Member JKT48 yang membawakan special performance video (SPV) bertajuk Langit Biru Cinta Searah (Sumber gambar: X/A_LuluJKT48)

JKT48 Rilis Lagu Langit Biru Cinta Searah, Ada Member Vtuber

27 March 2024   |   19:48 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Grup idola JKT48 akhirnya kembali mengeluarkan special performance video (SPV) bertajuk Langit Biru Cinta Searah. Lagu berjudul asli Aozora Kataomoi yang merupakan single kedua SKE48 itu berhasil dibawakan dengan nuansa baru yang berbeda dari versi orisinalnya.

Tidak lagi dikemas dalam instrumen band yang kental, Langit Biru Cinta Searah versi JKT48 itu justru tampil dengan musik yang clean dan lebih menonjolkan aspek vokal dari para penyanyinya. Aransemennya membuat lagu ini terasa lebih easy listening.

Baca juga: Penyanyi Agseisa Memaknai Frasa Kembali Lewat Single Harus Pulang

Delapan member yang membawakan lagu ini, yakni Helisma Putri, Freya Jayawardana, Lulu Salsabila, Cornelia Vanisa, Flora Shafiq, Gabriela Abigail, Greesella Adhalia, Pia Meraleo (JKT48v) memberikan performa yang apik untuk menghidupkan lagu ini.

Masing-masing member memberikan warna vokal yang unik dan membuat lagu ini punya daya tarik yang berbeda. Terlebih dengan kehadiran Pia Meraleo, member JKT48 virtual berbentuk avatar yang akhirnya ikut terlibat dalam project musik bersama member asli.
 

Sedari awal, lagu Langit Biru Cinta Searah langsung tampil dengan memikat. Alih-alih memulainya dengan instrumen, seperti yang SKE48 lakukan, JKT48 justru membuka lagu ini denga dengan intro berupa vokal.

Pilihan estetik ini tampak seperti sebuah petunjuk bahwa lagu tersebut punya daya tarik utama di aspek vokal. Setelah musik mulai berdering, para member yang masing-masing berada di belakang stand mic pun satu per satu mulai bernyanyi.

Lulu Salsabila yang belakangan mulai menunjukkan potensinya dalam hal tarik suara sukses membuka lagu ini dengan baik. Greesella Adhalia yang menyambung bait dari Lulu juga tampil dengan suara yang tak kalah menarik. Setelahnya, member saling bergantian mengisi line masing-masing.

SPV Langit Biru Cinta Searah tampak jadi project yang punya arti spesial bagi para member terpilih. Sebab, JKT48 akhirnya memilih senbatsu (member terpilih untuk membawakan lagu) dengan wajah-wajah yang terbilang baru.

Lulu Salsabila mengaku terharu saat bergabung ke project lagu ini. Dia pun berterima kasih atas kesempatan ini. Dia berharap ke depan makin banyak member yang lebih menunjukkan bakatnya.

“Sangat terharu dengan adanya project ini dan apalagi saat dibilang lagunya Aozora Kataomoi. Nangis dikit,” ucap Lulu dalam akun X resminya, dikutip Hypeabis.id, Rabu (27/3/2024).

Perasaan haru juga menghinggapi Helisma Putri. Dia senang terlibat dalam project ini dan bisa menjadi salah satu member yang memperkenalkan lagu ini dengan warna yang baru.

“Akhirnya ada kesempatan buat aku dan temen-teman lagi nunjukkin warna suara kita. Bayi-bayiku juga terima kasih yah udah kompak dan seru abis,” imbuhnya.
 

Gabriela Abigail juga ingin mengucapkan syukur dan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan. Dia berharap lagu ini bisa diterima dengan baik oleh para penggemar. Tak lupa, dia pun meminta dukungan agar dirinya bisa terus tampil dan berkarya.

“Gimana shengku, suka gak? Mohon dukungannya selalu ya,” ujar member yang karib disapa Ela tersebut.

Baca juga: Jebolan Indonesian Idol Anggis Devaki Rilis Single Baru Kisah Tanpa Dirimu

Sementara itu, Pia Meraleo yang menjadi satu-satunya member JKT48v pun turut membagikan rasa senangnya di media sosial X. Dia mengaku bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan menajlankan project ini.

“Lagit Biru Cinta Searah will have its own place in my heart,” kata dia

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Menengok Koleksi Busana Karya Desainer Malaysia dan Thailand di Panggung IFW 2024

BERIKUTNYA

Diangkat dari Kisah Nyata, Simak Sinopsis Film Ipar Adalah Maut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: