangkan tentang upaya untuk bertahan hidup melawan kekuatan gelap yang memiliki latar era 1950-an. 

Bobbie Jo Song yang diperankan oleh Adeline Rudolph berperan sebagai agen BPRD yang terdesak dalam situasi mengerikan saat dirinya ditugaskan mengantarkan seekor laba-laba ke Biro Penelitian dan Pertahanan Paranormal. Sehingga, dia harus meminta bantuan kepada Hellboy untuk menghadapi Crooked Man yang telah kembali ke Bumi untuk memanen jiwa bagi iblis.

Baca juga: Sinopsis Film Venom: The Last Dance, Bakal Tayang Akhir Oktober 2024

Pengumuman kembalinya Hellboy ini menuai antusiasme yang cukup tinggi mengingat film sebelumnya yang berjudul Hellboy II: The Golden Army dinobatkan sebagai film Hellboy terbaik sejauh ini. Menceritakan tentang Hellboy dan timnya yang kembali beraksi saat Pangeran Peri Nuada yang diperankan Luke Goss menyatakan perang terhadap dunia manusia atas kejahatan terhadap rakyatnya.

Hellboy harus menghentikan Pangeran Peri Nuada yang ingin menguasai Golden Army dan membuatnya menjadi akhir dunia. Film kedua yang tayang pada 2008 ini dapat kalian nikmati di platform layanan streaming, Max. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

19 Tahun Tak Mampir, Oasis Bakal Gelar Konser di Australia pada 2025

BERIKUTNYA

Mengenal Istilah Trophy Wife yang Viral di Media Sosial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: