Mantan anggota JKT 48 Sisca Saras Merilis single

Sisca Saras Ingatkan Soal Hubungan yang Sehat di Single "Cinta Setara"

04 October 2024   |   13:54 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Fransisca Saraswati Puspa Dewi atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Sisca Saras, mantan anggota JKT 58 , meluncurkan single comeback berjudul "Cinta Setara". Ini merupakan kisah kelanjutan dari lagu sebelumnya berjudul "Terbawa Suasana". 

Kedua lagu ini tidak berdiri sendiri, tetapi memiliki hubungan yang erat satu sama lain, menjadikannya sebuah perjalanan emosional yang saling melengkapi. Ini menjadi upaya Sisca Saras dalam menyampaikan cerita dan pesan melalui karya-karyanya.

“Kalo di ‘Terbawa Suasana’ kita seperti bertanya-tanya, masih ada dalam butterfly effect begitu, masih lucu-lucunya dideketin cowok. Akan tetapi, ternyata kisah selanjutnya, zonk! Ternyata dia deketin tapi ga bener-bener cinta, dan itu tertuang di ‘Cinta Setara’ ini,” ungkap Sisca dalam siaran pers. 

Baca juga: Solois Helma Namira Rilis Single I Wanna, Terinspirasi dari Kisah Pribadi

Single ‘‘Cinta Setara’’ ditulis oleh Clara Riva, yang sebelumnya berkontribusi pada lagu ‘‘Terbawa Suasana’’. Begitu mendengarnya untuk pertama kali, Sisca Saras mengaku langsung merasa terpesona dan memilih lagu ini sebagai karya berikutnya.

Dalam proses pembuatannya, tim yang sama dari lagu sebelumnya kembali terlibat, termasuk S/EEK sebagai produser. Proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Dimas Pradipta di Sum It Studio.

Selain itu, banyak nama berbakat juga turut berkontribusi dalam penggarapan lagu ini, seperti Adrian Rahmat Purwanto, Jessilardus Mates, Marco Steffiano, Yusup Albanti, dan Barsena Bestandhi.Kerjasama tim ini menunjukkan komitmen mereka untuk menciptakan sebuah karya yang dapat dinikmati oleh semua pencinta musik.

Adapun, Untuk video musiknya, Sisca Saras masih mempercayakan konsep dan arahan kepada Prialangga. Dia mengungkapkan bahwa konsep yang diusung sangat unik, dengan keberadaan kuda di dalam rumah sebagai salah satu elemennya.

Sisca menambahkan bahwa dirinya menyukai konsep video musik yang feminin dan centil, serta percaya bahwa perempuan seharusnya berani mendekati pria tanpa harus menunggu. Meskipun dalam kedua video musik tersebut Sisca menunjukkan kemampuan beraktingnya, dia terbuka untuk mengeksplorasi konsep yang berbeda di video musik lagu-lagunya yang akan datang.

Lagu ‘‘Cinta Setara’’ menyampaikan pesan penting dari sang penyanyi, tentang cinta yang sehat. Dia juga mengingatkan bahwa kita tidak seharusnya terus-menerus terjebak dalam perasaan untuk seseorang yang tidak menunjukkan perhatian atau usaha. Jika seseorang sudah diberi banyak kesempatan tapi tetap tidak peka, saatnya untuk melepaskan.

Dengan senyuman, Sisca mengingatkan, “Jangan terlalu bucin deh!” Ucapnya.

Para pendengar dapat mencari dan menikmati lagu ‘‘Cinta Setara’’ di seluruh platform streaming digital di Indonesia. Video musiknya juga tersedia pada Jumat (4/10/2024) kanal YouTube Sisca Saras. 

Baca juga: Jennie Kasih Bocoran Single Solo Terbarunya Berjudul "Mantra" 
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Spesifikasi &Fitur Huawei Watch GT 5 Series, Adu Harga dengan Smartphone

BERIKUTNYA

Cerita Aktor & Sutradara di Balik Layar Produksi Film Kemah Terlarang Kesurupan Massal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: