Penyanyi Helma Namira merilis single terbaru I Wanna (Sumber gambar: Reallist Management)

Solois Helma Namira Rilis Single I Wanna, Terinspirasi dari Kisah Pribadi

27 September 2024   |   18:47 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi solo Helma Namira mengeluarkan single terbaru berjudul "I Wanna". Lagu dengan lirik berbahasa Inggris tersebut bercerita tentang wanita yang berada dalam suatu hubungan tanpa status dan terinspirasi dari pengalaman sang penyanyi. 
 
Berdasarkan siaran pers yang dilihat Hypeabis.id, Helma mengatakan bahwa dirinya pernah memiliki rasa suka terhadap seorang pria, dan cukup dekat. Dia bersama sang pria saling mengetahui perasaan suka satu sama lain pada kemudian hari. 
 
Meskipun begitu, keduanya tetap tidak memiliki hubungan asmara yang jelas antara satu dengan yang lain. "Sebagai cewek kita mau jalan-jalan, makan, gandengan, berenang, karaokean, dan melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama-sama," katanya, Jumat, 27 September 2024. 

Baca juga: Putri Ariani Eksplorasi Penulisan Lirik dengan Sudut Pandang Orang Ketiga di Single Baru
 
Dia mengungkapkan bahwa lagu "I Wanna" ingin menegaskan ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan jika status hubungan antara pria dan wanita jelas berpacaran. 
 
Dalam proses pembuatan single tersebut, Helma menggandeng Dharu Trihatmojo sebagai produser dari Mojomusic. Adapun, proses rekaman rekaman dilakukan di Mojo Studio, Serpong, dengan sosok Seno Kasatrio yang menangani proses mixing.
 
Lagu I Wanna mengusung genre pop dan menggunakan tempo up-beat. Sementara itu, lirik yang dibuat penuh dengan emosi dan dibawa dengan ceria. Tidak hanya itu, dia juga menyisipkan monolog yang menjadi penegas kepada laki-laki yang membawanya dalam status tidak jelas. 
 
Helma berharap, lagu "I Wanna" dapat menemani siapa saja yang sedang atau pernah terjebak dalam hubungan tanpa status, baik itu pria maupun wanita. Menurutnya, individu korban hubungan tanpa status dan pemberi harapan palsu tidak terbatas kepada gender tertentu. 
 
"Saran buat teman-teman yang sedang berada di fase yang sama, digantungin orang, pakai lagu gue ini biar HTS-an kalian selesai dan langsung jadian. Atau setidaknya berhenti lah di-php-in dalam hubungan tanpa status, tanpa arah dan bikin lo bete plus sedih doang," ujarnya. 
 
Untuk diketahui, Helma Namira adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang berasal dari Depok, Jawa Barat. Dia tercatat telah mengeluarkan sejumlah single, yakni The Light (2020), Free Me (2023), How Could (2023), Nammu (2023), dan Unthinkable (2024).
 
Sang penyanyi kerap bercerita mengenai perjalanan hidup dalam karya-karyanya. Dia kerap menuangkan rasa khawatir, resah, dan gundah tentang persoalan krisis identitas yang dimiliki ke dalam lagu. Tidak hanya itu, Helma juga kerap memasukkan permasalahan mental yang dialami dalam karyanya.  
 
Perempuan yang berusia 27 tahun itu menuangkan isi hati melalui lirik sebagai salah satu bentuk terapi agar lebih kuat dalam menjalani kehidupan. Seluruh lirik dan lagunya merupakan kisah pribadi yang Ia bagikan kepada para pendengarnya.
 
Penyanyi yang lahir di Bogor pada 4 November 1996 itu juga akan meluncurkan album mini berjudul Unspoken atau Tak Terungkapkan dalam waktu dekat. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Batik Danar Hadi Rilis Koleksi Kembang Parang, Kolaborasi Didiet Maulana sampai Wilsen Willim

BERIKUTNYA

Ada Diskon Kereta Api Weekend Ini, Cek Daftar Rute & Syaratnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: