Gyeongseong Creature 2 (Sumber Foto: Netflix)

Fakta Menarik Gyeongseong Creature 2, Eksperimen Monster Belum Usai

01 October 2024   |   12:55 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Gyeongseong Creature adalah serial drama Korea Selatan yang dibintangi Park Seo-joon dan Han So-hee. Musim pertamanya berjumlah 10 episode, tayang di Netflix sejak Desember 2023. Kali ini musim keduanya kembali hadir dengan 7 episode mulai September 2024

Masih disutradarai Jung Dong-Yoon dan naskahnya oleh Kang Eun-Kyung, Gyeongseong Creature 2 melanjutkan kisah kedua pemeran utamanya yang dilakoni Park Seo-joon dan Han So-hee, lalu dikemas dalam plot yang makin menarik.

Musim pertama Gyeongseong Creature mengambil latar tempat di Gyeongseong, nama lama Seoul pada musim semi 1945. Mengisahkan Jang Tae-sang (Park Seo-joon), pemilik rumah gadai House of Golden Treasure yang dikenal sebagai orang terkaya di Gyeongseong. 

Baca juga: Rekomendasi Tontonan di Netflix Oktober 2024: Ada Film Lokal, Drakor, & Dokumenter

Suatu hari Jang Tae-sang ditangkap dan dibawa ke komisaris polisi Jepang, Ishikawa yang mengancam akan mengambil semua miliknya kecuali dia menemukan Myeong-ja, kekasihnya yang hilang.

Jang Tae-sang dipertemukan dengan Yoon Chae-ok (Han So-hee), seorang todugun yakni mereka yang ahli mencari orang hilang. Yoon Chae-ok selama ini berjuang mencari ibunya yang hilang. Bersama Jang Tae-sang, mereka menyusup ke rumah sakit Ongseong tempat semua kecurigaan berasal.

Namun, siapa sangka, mereka dihadapkan dengan monster menyeramkan yang lahir dari keserakahan manusia. Akhirnya perjuangan bertahan hidup pun dimulai.

Gyeongseong Creature 2 akan melanjutkan musim pertamanya. Kali ini berlatar tahun 2024 di Seoul, Korea Selatan. Ho-Jae (Park Seo-Jun), yang mirip Jang Tae-Sang dipertemukan dengan Yoon Chae-Ok. Mereka menggali kembali takdir dan kisah masa lalu yang belum selesai di Gyeongseong. Nah Genhype, berikut adalah fakta menarik Gyeongseong Creature 2.
 

1. Berlatar Masa Depan Gyeongseong

Pada musim pertamanya, Gyeongseong Creature memperlihatkan situasi Korea Selatan di era penjajahan Jepang pada 1945. Sementara, di musim keduanya mengambil latar waktu di masa depan, yakni 2024. Terdapat perbedaan waktu yang cukup lama, yakni 79 tahun. Namun perjuangan mereka menghadapi monster belum selesai.

Pada episode akhir musim pertama, terlihat Yoon Chae-ok tidak selamat dari tragedi mengerikan yang terjadi pada 1945. Namun, di musim kedua, secara mengejukan dia hidup kembali. Entah bagaimana caranya Yoon Chae-ok bisa selamat dan terlempar ke tahun 2024. Walaupun dunia sudah banyak berubah, dia curiga ekperimen biologis di Rumah Sakit Ongseong belum selesai
 

2. Park Seo-joon Lakoni Karakter Berbeda

Park Seo-joon yang memerankan karakter Jang Tae-sang di Gyeongseong, kini muncul sebagai Jang Ho-jae di era modern. Keduanya sangat mirip, sehingga membuat penonton berteori bahwa Jang Ho-jae adalah reikarnasi dari Jang Tae-sang. Namun, dalam trailernya terlihat Jang Ho-jae sepertinya tidak tahu siapa itu Jang Tae-sang.
 

3. Muncul Dua Karakter Baru

Gyeongseong Creature 2 akan menampilkan dua aktor baru, yakni Lee Moo Saeng sebagai Kapten Kuroko dan Bae Hyun Sung sebagai Seung Jo. Kapten Kuroko adalah pemimpin agen rahasia elite dari Jepang yang melakukan eksperimen di laboratorium Jeonseung Pharmaceutical, Korea Selatan. Dia dikenal sebagai orang yang dingin dan kejam.

Sedangkan karakter Seung Jo yang dilakoni oleh Bae Hyun Sung adalah seseorang pandai memanipulasi orang. Belum diketahui apakah dia akan menjadi penjahat utamanya atau bukan.
 

4. Han Seo-hee Lakukan Adegan Aksi yang Menantang

Han So-hee dipastikan bakal menampilkan sejumlah adegan aksi yang berbahaya di Gyeongseong Creature 2. Padahal dia memiliki ketakutan terhadap ketinggian, tapi beberapa adegan mengharuskannya melompat dari gedung-gedung tinggi.

Dikenal sebagai aktris profesional, Han Seo-hee berusaha mengenyampingkan ketakutannya dan terus berlatih. Untuk melakukan adegan melompat dari ketinggian, dia dibantu oleh kabel.

"Ini pertama kalinya aku berakting menggunakan kabel, dan aku harus bisa mengatasi rasa takutku terhadap ketinggian," papar Han So-hee saat konferensi pers, dikutip Soompi.

Lebih lanjut pemeran utama serial Nevertheless tersebut memaparkan, karena dia harus melakukan adegan aksi dengan kekuatan super, gerakannya harus lebih cepat dan tepat.  Oleh karenanya perlu banyak berlatih. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Begini Cara Mengetahui Lokasi Ujian SKD CPNS 2024

BERIKUTNYA

Cek Harga & Spesifikasi Redmi 14 C

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: