Drakor Lovely Runner. (Sumber gambar: tvN)

Rekomendasi Drama Korea Genre Komedi Romantis, Ada Lovely Runner

09 October 2024   |   12:04 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Selatan bergenre komedi romantis belakangan makin disukai. Kekuatan drama genre ini adalah menggabungkan unsur komedi yang segar dengan cerita romantis di dalam alurnya. Cerita-cerita seperti ini rupanya lebih mampu menyentuh hati banyak penonton.

Genre komedi romantis juga umumnya banyak disukai karena ceritanya yang menarik, alur susah ditebak dan ending yang menarik. Kisah-kisah yang dihadirkan juga cenderung ringan dan penuh hiburan, tetapi tetap punya kekuatan yang membuat penonton terbawa perasaan.

Baca juga: Rekomendasi Tontonan di Netflix Oktober 2024: Ada Film Lokal, Drakor, & Dokumenter

Sepanjang 2024 ini, ada banyak judul drakor komedi romantis yang viral. Berikut adalah beberapa rekomendasi drakor komedi romantis.


1. Lovely Runner


Lovely Runner merupakan serial drama komedi romantis yang dibintangi oleh Kim Hye-yoon dan Byeon Woo-seok. Dirilis sekitar Mei 2024, drakor yang disutradarai oleh Kim Tae Yeop ini merupakan hasil adaptasi dari webtun berjudul Tomorrow's Best karangan Kim Bbang. Ketika pertama rilis, drakor ini sempat viral karena ceritanya yang menarik.

Kisah di drakor ini akan berkutat pada seorang bintang K-Pop bernama Ryu Sun Jae. Namun, mereka tertekan akibat peraturan akibat peraturan industri selebritas yang ada di sekitarnya. Ketika Sun Jae mengalami kecelakaan fatal, Im Sol mengalami takdir unik karena kembali ke 15 tahun yang lalu. Dia pun berkesempatan menulis ulang takdirnya, terutama terhadap idolanya, Ryu Sun Jae.


2. Queen of Tears


Queen of Tears merupakan serial televisi Korsel yang ditulis oleh Par Ji-Eun. Disutradarai oleh Jang Young-woo dan Kim Hee-won, drama ini akan menyajikan kisah unik tentang pasangan suami istri yang tengah berada dalam krisis. Drama ini telah tayang sejak April 2024 lalu dan bisa disaksikan di Netflix.

Dibintangi oleh Kim Soo-Hyun dan Kim Ji-Won, serial ini bercerita tentang Baek Hyun Woo, seorang pengacara andal dari keluarga berkecukupuan. Dia bekerja kantoran di Queens Department dan di sana dirinya bertemu Hong Hae in.

Lambat laun, timbul romansa di antara keduanya. Keduanya pun menikah dan menjadi gambaran ideal pasangan impian. Namun, pada tahun ketiga menikah, terjadi drama yang membuat hubungan mereka berada di ujung tanduk.


3. Cinderella at 2 AM


Naskah serial Cinderella at 2 AM ditulis oleh Oh Eun-ji serta disutradarai oleh Seo Min-jung dan Bae Hee-young. Serial ini merupakan adaptasi dari Webtoon karya Aigome. Drakor ini telah tayang sejak Agustus 2024 lalu dan bisa disaksikan di Viu.

Serial ini bercerita tentang Ha Yoon Seo, seorang wanita karier yang masih melajang. Dia adalah perempuan yang mandiri dan sangat rasional, sehingga tidak terlalu percaya hubungan romansa yang indah layaknya dongeng.

Kendati demikian, dia sebenarnya memiliki pacar bernama Seo Joo Won. Suatu ketika, Han Yoon Seon mengetahui rahasia dari pacarnya dan membuatnya dilema pada pandangan hidupnya selama ini.


4. Love Next Door


Love Next Door adalah drakor komedi romantis yang disutradarai oleh Yoo Je-won dan naskahnya ditulis oleh Shin Ha-eun.Serial yang tayang di tvN dan Netflix pada Agustus 2024 ini dibintangi oleh Jung Hae-in dan Jung So-min.

Love Next Door bercerita tentang Choi Seung-hyo dan Bae Seok-ryu yang sudah bersahabat sejak kecil. Mereka akrab karena diperkenalkan ibunya masing-masing. Pertemanan keduanya unik, Seok-ryu adalah anak yang mendominasi, sedangkan Seung-hyo karakternya lebih pendiam. 

Baca juga: 5 Alasan Drakor No Gain No Love Menarik untuk Ditonton

Namun, keduanya kemudian hidup masing-masing saat dewasa. Hingga kemudian, ketika keduanya pulang ke rumah, keduanya tak sengaja bertemu dan melakukan reuni kecil.


5. My Sweet Mobster


My Sweet Mobster disutradarai oleh Kim Young-hwan dan Kim Woo-hyun. Drama ini diadaptasi dari webtun berjudul A Women WHo Plays karya Park Soo Jung. Dengan total 16 episode, telah tayang perdana sejak Juni 2024 lalu.

My Sweet Mobster menceritakan kisah Seo Ji-hwan yang merupakan anak mafia. Dia mewarisi kekuasan sang ayah. Namun, tiba-tiba dia ingin berhenti dan bertobat. Perusahaan ayahnya pun diubah menjadi pabrik sosis anak.


6. Wedding Impossible


Serial Wedding Impossible disutradarai oleh Kwon Young Il. Dia adalah salah satu sutradara yang banyak memiliki karya apik, terutama setelah apa yang dilakukannya di Doom at Your Service dan My Unfamiliar Family. Wedding Impossible menjadi pembuktian berikutnya dirinya meramu drakor komedi romantis.

Drakor yang telah tayang pada Februari 2023 ini bisa disaksikan di Prime Video. Drakor ini mengisahkan karakter Moon Sang-min yang mencoba mencegah Kim Do-hwan menikah dengan Jun Jeong-seo karena misi pribadinya. Cerita di dalamnya akan berkutat tentang kisah antara artis kurang terkenal dengan anak dari keluarga konglomerat.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Prediksi Starting Line up Indonesia vs Bahrain, Ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders?

BERIKUTNYA

Fakta-fakta Menarik Novel Dongeng Kucing, Fabel Fantasi Pertama Boy Candra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: