Office Home 2024 (Sumber gambar: Microsoft)

Resmi Diluncurkan, Cek Fitur, Spesifikasi dan Harga Microsoft Office 2024

04 October 2024   |   20:08 WIB
Image
Muhammad Diva Farel Ramadhan Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Microsoft secara resmi luncurkan Microsoft Office 2024, paket perangkat lunak produktivitas yang telah ditunggu-tunggu. Terakhir kali Microsoft merilis versi mandiri Office adalah pada 2021. Rilisan baru Office 2024 ini mencakup peningkatan pada aplikasi inti, serta perubahan aksesibilitas dan antarmuka pengguna (UI).

Melansir dari The Verge Jumat (04/10/2024), Office 2024 hadir dengan tema default baru yang mengadopsi prinsip Fluent Design terbaru dari Microsoft, selaras dengan tampilan visual Windows 11. 

Baca juga: Microsoft Blokir Windows 10 Tahun Depan, Cek Cara Upgradenya!

Selain itu, Microsoft juga meningkatkan fitur aksesibilitas untuk membantu pengguna mengidentifikasi potensi masalah aksesibilitas dalam dokumen, presentasi, spreadsheet, dan  email. 

Simak fitur, spesifikasi, dan harganya.
 

Fitur Terbaru di Microsoft Office 2024

Salah satu fitur terbaru adalah peningkatan fungsi pencarian, yang memudahkan pengguna menemukan dokumen, template, dan fitur di seluruh aplikasi Office dengan lebih cepat.

Bagi pengguna Mac, Microsoft juga menambahkan gerakan kustomisasi geser ke kiri dan kanan, memungkinkan navigasi yang lebih personal. Accessibility Checker juga baru diperkenalkan, yang membantu pengguna memeriksa potensi masalah aksesibilitas dalam email untuk memastikan komunikasi yang lebih inklusif.

Perubahan terbesar di Office 2024 juga hadir di Excel, PowerPoint, dan Outlook. Microsoft menambahkan fungsi baru di Excel yang memungkinkan pengguna memasukkan teks dan array ke lembar kerja, serta fungsi Image yang mengambil gambar dari web. 

Excel 2024 juga mendukung referensi Array Dinamis dalam bagan yang otomatis memperbarui data. Microsoft juga meningkatkan kecepatan dan stabilitas Excel 2024. PowerPoint kini dilengkapi fitur unggulan yang memungkinkan pengguna memasukkan umpan kamera langsung ke dalam slide, lengkap dengan narasi, transisi, animasi dan opsi tinta. 

Outlook 2024 meningkatkan pencarian agar mendapatkan hasil lebih relevan untuk pesan, lampiran, kontak, dan entri kalender. Versi terbaru ini juga menawarkan lebih banyak opsi rapat, termasuk fitur untuk mempersingkat rapat secara otomatis. 

Di Word, Excel, dan PowerPoint, Genhype kini dapat menyisipkan gambar dengan mudah dari perangkat Android. Microsoft juga mendukung format OpenDocument (ODF) versi 1.4 yang mencakup berbagai peningkatan. Selain itu, Word dan PowerPoint memungkinkan pengguna untuk menyukai dan bereaksi terhadap komentar di dokumen.

Word 2024 kini dilengkapi dengan fitur pemulihan file yang ditingkatkan, memungkinkan pengguna untuk memulihkan sesi yang terganggu jika PC mengalami crash. Word akan secara otomatis membuka kembali semua dokumen yang sedang dikerjakan sebelum terjadinya gangguan, seperti mati listrik atau penutupan mendadak aplikasi. 

Selain itu, OneNote 2024 juga menawarkan pengalaman baru dalam penggunaan tinta dan menggambar, memberikan kemudahan lebih bagi pengguna dalam mencatat dan membuat sketsa digital.
 

Spesifikasi yang Dibutuhkan

Office 2024 mampu berjalan di Windows 10 dan 11, serta tiga versi terbaru macOS. Anda memerlukan akun Microsoft dan koneksi internet untuk menggunakan produk. Melansir dari laman resmi Microsoft, berikut spesifikasi lengkapnya.
  • Prosesor: Untuk PC, Windows 11 atau Windows 10 dengan prosesor 1,6 GHz. Untuk Mac, prosesor 2-core/macOS terbaru.
  • Sistem operasi: Untuk PC, Windows 11 atau Windows 10. Untuk Mac, Mac OS
  • Memori: Untuk PC, RAM 4 GB (64 bit), 2 GB (32 bit). Untuk Mac, RAM 4 GB.
  • Ruang hard disk: Untuk PC, 4 GB ruang disk yang tersedia. Untuk Mac, 10 GB.
  • Layar: Untuk PC, resolusi 1024 x 768. Untuk Mac, 1280 x 800.
  • Grafik: Kartu grafis DirectX 10 untuk akselerasi perangkat keras grafis untuk PC
  • Persyaratan Sistem Tambahan: Akses internet & Akun Microsoft.


Harga Microsoft Office 2024

Umumnya, untuk mengakses berbagai produk Office seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, dan Outlook, Genhype harus berlangganan Microsoft 365. Namun, saat ini Microsoft menawarkan Office sebagai pilihan pembelian satu kali, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses tanpa harus berlangganan.

Office 2024 akan tersedia dalam dua edisi berbeda. Pembelian satu kali Office Home 2024 dibanderol dengan harga 1.899.999 dan mencakup semuanya kecuali Outlook. Sementara Office Home & Business 2024, dengan Outlook dan hak penggunaan komersial, berharga Rp3.599.000

Genhype tidak akan mendapatkan pembaruan fitur seperti 356, jika sudah puas dengan rangkaian fitur yang ada dan berencana menggunakannya selama beberapa tahun, ini merupakan opsi yang layak.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sinopsis Serial Live Action Spider-Man Noir, Dibintangi Nicolas Cage

BERIKUTNYA

Harga & Spesifikasi GoPro Hero 13, Kamera Aksi yang Cocok Untuk Penggemar Aktivitas Outdoor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: