Penjaga gawang tim nasional Indonesia Maarten Paes mengalami cedera ringan (Sumber gambar/iluatrasi: pexels/ Luke Miller)

Sempat Cedera, Begini Kondisi Penjaga Gawang Maarten Paes Menjelang Kontra Bahrain

09 October 2024   |   11:24 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional Indonesia masih belum bisa bernapas lega dalam menghadapi laga melawan Bahrain di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran tiga. Tembok pertahanan terakhir Indonesia di lapangan, yakni Maarten Paes belum berada dalam kondisi 100 persen pulih dari cedera.
 
Dalam laman PSSI, Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa kemungkinan Paes bermain masih 70 persen. Meskipun begitu, dia mengatakan akan melihat perkembangannya dalam beberapa hari. “[Cederanya] tidak begitu parah. Kami akan ambil keputusan nanti,” katanya.
 
Dia mengatakan bahwa para masih dalam pemulihan cedera jari tangan menjelang pertandingan melawan tim nasional Bahrain di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024. 

Baca juga: Jadwal Padat Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia hingga FIFA Matchday
 
Shin Tae-yong menuturkan, dokter tim akan melakukan evaluasi terlebih dahulu terhadap penjaga gawang yang merumput di Major League Soccer (MLS) tersebut. Pada saat ini, Paes sudah bergabung dengan skuad Garuda - julukan tim nasional Indonesia. 
 
Dia mengungkapkan tetap memanggil sang penjaga gawang ke dalam skuad Garuda lantaran cedera yang dialaminya bukan sesuatu yang serius. Selain melawan Bahrain, Paes juga masuk dalam daftar pemain tim nasional Indonesia yang akan berhadapan dengan tim nasional China. 
 
Sementara itu, tim nasional Indonesia juga kian intens mematangkan persiapan menjelang pertandingan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Bahrain. Pada Selasa, 10 Oktober 2024, para pemain kembali mendapatkan sesi latihan yang fokus terhadap pemulihan kondisi fisik.
 
Dalam latihan tersebut, pemain yang ikut serta seperti Maarten Paes, Eliano Reijnders, dan Mees Hilgers. 
 
“Kemarin ada pemain yang baru bergabung dan hari ini juga, termasuk Maarten Paes yang sudah tiba di sini bersama kami. Tadi kami menggelar sesi latihan yang berfokus ke conditioning,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga: Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Bahrain, Peluang Rebut 3 Poin Pertama Garuda
 
Shin Tae-yong berharap para pemain bisa tampil bagus setelah menjalani pelatihan yang fokus terhadap pemulihan. 
 
Adapun, terkait target dalam pertandingan melawan Bahrain nanti, Tae-yong enggan pemainnya memikirkan rekor pertemuan yang telah terjadi. Menurutnya, pemain lebih baik menunjukkan permainan yang disukai dan sesuai rencana daripada berpikir tentang balas dendam atas kekalahan yang pernah terjadi. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Line Up Tahap Pertama Asia Artist Awards 2024, Ada NewJeans dan WayV

BERIKUTNYA

Pesawat Jet Hipersonik Sedang Dikembangkan, Perjalanan New York-London Cuma 1 Jam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: