NewJeans (Sumber gambar: X/newjeans_ador)

Line Up Tahap Pertama Asia Artist Awards 2024, Ada NewJeans dan WayV

09 October 2024   |   10:19 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah artis kenamaan Korea Selatan siap kembali meramaikan ajang penghargaan bergengsi Asia Artist Awards (AAA) di Thailand pada 27 Desember 2024. Menjadi gelarannya yang kesembilan, ajang AAA tahun ini akan diselenggarakan di Stadion Thammasat, Bangkok.

Asia Artist Awards merupakan upacara penghargaan untuk menghormati pencapaian dan kontribusi artis-artis Asia di berbagai bidang kreatif, dari film, musik, hingga televisi. Acara yang diselenggarakan oleh Money Today dan merek media globalnya, StarNews dan MTN, ini menjadi salah satu yang selalu ditunggu setiap tahun. 

Menjelang perayaannya, penyelenggara akhirnya mulai mengumumkan line up pertama yang akan memeriahkan ajang ini. Dalam pengumuman tahap pertama ini, setidaknya enam idola K-Pop bakal tampil. 

Baca juga: Daftar Pemenang Asia Contents Awards & Global OTT Awards di BIFF 2024

Melansir dari Naver, penampil pertama yang dikonfirmasi adalah NewJeans. Dianggotai oleh Minzy, Hani, Daniel, Haerin, dan Hyein, girl group ini terus membuktikan popularitasnya secara global. Karya-karya mereka kini makin sering mendominasi tangga lagu domestik dan internasional. 

Lima lagu mereka, "OMG", "Ditto", "Super Shy", "ETA", dan "Cool With You" mampu bertengger di Billboard Hot 100. Di antara artis pop lainnya, NewJeans termasuk yang mencapai puncak dalam periode pendek, yakni sekitar satu tahun saja setelah debut.

Penampil kedua adalah Bibi. Penyanyi yang banyak dicintai karena musik dan suaranya yang unik ini memang tengah naik daun. Mega hitnya, "Bam Yang Gang" yang dirilisnya Februari lalu makin melambungkan namanya di dunia hiburan.

Bibi yang juga aktif di dunia aktor juga belum lama ini hadir di karpet merah Festival Film Cannes. Dia adalah penyanyi pertama yang diundang di salah satu festival film besar dan tertua tersebut. 

Penampil ketiga ada Zerobaseone. Dianggotai oleh Sung Han-bin, Kim Ji-woong, Jang Hao, Seok Matthew, Kim Tae-rae, Ricky, Kim Kyu-bin, Park Gun-wook, dan Han Yu-jin, grup musik pria ini terus membuktikan diri sebagai perwakilan generasi lima yang mencatatkan rekor apik di industri. 

Baru-baru ini, mereka merilis mini album keempat. Mereka menciptakan sejarah baru di K-Pop dengan rekor empat juta penjualan berturut-turut. Lagu hit mereka "Good So Bad", juga menambah prestasi apiknya karena menang di 5 penghargaan musik bergengsi. 

Penampil keempat adalah NCT 127. Ikon K-Pop tak tertandingi ini belum lama ini berhasil menyelesaikan tur global ketiganya. Di Jepang, mereka telah menarik 260.000 penonton untuk datang ke pertunjukan mereka.

Penampil kelima adalah Qwer. Dianggotai oleh Chodan, Magenta, Hina, Siyeon, grup musik ini terus menuliskan narasi pertumbuhan dan kekuatan musiknya dengan apik. Lagu-lagu baru mereka, dari "Discord" hingga "Anxiety Addiction", mampu menduduki peringkat atas Melon Chart Top 100.

Penampil keenam adalah WayV. Belum lama ini, mini album kelima grup musik ini bertajuk Give Me That, mampu memenangkan tempat pertama di siaran musik debutnya dan memenangkan dua penghargaan di Circle Chart. Lagu-lagu anyar mereka pun terus menduduki peringkat pertama di tangga lagu penjualan album digital.

Melihat rekam jejak penampil yang mencolok, tak mengherankan bila ajang AAA menjadi pesta bagi gemerlapnya industri K-Pop dan Asia. Namun, ini bukan akhir, ke depan akan makin banyak musisi yang akan masuk ke dalam line up penampil. 

Selain soal penampilan di atas panggung, ajang ini juga akan menjadi saksi dari para pemenang terbarik di banyak kategori penghargaan bergengsi yang dikompetisikan tahun ini, diantaranya Singer of The Year, Album of The Year, Best Musician, Rookie Award, Actor of The Year, dan Best Artist. Pada AAA 2022, solois asal Indonesia Lyodra berhasil memenangkan penghargaan Asian Celebrities. 

Saat pagelarannya nanti, acara ini akan dipandu oleh dua idola dari grup berbeda, Jang Wonyoung (IVE) dan Sung Hanbin (ZEROBASEONE). 

Baca juga: Daftar Pemenang Seoul International Drama Awards 2024, Gadis Kretek Dianugerahi Miniseri Terbaik

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Read Dead Redemption Resmi Hadir di PC Akhir Oktober 2024

BERIKUTNYA

Sempat Cedera, Begini Kondisi Penjaga Gawang Maarten Paes Menjelang Kontra Bahrain

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: