Ilustrasi Microsoft Windows (Unsplash/Clint Patterson)

Duh, Microsoft Bakal Akhiri Dukungan Teknis Windows 10 Pada 2025 Mendatang

15 June 2021   |   11:52 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tinggal menghitung waktu, raksasa teknologi Microsoft akan mengungkap generasi terbaru dari sistem operasinya, yang tak lain adalah Microsoft Windows. Nah, sejalan dengan hal ini nih, perusahaan juga telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk Windows 10 pada  2025 mendatang.

So siap-siap untuk pengguna Windows 10 yang mencakup versi Windows 10 Home dan Pro.Sebagaimana dinyatakan di halaman pembaruan, tanggal penghentian Windows 10 di Home, Pro, dan Pro Education adalah 14 Oktober 2025.

Artinya, Microsoft tidak akan menawarkan dukungan teknis apa pun untuk masalah yang terkait dengan Windows 10 setelah tanggal tersebut.

Selain itu, sebagaimana disebutkan sebelumnya, perusahaan juga akan mengungkapkan generasi Windows berikutnya secara daring pada 21 Juni mendatang. Perusahaan juga telah mengumumkan pemberitahuan untuk hal ini.

Nantinya, acara peluncuran produk terbarunya itu akan dipandu dan dipresentasikan langsung oleh bos atau CEO Microsoft Satya Nadella bersama dengan Chief Product Officer Panos Panay.

Situs berita Gadgets Now sebelumnya melaporkan bahwa Satya Nadella menggoda para audiens mengenai pengumuman besar yang akan datang, selama pidato utamanya di konferensi pengembang tahunan Microsoft.

Dia mengatakan bahwa perusahaan akan segera membagikan salah satu pembaruan paling signifikan untuk Windows dalam satu dekade terakhir, untuk membuka peluang ekonomi yang lebih besar bagi pengembang dan pembuat konten.

"Saya telah meng-hosting sendiri selama beberapa bulan terakhir, dan saya sangat bersemangat tentang generasi selanjutnya dari Windows," tuturnya.


Sebagaimana laporan dari The Verge, Microsoft diharapkan memperkenalkan perubahan baru yang mencakup berbagai hal termasuk peningkatan visual dan antarmuka sistem operasi miliknya.

Selain itu, raksasa perangkat lunak itu juga dikabarkan bakal mengungkap logo terbaru dari Windows, yang hingga kini cukup ikonik bagi para penggunanya. Genhype penasaran enggak dengan next generation of Windows, ini?

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

BTS Segera Rilis Album CD Butter, Ada Lagu Baru!

BERIKUTNYA

Kehabisan BTS Meal? Ini Resep Nugget BTS x McDonald's Ala William Gozali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: