Oasis akan gelar konser di Australia pada 2025. (Sumber foto: Instagram/@oasis)

19 Tahun Tak Mampir, Oasis Bakal Gelar Konser di Australia pada 2025

08 October 2024   |   18:30 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Baru-baru ini, oasis memberi kabar bahwa mereka akan menggelar tur di Australia pada 2025. Band rock asal Inggris itu akan tampil di Stadion Marvel, Melbourne, pada 31 Oktober 2025, serta di Stadion Accor, Sydney, pada 1 November 2025.

Pengumuman ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh penggemar mereka di Australia, mengingat terakhir kali Oasis tampil di negara tersebut adalah 19 tahun lalu. 

Konser ini menjadi kali pertama Liam dan Noel Gallagher tampil bersama sejak perpisahan band pada 2009. Usai konser di beberapa stadion besar di Inggris dan Irlandia, Oasis akan tampil di Amerika Utara dan kembali ke London untuk dua pertunjukan di Stadion Wembley pada akhir September 2025. 

Baca juga: Oasis Gelar Tur Dunia Mulai Musim Panas 2025, Reuni Liam dan Noah Gallagher!

Mengutip laman NME, dalam pernyataan resminya, Oasis menyampaikan pesan khusus kepada penggemar Australia. “Penduduk negeri ini, sebaiknya kalian lari – sebaiknya kalian berlindung. Kami akan datang, dan kalian sangat diterima," demikian bunyi pernyataan tersebut. 

Tiket untuk konser Oasis di Melbourne akan mulai dijual pada 15 Oktober pukul 10.00 waktu setempat, sementara tiket untuk konser Sydney akan tersedia mulai pukul 12.00. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Oasis (@oasis)


Oasis juga telah resmi mengumumkan jadwal tur dunia reuni mereka, yang akan dimulai di Inggris dan Irlandia pada musim panas 2025, sebelum melanjutkan ke belahan dunia lain, termasuk Australia. 

Sebelumnya, Oasis telah mengumumkan bahwa tur mereka di Inggris dan Irlandia akan menjadi satu-satunya penampilan mereka di Eropa pada 2025. Meskipun ada spekulasi bahwa mereka akan tampil di Glastonbury, Oasis menegaskan bahwa mereka tidak akan menjadi bagian dari line up festival tersebut, begitu juga dengan festival musim panas lainnya.

Di Amerika Utara, Oasis telah mengonfirmasi bahwa Cage The Elephant akan menjadi band pembuka untuk beberapa konser mereka. Sementara itu, Liam Gallagher dikabarkan sedang membahas sejumlah artis ternama untuk menjadi pembuka di konser lainnya. Beberapa nama yang muncul antara lain Manic Street Preachers dan Richard Ashcroft, sementara Blossoms juga disebut-sebut tertarik untuk bergabung.

Merespons kabar gembira ini, sejumlah fan Oasis membagikan spekulasi mengenai formasi lengkap band kesayangannya untuk tur ini.

Beberapa spekulasi berkembang mengenai gitaris Paul ‘Bonehead’ Arthurs yang hampir pasti akan bergabung dengan band, sementara ada rumor bahwa gitaris Gem Archer dan bassist Andy Bell akan kembali. Namun, drummer Alan White diperkirakan tidak akan terlibat dalam tur ini. 

Baca juga: Band Oasis Bakal Rilis Film Dokumenter Persiapan Tur Konser Reuni 2025

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Buku Terlaris & Menginspirasi Karya Boy Candra, Terbaru Ada Dongeng Kucing

BERIKUTNYA

Mengenal Istilah Trophy Wife yang Viral di Media Sosial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: